6 Smartphone Asal Tiongkok Dengan Kualitas Terbaik

Perkembangan informasi dan teknologi di era globalisasi tentu membuat berbagai perusahaan smartphone di dunia berlomba-lomba untuk memproduksi dan memasarkan ponsel baru, dengan fitur-fitur yang beragam.

Salah satunya dapat dijumpai di Tiongkok, dimana kualitas asal negeri tirai bambu ini mulai menunjukkan kelebihan dan fitur andalannya untuk dapat berkompetisi dengan ponsel merek lainnya. Berikut 6 smartphone merek Tiongkok dengan kualitas terbaik :

1. Huawei

Tidak seperti Xiaomi, Huawei mungkin akan terdengar sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, jika ditelusuri lebih di dalam lagi, fakta menunjukkan bahwa Huawei justru menduduki posisi tertinggi dibandingkan dengan merk ponsel lain di Tiongkok.

Huawei telah merilis dan memasarkan produk-produk unggulannya, seperti Mate S, Honor 7i, Honor 4C, 48lite, Honor Bee, MediaPad M2, Honor 6 Plus, Honor X4, Honor 4A, dan lainnya.

2. Oppo

Oppo mungkin tidak terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan ini baru saja merilis Oppo R5 yang memiliki fitur badan ponsel paling tipis, yaitu hanya berkisar 4,85 mm. Produk-produk ponsel yang diproduksi oleh Oppo merupakan salah satu pilihan yang selalu menjadi minat para konsumen ponsel di pasaran.

Loading...

3. Xiaomi

Bagi mereka yang menyukai ponsel berkualitas baik dengan harga yang terjangkau, maka Xiaomi adalah jawabannya. Xiaomi adalah merk ponsel asal tirai bambu yang mulai menunjukkan kualitasnya di pasaran.

Terbukti, ponsel-ponsel Xiaomi ini sangat laris di pasaran. Tidak hanya karena harganya terletak di kisaran menengah, Xiaomi juga terbukti mampu untuk menyediakan fitur-fitur yang tak kalah canggih dibandingkan ponsel-ponsel dengan merk lainnya.

4. One Plus

One Plus merupakan ponsel pertama yang digunakan oleh One Plus yang mulai populer di kalangan masyarakat. Setelah itu, One Plus lalu meluncurkan OnePlus 2 yang berhasil menjadi ponsel populer berikutnya setelah One Plus One.

Terbukti, ponsel dengan merk One Plus telah berhasil menjadi salah satu pilihan di Tiongkok dan mulai diburu oleh banyak masyarakat,

5. Meizu

Meizu adalah salah satu merk ponsel Tiongkok yang berasal dari Zhuhai, Tiongkok. Perusahaan ini telah dibangun sejak tahun 2003, dan terus berkembang hinga saat ini untuk memproduksi ponsel-ponsel yang juga menjadi salah satu pilihan terbaik di Tiongkok.

Sama seperti Huawei, Meizu juga memiliki produk unggulan, seperti MX4, MX4 Pro, MX, MX2, MX3, M1, M1 Note, MX5, M2 Note dan lainnya.

6. Zopo

Berbeda dengan perusahaan-perusahaan ponsel pada umumnya,Zopo adalah perusahaan yang selalu mengedepankan kualitas ponsel bagi para konsumennya. Sayangnya, karena ada satu dan lain hal, maka Zopo pun berada di baris belakang dibandingkan dengan produk-produk ponsel asal Tiongkok lainnya.

Lembaga riset Canalys merilis daftar ponsel paling laris pada kuartal III tahun 2017, dan juga daftar merek ponsel dengan pengapalan terbanyak pada periode kuartal tiga 2017.

Tidak hanya merk-merk yang disebutkan di atas, seiring dengan perkembangan teknologi di Tiongkok, banyak perusahaan-perusahaan teknologi lainnya yang siap untuk menghadirkan teknologi ponsel yang semakin beraneka ragam. Berbagai merk-merk lain mulai bermunculan di pasaran, seperti Lenovo, HTC, UMI, dan merk lainnya.

Loading...

Loading...
The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...