7 Tempat Terbaik Merayakan Festival Musim Gugur di Tiongkok

Festival Musim Gugur merupakan perayaan terpenting kedua di Tiongkok setelah Festival Musim Semi. Perayaan diadakan di seluruh pelosok negeri. Berikut ini beberapa tempat yang direkomendasi untuk merayakan festival ini di Tiongkok.

1. Taman Beihai Park di Beijing

Taman Beihai adalah tempat dimana para kaisar Tiongkok mengagumi bulan. Pantulan bayangan bulan purnama di atas permukaan air danau membuat pemandangan yang sungguh indah. Anda dapat menumpang kapal pesiar bersama dengan keluarga atau sahabat di danau, menikmati keindahan bulan purnama sambil  makan kue bulan ditemani dengan teh.

2. Menara Pemancar Televisi Oriental Pearl di Shanghai

Gedung-gedung pencakar langit kebanggaan Shanghai menawarkan spot yang bagus untuk menyaksikan keindahan bulan purnama dari atas ketinggian kota. Salah satu diantaranya adalah menara pemancar televisi Oriental Pearl dengan ketinggian mencapai 468 meter!

Di sana juga terdapat restoran yang bisa berputar, dimana Anda dapat menikmati makan malam, juga balkon untuk menyaksikan indahnya pemandangan bulan purnama di atas panorama kota Shanghai.

Loading...

3. Bukit Belalai Gajah di Guilin

“Belalai gajah” dikenal sebagai “Goa Bulan Air”, merupakan lokasi terbaik untuk mengagumi keindahan bulan purnama di Guilin. Saat bulan purnama tampak di angkasa, Anda dapat berperahu ke sana dan menyaksikan pemandangan yang ajaib yaitu dikelilingi oleh tiga “bulan” …

Pada malam hari pantulan bayangan dari bulan dapat dilihat melalui lengkungan Bukit Gajah. Pantulannya tampak seolah-olah bulan berada di bawah permukaan air, sekaligus pada saat yang sama seperti terapung di atas permukaan air : satu bulan di angkasa dengan dua pantulan bayangannya – sehingga terbentuklah “tiga bulan”.

4. Taman Victoria Park di Hong Kong

Selama Festival Musim Gugur ada banyak variasi kegiatan perayaan di Hong Kong, diantaranya pameran terbesar lampion yang dirancang secara khusus oleh para ahli, tarian barongsai naga api, musik tradisional, panggung pertunjukan tradisional, dan kuis teka-teki lampion.

Yang termegah dari semua kegiatan ini dilangsungkan di Taman Victoria. Taman Victoria juga menjadi lokasi terbaik untuk memandang indahnya bulan purnama di tengah kota. Setiap tahunnya banyak warga yang mendatangi taman ini pada malam bulan purnama, bersama dengan keluarga dan sahabat.

5. Danau Barat di Hangzhou

Sejak jaman dahulu, Tiga Telaga Pantulan Bulan telah menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan bulan purnama. Di sinilah spot pemandangan yang paling terkenal di Danau Barat, seperti yang dapat ditemukan dibalik gambar uang kertas 1 Yuan.

Saat Festival Musim Gugur, ketika bulan purnama bercahaya dengan terangnya di angkasa, lilin-lilin di 3 pagoda dinyalakan. Pantulan cahaya dari lilin dan sinar bulan purnama saling berpendar di atas bayangan pagoda sungguh menciptakan pemandangan yang indah.

6. Danau Erhai di Dali

Loading...

Bulan purnama di Danau Erhai menjadi salah satu dari “Empat Pemandangan Terbaik” di Dali. Setiap tahunnya pada malam tanggal 15 bulan 8 penanggalan lunar, masyarakat setempat pergi berperahu ke Danau Erhai. Dengan bulan purnama yang menggantung di angkasa, pantulan bayangan di atas permukaan air yang berkerlap kerlip membuat Danau Erhai tampak begitu indah.

Orang menikmati pemandangan bulan purnama sambil makan kue bulan di atas perahu bersama dengan sahabat dan keluarga. Kalangan kaum muda, pria dan wanita, biasanya bergantian bernyanyi secara bertanggapan untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap pasangannya.

7. Pesiar Malam di Sungai Mutiara, Guangzhou

Sungai Mutiara dihiasi dengan pemandangan yang menawan. Pada malam hari di sepanjang kedua sisi tepi Sungai Mutiara menyala terang. Dengan bulan purnama yang bercahaya di angkasa, kerlap kerlip cahaya lampu kota dan pantulan bayangan bulan pada permukaan sungai menciptakan suasana yang magis.

Pertengahan musim gugur merupakan momen yang tepat untuk berpesiar di Sungai Mutiara. Anda dapat menikmati indahnya bulan purnama di atas kapal sambil bersenda gurau bersama dengan keluarga atau sahabat, diiringi dengan alunan musik. Kue bulan, teh dan anggur dihidangkan di atas kapal.

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...