Blog Tionghoa.INFO Ulang Tahun ke II

Tanggal 23 Juni 2014 ini blog Tionghoa.INFO genap berumur 2 tahun sejak artikel perdananya di post per tanggal 23 Juni 2012 lalu. Senang rasanya bisa tetap eksis di dunia maya untuk selalu menyebarkan info seputar tradisi dan budaya Tionghoa di tanah air. Berikut dapat kami bagikan sedikit bagaimana kisah perjalanan awal perkembangan blog Tionghoa.INFO hingga sekarang.

Pada bulan Juni 2012, nama domain Tionghoa.INFO dihibahkan oleh Bapak Zhang Han. Berawal dari kecintaan terhadap tradisi dan budaya leluhur yang akhir-akhir ini mulai memudar maknanya serta mulai ditinggalkan oleh orang-orang Tionghoa sendiri akibat pengaruh kebijakan sewaktu orde baru dan pengaruh budaya barat yang semakin kuat di tanah air sejak awal 2000-an, akhirnya tercetus ide untuk membuat sebuah blog yang berisi kumpulan artikel mengenai budaya Tionghoa yang ada di Indonesia. Pada September 2012 blog Tionghoa.INFO menggunakan hosting dari Inggris untuk menjaga keandalan server. Karena mengalami kendala dalam urusan mencari bahan artikel, maka sejak Oktober 2013 blog Tionghoa.INFO dibantu oleh beberapa penulis/Author lepas.

Loading...

Harapannya, semoga blog ini dapat berguna bagi banyak orang, terutama bagi pecinta budaya Tionghoa, atau bagi yang sekedar ingin mencari info seputar budaya Tionghoa lewat internet. Kami juga sangat mengharapkan partisipasi dari pembaca yang tertarik untuk menyumbang artikel di rublik-rublik yang telah tersedia; karena pada prinsipnya blog Tionghoa.INFO menerapkan sistem kerja semut, makin banyak yang ikut menulis, makin baik.

Mari kita lestarikan tradisi dan budaya Tionghoa di Indonesia! Kalau bukan kita yang meneruskan, siapa lagi?

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...