Cerita Seram Rumah Sakit di TAIWAN (Part 16) END

Di negara manapun hantu perempuan berambut panjang dan berpakaian putih selalu menjadi sosok yang paling populer di kalangan masyarakat. Tidak terkecuali dengan orang Taiwan. Kali ini cerita Hong Haoyun akan berhubungan dengan perempuan berambut panjang ini.

Walaupun sebagian besar dari kalian belum pernah melihat hantu, tapi yang namanya hantu perempuan berambut panjang dan berpakaian putih sepertinya sudah pasti yang paling populer. Biasanya topik ini selalu menjadi bahan candaan, terutama staf medis yang memiliki rambut panjang.

Umumnya, staf medis tidak diperbolehkan membiarkan rambut panjang mereka tergerai begitu saja karena takut mengganggu pekerjaan. Kalau perawat perempuan akan mengikat rambut mereka sedangkan dokter perempuan, semenjak menjadi dokter muda (ko-as) biasanya kalau tidak sudah potong pendek, yah diikat ekor kuda.

Ok, kita akhiri basa basi ini dan masuk ke inti ceritanya!

Jadi, ada pasien kamar nomor 13 yang dekat dengan jendela, yang menjengkelkan banget. Biasanya kalau pria yang nyolot di rumah sakit ini tergolong banyak. Paman-paman yang cerewet, juga jumlahnya tidak sedikit. Tapi kalau sudah nyolot dan cerewet itu sudah merupakan makhluk langka. Dan paman nomor 13 inilah makhluk langkanya.

Setiap kali melakukan ronde, pengen sekali melewatkan dia. Tapi mau gimana, dia tinggalnya di kamar untuk dua orang. Jadi ketika sedang menjenguk pasien yang satu lagi, akan kerasa aura-aura gak sabar di ranjang sebelah deh. Kalau dia sudah omong, ingin sekali mendapat panggilan telepon di ponsel, atau ada pengumuman pertolongan darurat biar bisa keluar dari situasi begini.

Kalau memang sudah waktunya harus menjenguk dia, gua akan sengaja meminta seorang perawat untuk bantu memantau kondisi. Kalau lewat 30 menit gua masih belum keluar, maka dia musti nelpon gua. Entah kenapa kok bisa sampai segitunya hanya gara-gara satu pasien saja.

Loading...

Keluhan dia sangat beragam, mulai dari gara-gara pundak kirinya terasa pegal sehingga dia curiga telah mengidap kanker dan sebagainya. Sampai suatu saat dia semakin menjadi-jadi. Pada satu malam, dia meminta gua untuk pergi ke kamar dia. Ternyata dia melihat ada wanita berambut panjang dan berbaju putih melintas. Apakah dia baru saja melihat hantu?

Pada waktu itu di rumah sakit memang ada satu perawat cewe yang cakep dan masih junior yang memiliki rambut panjang. Tentu saja gua gak peduli omongan si paman itu. Kebetulan si junior memang biasanya melewati koridor situ. Jadi gua pun menjelaskannya. Pokoknya menangani masalah seperti begini, gua sebenarnya gak begitu tertarik meladeninya.

Lalu pada satu hari, setelah gua melakukan operasi dan menjenguk pasien, gua pun menyapanya kembali. Ternyata tidak seberapa lama, di tengah perbincangan dia kembali menyahut “Lihat! Ada bayangan putih!” Gua secara reflek langsung melihat ke arah sana.

Memang, terlihat ada bayangan pakaian putih dengan rambut panjang lewat. Tapi, selain si perawat junior itu masih bisa siapa lagi? Saya kembali yakinkan bapak itu untuk jangan berpikir yang tidak-tidak, sambil dalam hati memikirkan cara untuk memulangkan dia ke rumah.

Kembali ke ruangan perawat, ada perawat yang mengajak untuk makan tengah malam. Gua berpikir kenapa gak sekalian gua ajak si perawat junior saja, jadi gua telepon dia. “Halo, ada jaga shift hari ini? Mau ikut makan bareng nggak?”

Ternyata balasan yang gua terima adalah “Ow hari ini gua gak masuk kerja kak, soalnya ada acara kumpul-kumpul.”

Penampakan perempuan berambut panjang ada di sini. Sebetulnya itu orang atau hantu?

Oh, jadi yang barusan saya salah lihat dong. Di tengah gua berpikir siapa yang melintas, tiba-tiba muncul pengumuman “9595, bagian Timur, XX, XX-X”. Ada kasus darurat, jagi gak ada waktu untuk memikirkan hal sepele itu lagi. Jadi gua pun bergegas turun ke bawah untuk membantu penyelamatan. Ketika masuk ke kamar untuk menolong pasien, gua betul-betul terkejut.

Yang tergeletak di ranjang adalah wanita berambut panjang….

Tidak bisa dipastikan apakah cewek berambut panjang itu adalah pengunjung lain, atau memang roh. Yang pastinya mau di Indonesia ataupun di Taiwan, memang gak pernah lepas yang namanya hantu kuntilanak ini yah? Ada yang tahu apa gerangan.

Loading...

Loading...
The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...