Fufang Ejiao Jiang (复方阿胶浆), Obat Penambah Trombosit Darah

Fufang Ejiao Jiang (复方阿胶浆) merupakan salah satu obat cina yang memiliki manfaat utama sebagai penambah trombosit darah. Obat ini terbuat dari komposisi berasal dari bahan-bahan herbal yang berkualitas tinggi, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Fungsi utama dari obat Fufang Ejiao Jiang adalah sebagai zat penambah darah, sehingga segala macam penyakit yang berhubungan dengan jumlah darah di dalam tubuh dapat diatasi menggunakan obat ini. Sebut saja anemia (kurang darah), darah haid pada wanita, atau kekurangan trombosit (sel darah) yang biasanya dialami oleh para penderita penyakit demam berdarah, menaikan hemoglobin (hb), dsb.

Selain berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah, Fufang Ejiao Jiang juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mengembalikan stamina tubuh dengan cepat.

Obat Fufang Ejiao Jiang sendiri diproduksi di China, tepatnya oleh Shandong Dong Ejiao Co, Ltd. Sementara untuk distribusinya (import) di Indonesia, dilakukan oleh PT. Saras Subur Abadi. Tak perlu khawatir untuk masalah keamanan obatnya, sebab Fufang Ejiao Jiang ini telah resmi terdaftar di Badan POM dengan nomor TI 164 650 681.

Fufang Ejiao Jiang kemasan botol 250 ml

Baca juga7 Macam Obat Cina Legendaris dan Khasiatnya Yang Masih Banyak Dipakai (PART 1)

A. Khasiat Obat Fufang Ejiao Jiang

Fufang Ejiao Jiang sendiri memiliki beragam khasiat untuk kesehatan darah dan kesehatan tubuh secara umum, misalnya :

1. Cocok digunakan untuk penderita anemia (kurang darah) sebagai penambah hemoglobin (hb), yakni  zat besi di dalam sel darah merah, yang berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Loading...

2. Baik sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), dan trombosit akan bertambah dan mengalami peningkatan kualitas. Cocok untuk penderita kanker yang rutin menjalani kemoterapi dan ingin menekan efek sampingnya.

3. Meningkatkan sistem imunitas/daya tahan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

4. Meningkatkan jumlah trombosit dalam darah. Cocok untuk para penderita demam berdarah atau gejala tipes yang biasanya mengalami drop/penurunan pada trombosit.

5. Bagi wanita usia produktif, dapat membantu memperlancar haid yang tidak teratur dan mengurangi rasa nyeri ketika haid.

6. Bagi wanita yang akan melahirkan, Fufang Ejiao Jiang juga membantu memulihkan stamina dan mengembalikan energi setelah kelelahan menjalani proses persalinan.

7. Dapat meningkatkan nafsu makan.
8. Dapat mengatasi insomnia atau sulit tidur.
9. Dapat meningkatkan stamina ketika akan berolahraga.

1 pak kemasan obat Fufang Ejiao Jiang berisi 12 botol kecil @20ml

B. Dosis Penggunaan Obat Fufang Ejiao Jiang

Obat ini berbentuk cairan berwarna coklat dengan rasa yang manis.

♦ Untuk menambah darah, diminum 3x dalam sehari, dengan dosis 20 ml setiap kali minum. Diminum setelah makan selama 30 hari sebagai 1 seri pengobatan.

♦ Untuk memelihara kesehatan fungsi tubuh, diminum sekitar 1x dalam sehari, dengan dosis 20 ml setiap kali minum. Diminum setelah makan.

Obat Fufang Ejiao Jiang juga sebaiknya tidak digunakan dengan obat yang dapat menghambat pembekuan darah, seperti misalnya warfarin dan acetosal. Wanita yang sedang hamil dan anak-anak TIDAK DISARANKAN untuk mengonsumsi obat ini.

Loading...

Untuk penderita hipertensi dan diabetes, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Simpanlah botol obat ini di tempat yang kering dan sejuk, serta tutup rapat untuk mempertahankan kualitasnya.

C. Kandungan Obat Fufang Ejiao Jiang

Berbagai kandungan komposisi herbal yang terkandung dalam Fufang Ejiao Jiang antara lain :

E-jiao (Latin colla corini asini) : Taman herbal 阿胶 (Ējiāo) ini merupakan bahan utama dalam pembuatan obat Fufang Ejiao Jiang. Tanaman ini merupakan zat yang berasal dari gelatin ekstrak kulit kedelai. Di Tiongkok sendiri, zat ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu zat yang mampu menambah darah dengan cepat.

Dangshen (Radix codonopsis) : Tanaman herbal 党参 (Dǎngshēn) sangat berkhasiat untuk membersihkan darah kotor, menambah darah, dan juga menjaga kesehatan organ paru-paru. Untuk penderita kanker, zat ini mampu mengurangi efek samping pengobatan kemoterapi, juga sebagai zat yang berkontribusi dalam peningkatan daya tahan tubuh.

Shu Di Huang (Rehmannia) : Tanaman herbal 地黃 (Dì huáng) bermanfaat untuk menjaga kesehatan fungsi hati, ginjal, dan jantung.

Shan Zha (Fructus crataegi) : 山楂 (Shānzhā), merupakan tanaman herbal yang berfungsi memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, menjaga kesehatan organ pencernaan dan menghilangkan darah statis.

Salah satu yang menyebabkan perbedaan harga adalah adanya label izin BPOM. Tampak pada foto terdapat kode POM TI, TI artinya “Obat tradisional Import”

D. Harga Obat Fufang Ejiao Jiang

Obat Fufang Ejiao Jiang sendiri tersedia dalam 2 kemasan, yakni kemasan botol besar dan kemasan pack yang berisi beberapa botol kecil.

♦ Untuk kemasan botol besar yang berisi cairan sebanyak 250 ml, satu botolnya biasa dijual dengan harga sekitar Rp.225.000,-.
♦ Sementara untuk kemasan botol kecil (20 ml), satu packnya berisi 12 botol kecil dihargai Rp.215.000,-

Sebelum membeli Fufang Ejiao Jiang, sebaiknya Anda berhati-hati agar tidak mendapatkan produk obat yang palsu. Terlebih dahulu teliti kemasannya sebelum membeli, jangan tergiur dengan harga murah yang bisa jadi kualitasnya jauh di bawah standar, karena bisa jadi obat Fufang Ejiao Jiang tersebut palsu dan khasiatnya tak semujarab yang asli, bahkan bisa membahayakan kesehatan.

E. Cara Membedakan Fufang Ejiao Jiang ASLI dan PALSU

Dalam kemasan Fufang Ejiao Jiang yang asli, bungkusnya berwarna oranye cerah, dengan nomor Badan POM di bagian kanan atasnya. Di bagian bawah kiri terdapat nama jelas perusahaan produsen obat ini yang berlokasi di Shandong-China, sementara di bagian bawah kanan terdapat nama resmi peng-import Fufang Ejiao Jiang, yakni PT. Saras Subur Abadi di Jakarta.

Selain itu, pada kemasannya juga terdapat segel resmi obat. Hindari membeli produk yang telah terlepas segelnya atau bahkan tidak memiliki segel sama sekali. Jika membeli kemasan botol kecil, di dalamnya akan ada botol transparan yang juga dilengkapi dengan label Fufang Ejiao Jiang di setiap botolnya.

Jika Anda lebih menyukai cara minum yang praktis, maka sebaiknya langsung membeli kemasan pack yang sudah dibagi-bagi untuk dosis sekali minum, walaupun jika dihitung2, kemasan botol besar memiliki isi cairan obat yang sedikit lebih banyak dibandingkan kemasan pack.

Sebelum diminum, perhatikan pula kondisi cairan di dalam botol. Jika sudah disimpan/didiamkan dalam waktu lama (walaupun belum tanggal kadaluarsa) harus dikocok terlebih dahulu, karena bisa terdapat endapan obat yang mungkin saja tertinggal dibawah. Endapan obat ini merupakan berbagai zat herbal yang sebetulnya penting untuk membuat khasiatnya terasa dalam tubuh.

Loading...

The following two tabs change content below.

diraliya

I'm a twenty-something years old woman who currently works as a content writer freelancer. I took a major of Chemical Engineering at Institut Teknologi Bandung, wishing that I could learn about what interests me. The wide scope of chemical engineering's knowledge let me learned much within small amount of time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: eits, mau ngapain nih?
Loading...