Indonesia Luncurkan Website Tempat Pariwisata Indonesia Versi Mandarin

Ternyata pemerintah Indonesia lewat kementerian pariwisata telah membuat website tentang pariwisata Indonesia versi bahasa Mandarin. Website ini diluncurkan pada 11 November 2013 lalu oleh Kementerian Pariwisata pada saat itu Mari Pangestu di KBRI Beijing. Situs ini dirancang khusus untuk wisatawan Tiongkok, jadi bukan sekadar menterjemahkan situs kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif yang sudah ada, tetapi di desain khusus untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Tiongkok yang ingin berwisata ke Indonesia.

Pada umumnya para turis Tiongkok tidak begitu mengenal Indonesia secara utuh, termasuk destinasi wisata yang dimilikinya. Sebagian besar dari mereka hanya mengenal Bali sebagai tujuan destinasi. Sedangkan destinasi yang lain di Indonesia mereka belum kenal. Karena itu, situs ini dibuat sesuai kebutuhan turis dari Tiongkok, tidak hanya tentang destinasi wisata yang dimilliki Indonesia, tetapi juga tentang Indonesia secara keseluruhan. Selain itu situs ini juga ditujukan tidak saja pada wisatawan Tiongkok yang bepergian secara grup, tetapi lebih utama kepada calon turis Tiongkok yang berpergian secara individual. Diharapkan jumlah kunjungan turis Tiongkok ke Indonesia semakin bertambah dari waktu ke waktu.

indonesia travel mandarin

Website tempat pariwisata Indonesia versi bahasa mandarin (sumber foto : cn.indonesia.travel)

Dalam dua tahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia rata-rata mengalami peningkatan dua digit. Pada tahun 2013 jumlah turis Tiongkok ke Indonesia mencapai 800 ribu orang dan pada tahun 2015 nanti saling kunjung turis antar kedua negara dapat mencapai 2 juta sesuai kesepakatan kedua negara. Saat ini tercatat 83,2 juta orang Tiongkok yang bepergian ke luar negeri, dan sekitar 2,96 miliar orang Tiongkok yang melakukan perjalanan domestik. Dengan jumlah 80 juta wisatawan yang bepergian ke luar negeri, total belanja yang dikeluarkan diperkirakan mencapai 102 milyar dollar US. Pada tahun 2020, Tiongkok akan menjadi negara dengan jumlah wisatawan terbanyak di dunia.

Selain memberikan informasi lengkap tentang Indonesia dan daerah tujuan tempat wisata yang menarik, situs cn.indonesia.travel (Hanzi : 印度尼西亚旅游官方中文网站; Pinyin : Yìndùníxīyà lǚyóu guānfāng zhōngwén wǎngzhàn) yang bertajuk ‘Wonderful Indonesia‘ ini juga mencantumkan sejumlah paket wisata yang dapat dipilih.

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: eits, mau ngapain nih?