Inilah 5 Cara Dalam Membaca Garis Tangan

Membaca garis tangan merupakan sebuah metode yang banyak digunakan oleh peramal masa sekarang ini sebagai sebuah cara untuk menguak masa depan, maupun untuk mengetahui hal2 apa saja yang akan dialami oleh orang tersebut di masa mendatang.

Sifat dasar dari manusia adalah selalu ingin mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Apalagi menjelang tahun baru Imlek, biasanya banyak orang ingin melihat peruntungannya di tahun depan, misalnya bagaimana masa depan saya? Bagaiamana dengan usaha atau karir saya? bagaimana dengan rezeki dan jodoh saya?

Karena ketidakpastian dari hal2 diataslah yang mendorong orang untuk pergi mencari seorang peramal nasib (Gwa Mia, Suan Ming; 算命) yang bisa memberi petunjuk atas pertanyaan2 nya; yang bisa memberi gambaran atas suratan nasib dan takdirnya (sisi mentok; sulit diubah).

Di jaman ini ada banyak cara untuk meramal nasib, atau paling tidak, bisa untuk mengetahui garis besar kehidupan seseorang. Beberapa cara/teknik untuk meramal yang terkenal di kalangan Tionghoa cukup banyak. Ilmu2 ramalan ini sebagian besar berasal dari Tiongkok, dan masih dipakai hingga saat ini dalam kehidupan, diantaranya :

♦ Meramal dengan Melihat Garis Tangan Seseorang.
♦ Meramal dengan Ramalan Shio atau Tahun Kelahiran, yang dikombinasikan dengan jam lahir seseorang.
♦ Meramal dengan melihat raut wajah seseorang (看相; Kàn xiàng).
♦ Meramal Dengan angka kelahiran, yakni 2 angka tanggal, 2 angka bulan, 2 angka tahun, dan 2 angka jam kelahiran (八字; Ba Zi).
♦ Meramal dengan kartu (mirip kartu tarot), dan sebagainya.

Membaca garis tangan merupakan salah satu cara dalam meramal nasib. Untuk melakukan hal ini tentunya harus membutuhkan keahlian atau kemampuan khusus; dimana nanti orang tersebut harus mengetahui tentang mana yang disebut garis mayor atau garis utama, dan mana yang disebut garis minor atau garis sekunder. Ilmu membaca garis tangan ini berkaitan dengan ilmu statistik, atau peluang.

Bagi pembaca yang masih bingung tentang bagaimana cara membaca garis tangan, baca terus artikel ini sampai akhir. Apa saja yang bisa dibaca dan diketahui dari garis tangan ?

Loading...

“Dari garis tangan, kita bisa mengetahui jodoh, bisnis, karir, kondisi kesehatan, kejadian di masa lalu dan peruntungan di masa depan”

Bagaimana cara melihat garis tangan kita?

Baca juga : Ramalan Nasib Seseorang

A. Memilih Tangan Yang Akan Dibaca Garisnya

Garis tangan yang baik adalah garis tangan yang guratannya terlihat jelas, tegas dan bersih. “Bersih” disini diartikan sebagai tidak ada garis yang melemahkan. Misalnya garis usaha terlihat jelas, tapi ada tanda/garis yang melemahkan. Ini artinya kurang bersih. Selain itu juga terdapat garis /tanda yang menguatkan.

Tahap ke-1 dalam membaca garis tangan adalah tentang bagaimana cara membaca garis tangan utama atau mayor. Perlu diketahui bahwa pada umumnya dalam dunia peramalan, terdapat 2 ketegori konsep tangan. Yang pertama disebut dengan tangan aktif, sementara yang kedua disebut dengan tangan pasif.

Adapun pengertian dari tangan aktif merupakan tangan yang dominan (biasanya tangan kanan), sementara untuk tangan pasif merupakan tangan yang tidak dominan (biasanya tangan kiri).

Beberapa ketentuan yang harus dipahami adalah sebagai berikut :

1. Tangan pasif merupakan tangan yang nantinya akan digunakan untuk membaca atau mengetahui sifat2 bawaan seseorang.

2. Tangan aktif digunakan untuk membaca dan mengetahui apakah ada perubahan keadaan bawaan yang disebabkan oleh peristiwa yang terjadi dalam hidupnya.

3. Jika misalnya ditemukan adanya perubahan yang mencolok antara garis yang ada di tangan akif maupun yang berada di tangan pasif, maka hal ini berarti bahwa orang tersebut telah melakukan usaha yang sangat keras dengan tujuan untuk mengembangkan/merubah nasibnya sendiri.

Loading...

B. Mencari 4 Garis Utama

4 garis tangan utama manusia (ilustrasi : id.wikihow.com)

1. Garis ke-1 (warna merah) : Garis horizontal yang terletak di bagian atas telapak tangan. Garis ini merupakan gambaran dari kondisi fisik Anda (garis jantung), seperti kondisi jantung, hati, ginjal, dsb.

2. Garis ke-2 (warna biru) : Garis horizontal yang terletak di bagian tengah telapak tangan. Garis ini merupakan gambaran dari garis tangan perasaan/ketenangan pikiran, seperti yang berhubungan dengan tingkat stres, kondisi pikiran dan otak Anda.

3. Garis ke-3 (warna hijau) : Garis melengkung yang terletak di dekat ibu jari bagian bawah, menggambarkan garis kehidupan/garis umur. Garis ini juga berhubungan dengan kekuatan, vitalitas, dan kesejahteraan hidup.

4. Garis ke-4 (warna oranye) : Garis vertikal yang terletak di bagian bawah telapak tangah, memanjang hingga ke pangkal tangan, menggambarkan garis intelektual/tingkat kecerdasan. Garis usaha ini boleh dibilang garis tambahan, karena tidak semua orang memilikinya.

Meski begitu, ada juga orang yang hanya mempunyai 2 garis tangan utama. Ini adalah sesuatu yang jarang ada, dan biasanya garis tangan yang ditemukan hanya garis kehidupan dan 1 garis yang merupakan gabungan dari garis kecerdasan dan pikiran. Orang2 seperti ini umumnya memiliki kecerdasan diatas rata2 dan berhati tulus.

Garis ini berhubungan dengan usaha, karir, dan kesuksesan dalam pekerjaan. Dibawah ini akan dibahas 2 dari 4 garis utama, yang merupakan inti dari ramalan garis tangan.

C. Membaca Garis Jantung

Letak garis tangan jantung

Perlu anda tahu bahwa untuk garis jantung bisa dibaca dari arah manapun, yakni mulai dari kelingking sampai dengan jari telunjuk, maupun juga sebaliknya. Garis jantung menggambarkan hal2 yang berkaitan dengan stabilitas emosi, kehidupan asmara, depresi, dan juga menggambarkan tentang kesehatan fisik anda.

Adapun cara untuk membaca garis jantung :

1. Jika garis tersebut dimulai dari bawah jari telunjuk, atau yang garisnya dimulai dari bawah jari tengah, maka hal ini menandakan bahwa orang tersebut merupakan pemilih atau egois dalam urusan cinta.

2 Sementara jika dimulai dari tengah telapak tangan, hal ini mengindikasikan bahwa orang tersebut mudah dalam jatuh cinta.

3. Namun jika misalnya Anda tidak menemukan adanya garis jantung pada orang tersebut, maka hal ini mengindikasikan bahwa ia merupakan seseorang yang mudah diatur oleh logika, bukan oleh perasaan.

4. Jika garis jantung tersebut tipis, maka ia termasuk orang yang terasingkan, dan tidak/hanya sedikit memperhatikan hal2 yang berhubungan dengan perasaan.

5. dan terakhir, jika garis jantung sejajar dengan garis kepala, hal ini menandakan bahwa seseorang dapat mengendalikan emosinya dengan baik. Garis jantung yang bersentuhan dengan garis perasaan menandakan orang tersebut mudah patah hati.

D. Membaca Garis Kehidupan (Garis Umur/nasib)

Letak garis tangan kehidupan

Garis kehidupan/garis umur merupakan garis melengkung yang letaknya paling dekat ibu jari bagian bawah. Garis ini juga berhubungan dengan kesehatan fisik, vitalitas, dan kesejahteraan hidup. Panjangnya garis kehidupan berhubungan erat dengan usia pemilik tangan!

Adapun cara untuk membaca garis kehidupan/garis umur :

1. Jika menemukan garis kehidupan yang terputus, maka berarti orang tersebut akan mengalami perubahan drastis pada hidupnya. Dan jika garis tersebut putus di kedua tangan, menandakan orang tersebut akan terkena penyakit atau cedera yang serius, yang akan mengganggu aktivitas kesehariannya.

Model garis ini juga menandakan bahwa seseorang akan rentan mengalami masalah dalam kehidupannya, atau menandakan adanya banyak perubahan dalam hidup akibat situasi eksternal, yang bisa membawanya ke arah kejatuhan.

2. Sedangkan jika tangannya tidak ditemukan adanya garis kehidupan, atau garis kehidupannya berupa garis samar2, berarti orang tersebut termasuk orang yang halus dan mudah kuatir. Orang tersebut memiliki energi yang lemah, serta kehidupannya dilalui tanpa adanya petualangan.

Loading...

3. Namun jika mendapati garis kehidupan yang jelas, yang bentuknya panjang dan goresannya jelas/dalam, maka hal ini pertanda bahwa orang tersebut memiliki kesehatan dan stamina yang baik. Selain itu, dengan adanya garis ini menandakan bahwa orang tersebut akan memiliki kehidupan yang lebih lancar.

4. dan terakhir, jika mendapati lebih dari 1 garis kehidupan, bisa berarti ia akan memiliki kekuatan, vitalitas serta kesejahteraan hidup yang lebih besar dibanding orang lain.

“Surga ada aturan-aturan surgawi, Manusia ada takdir bawaannya sendiri. Dan hebatnya, garis tangan bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Berapa lama yang diperlukan untuk berubah garis tangan nya tidak ada yang tahu persis.

Baca jugaCara Membaca Garis Tangan Seseorang Dengan Mudah

E. Membaca Garis Tangan Minor yang Signifikan

Selain ke 4 garis utama diatas (garis jantung, garis perasaan, garis kehidupan, dan garis intelektual), terdapat juga beberapa garis lain yang perlu diperhatikan, atau yang disebut garis minor. Garis tangan minor ini berbentuk garis2 yang goresannya halus, dan tersebar pada seluruh bagian telapak tangan.

Namun pada sebagian orang, garis ini mungkin akan tampak sangat samar. Garis2 tersebut antara lain : garis kesehatan, garis ketenaran, garis uang, garis jodoh, garis intuisi, garis pengaruh, dan sebagainya. Berikut 2 contoh garis tangan minor yang dianggap paling penting :

Letak garis tangan jodoh

1. Garis Jodoh, atau garis pernikahan : Merupakan garis-garis kecil dan halus, yang terletak tepat di bawah jari kelingking. Garis jodoh ini umumnya berjumlah 1-4. Garis ini menandakan di usia berapa Anda akan menikah, atau setidaknya di umur berapa Anda akan mendapatkan jodoh.

Semakin dekat garis ini dengan dasar jari kelingking, maka semakin lambat hubungan baru akan terjalin. Karakteristik dari garis jodoh yang perlu diperhatikan adalah :

Jika terdapat beberapa garis halus yang kuat/jelas menandakan akan adanya pernikahan, atau setidaknya akan bertemu dengan jodohnya. Sementara beberapa garis yang saling tumpang tindih menandakan akan adanya perselingkuhan.

Jika terdapat garis yang mengarah/memanjang hingga ke belakang tangan, menandakan akan waktu pertunangan yang panjang. Sementara yang mengarah/memanjang hingga ke permukaan telapak tangan, menandakan akan terjadi perpisahan (dengan atau tanpa perceraian).

 Sementara garis di ujung garis pernikahan, yang bentuk garisnya memotong dengan tajam bisa berarti akhir sebuah hubungan karena kematian atau perceraian. Tetapi, jika terdapat garis yang terputus dan tersambung kembali, yang bentuknya saling tumpang tindih menandakan perpisahan yang kemudian akan bersatu kembali.

Letak garis tangan pengaruh

2. Garis pengaruh : Garis ini tersebar dari dasar/bagian pangkal ibu jari, dan menyebar ke seluruh bagian telapak tangan. Di titik persinggungannya dengan garis lain, garis ini bisa menggambarkan kejadian2 penting.

Garis pengaruh yang paling sering dicari adalah garis yang dapat menunjukkan bagaimana Anda akan menemukan uang, khususnya jika bersilangan dengan garis keuangan.

Cara membaca suatu garis tangan, kadang bisa berbeda antara ahli yang satu dengan yang yang lain. Kita tinggal mengolah perbedaan tersebut untuk menghasilkan hasil ramalan yang lebih tepat dan akurat. Maka dari itu diperlukan seorang yang benar2 ahli dan berpengalaman dalam membaca garis tangan.

天機不可洩漏 (Tiān jī bùkě xièlòu)

Baca juga : Kisah Ramalan Fengshui Yang Kalah Oleh Kebaikan

F. Bisakah Kita Mengubah “Suratan Takdir” Garis Tangan?

Saya pernah mendengar seorang master Fengshui yang berkata bahwa “nasib seseorang ditentukan oleh jumlah kebajikan orang tersebut, takdir, serta fengshui”. Pada awalnya, saya tidak mengerti apa artinya ini, tetapi secara bertahap saya mengerti maksudnya.

Nasib seseorang ditentukan oleh “jumlah kebajikan” seseorang, serta kemudian “melihat takdirnya” atau sisi mentoknya, dan yang terakhir barulah menggunakan “cara fengshui”. Kuncinya, kebajikan seseoranglah yang utamanya akan menentukan masa depannya.

Sebuah kesempatan baik tidak akan terwujud dan dengan sendirinya datang menghampiri orang2 yang malas, yang hanya mau menunggu saja tanpa bertindak. Jadi jangan sombong jika kita mendapat hasil ramalan yang baik, karena itu hanya sebuah ramalan, yang bisa saja berubah.

Selalu ingat : YI BAN YOU WO, YI BAN YOU TIAN (一半有我, 一半有天). Nasib itu sebagian tergantung dari kita, sebagian lagi dari Thian. Tetap Berusaha dengan giat dan rajin berbuat Kungtek (amal kebajikan).

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: eits, mau ngapain nih?