Inilah Peruntungan Ramalan 12 Shio di Tahun Ayam Api 2017

Selamat datang di Peruntungan ramalan Shio tahun 2017 situs Tionghoa.INFO. Cari tahu bagaimana peruntungan 12 shio (chinese zodiac) di Tahun Baru Imlek 2568 yang akan datang. Dapatkan prediksi ramalan shio terbaik Anda di tahun Ayam Api 2017 secara gratis lewat link di bawah.

Dalam bahasa Indonesia, kata ‘shio’ sebenarnya diambil dari pelafalan dialek Hokkian, yakni sheshio (Hanzi : 生肖; Pinyin : shengxiao). Dalam bahasa inggris, shio disebut Chinese Zodiac. Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek 2017 (atau 2568 Imlek) merupakan tahun Ayam Api (Red Fire Rooster).

Menurut penanggalan kalender lunar (kalender bulan), tahun Ayam Api 2568 Imlek akan dimulai sejak 28 Januari 2017 hingga 15 Februari 2018.

Secara umum, ini merupakan tahun ketika Anda perlu untuk bekerja keras dan bersabar dalam mencapai tujuan Anda. Selain itu, ini adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama dengan teman dan keluarga.

Ingin tahu bagaimana peruntungan shio Anda di tahun 2017 secara lebih mendetail? Simak terus ulasan lengkapnya dibawah.

A. Unsur dan Sifat Tahun serta Warna Keberuntungan

tahun-ayam-api-2017

Ilustrasi : image.shutterstock.com

Tahun ini merupakan tahun Ayam yang berunsur ‘Api’ dan bersifat ‘Yin’ (bukan ‘Yang’).

Setiap tahun umumnya memiliki warna keberuntungan tersendiri. Jika Anda menggunakan warna keberuntungan dalam keseharian, maka segala sesuatu hal yang menarik Anda pada akhirnya akan berubah menjadi keinginan. Dengan kata lain, itu seperti memberikan pesona keberuntungan dan memberkati Anda dengan kelimpahan dan kemakmuran.

Loading...

Karena unsur elemen utama tahun 2017 adalah Merah (api = merah), disarankan untuk tidak menggunakan warna merah di pakaian atau aksesoris. Batu perhiasan yang berwarna merah, seperti ruby, garnet atau topaz lebih baik dihindari.

Sebaliknya, gunakan warna-warna yang bersifat melengkapi unsur merah. Warna-warna tanah seperti coklat atau kuning paling cocok untuk semua shio pada tahun 2017.

B. Sekilas Mengenai Ramalan 12 Shio di Tahun Ayam Api 2017 (2568 Imlek)

Sekilas menurut ramalan peruntungan, pemilik shio Ayam di tahun 2017 nanti akan diisi dengan integritas dan efisiensi. Kerja keras adalah kunci untuk mencapai keberhasilan. Ramalan shio 2017 juga memprediksi bahwa keaadan di sepanjang tahun ini akan bermanfaat dalam peningkatan karir, bisnis dan investasi keuangan Anda.

Cobalah terapi penyembuhan alternatif untuk menjaga tingkat stres sehingga Anda dapat menggunakan pikiran Anda secara maksimal.

Selain itu, horoskop shio 2017 juga memprediksi bahwa bagi pemilik shio Ayam, ini merupakan tahun yang baik bagi para lajang untuk menikah, atau setidaknya melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius. Jangan mempersulit situasi dengan berpikir dan menganalisis yang terlalu banyak.

Hati-hati terlena dengan urusan yang berisiko, karena mereka mungkin tampak menggoda dan menguntungkan.

Untuk ramalan shio-shio yang lain, teruskan membaca ke bawah ya! ?

C. Pertanyaan berikutnya yang ada di benak setiap orang adalah : Apakah di tahun 2017 nanti akan menjadi tahun keberuntungan bagi saya atau tidak?

Ramalan shio 2017 memprediksi bahwa tahun 2017 nanti akan berubah menjadi tahun yang sangat baik untuk pemilik Shio Naga. Sementara Shio Ular dan Shio Kerbau akan mendapatkan hal yang besar di tahun ini.

Bagi pemilik Shio Anjing dan Shio Macan juga akan memiliki tahun yang baik. Sedangkan Shio KambingShio Babi dan Shio Monyet akan memiliki campuran keadaan kejadian baik dan buruk (netral). Yang terakhir, selain Shio Ayam; Shio Kelinci, Shio Kuda dan Shio Tikus juga mungkin akan menghadapi beberapa masalah di sepanjang tahun 2017 (ciong).

Loading...

Tapi, selama Anda memiliki kemauan dan fokus untuk mengatasi semua tantangan, tidak ada hal yang dapat menghentikan Anda dalam mencapai target!

D. Ramalan Fengshui Tahun 2017

Sekarang mari kita lihat pada ramalan fengshui 2017 . Berikut adalah beberapa tips Fengshui untuk membuat tahun Anda berjalan dengan lancar.

Ungu dan lavender akan menjadi warna pembawa keberuntungan. Tetaplah berpikir positif. Meditasi akan membantu pikiran Anda menjadi lebih tenang dan tentram. Sementara batu ametis (batu kecubung) dan topaz akan membuat keberuntungan dan kesuksesan mendekat pada Anda.

Bacalah panduan ramalan peruntungan shio di tahun 2017 dibawah ini. Setiap shio berisi peruntungan horoskop Tiongkok kuno untuk Asmara, Karir, Keuangan, Kesehatan, Wisata dan Keluarga. Berikut ramalan shio 2017 untuk 12 shio :

1. Ramalan Shio Tikus Tahun 2017
2. Ramalan Shio Kerbau Tahun 2017
3. Ramalan Shio Macan Tahun 2017
4. Ramalan Shio Kelinci Tahun 2017
5. Ramalan Shio Naga Tahun 2017
6. Ramalan Shio Ular Tahun 2017
7. Ramalan Shio Kuda Tahun 2017
8. Ramalan Shio Kambing Tahun 2017
9. Ramalan Shio Monyet Tahun 2017
10. Ramalan Shio Ayam Tahun 2017
11. Ramalan Shio Anjing Tahun 2017
12. Ramalan Shio Babi Tahun 2017

Ramalan shio tikus, Ramalan shio kerbau, Ramalan shio macan, Ramalan shio kelinci, Ramalan shio naga, Ramalan shio ular, Ramalan shio kuda, Ramalan shio kambing, Ramalan shio monyet, Ramalan shio ayam, Ramalan shio anjing, Ramalan shio babi.

E. Daftar Shio yang Ciong di Tahun 2017*

Setiap tahunnya, selalu ada 4 Shio yang ciong, atau yang dalam perhitungan ilmu Fengshui, peruntungannya kurang bagus di tahun yang sedang berjalan. Untuk Shio yang ciong (jiong) di tahun Ayam Api 2017 ini adalah :

Ilustrasi : PUTI Indonesia

Ilustrasi : PUTI Indonesia

Tikus, Kelinci, Kuda, Ayam

Biasanya orang yang memiliki Shio yang ciong akan bersembahyang secara khusus kepada Dewa Thay Shui. Untuk Dewa Thay Shui yang bertugas di tahun 2017, atau Imlek 2568 ini bernama Jenderal Tang Jie (唐杰大将军).

Sembahyang khusus ini dinamakan sembahyang PO UN, atau biasa disebut sebagian orang sebagai ‘ritual tolak bala’. Upacara sembahyang PO UN dalam Agama TAO selain bertujuan untuk memohon berkah dan nasib baik; juga memohon perlindungan serta keselamatan agar sepanjang tahun yang akan berjalan selalu dilindungi oleh Dewa-Dewi.

Demikian ulasan singkat mengenai nasib dan peruntungan Shio di tahun Ayam Api 2017 ini.

Selamat menyambut hari raya Imlek 2017 untuk pembaca sekalian ?

Catatan :

• Dirangkum dari berbagai sumber. Artikel bersifat ramalan-referensi yang mungkin bisa terjadi, mungkin juga tidak, sehingga tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.
• Ada 4 shio yang paling terkena dampak benturan dengan tahun Ayam Api nanti. Sedikit banyak perlu waspada; senantiasa rajin berbuat kungtek dan sembahyang.

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

41 Responses to Inilah Peruntungan Ramalan 12 Shio di Tahun Ayam Api 2017

  1. Yun Fong says:

    Suhu … saat ini saya sedang bingung menghadapi hubungan anak saya dengan seorang pria. saya mau tanya kalau shio macan api ( Yang ), dengan shio anjing kayu ( Yang ) apakah ini pasangan yang cocok ??? sebelumnya terima kasih untuk balasannya.

  2. DY says:

    Halo suhu, saya shio anjing & suami saya kambing, udah pernah dibaca tante temen saya katanya emang ciong, dan emang bener banyak gak cocoknya. tapi sebenernya masalah ciong seperti ini apa bisa diatasi suhu?

    • Herman Tan says:

      Hi DY,
      Ciong, atau ketidakcocokan antar shio tidak bisa diatasi permanen (100%) karena memang sudah bawaannya. Namun efeknya bisa diminimalisir/dikurangi.

      Kalau misalnya pasangan suami/istri ciong, atau ciong dengan anak, dan sering bertengkar di rumah, bisa dipakai beberapa benda fengshui dan pengaturan letak menurut fengshui rumah untuk meredamnya. Selanjutnya boleh cari ahli fengshui supaya bisa berkonsultasi lebih jelas.

      Demikian info & salam hangat

  3. Tohap sigalingging says:

    Menurut saya bagus dan cocok buat saya shio ini sesuai shio saya. Tks

  4. desi says:

    Suhu, saya lahir 25 desember1993..shio sy apa?

  5. Margaretha says:

    Suhu saya lahir tgl 8 november 1996 bagaimana peruntungan saya ditahun ayam api ini suhu? Apakah ciong? Saya shio tikus api atau air suhu?

  6. Febru says:

    Suhu,maaf saya mau tanya. Saya pria kelahiran 18 feb 1988,shio saya apa? Dan bagaimana peruntungan saya di tahun 2017 berdasarkan shio saya secara garis besarnya,khususnya dalam hal karir? Mohon info dan bantuan Suhu. Terima kasih

  7. Kam Siu Ang says:

    Suhu,saya kelahiran 1974 shio Macan unsur apakah ? Untuk di tahun Ayam Api bagaimana peruntungannya Suhu ? Terimakasih banyak sebelumnya Suhu.

  8. dina triana says:

    Suhu, saya lahir tanggal 31 desember jam 00:00 atau tepat nya jm 12 malam, tahun saya 1992 atau 1993 lalu shio ayam atau bukan? Terima Kasih suhu

    • Herman Tan says:

      Penentuan sebuah shio bukan berdasarkan kalender penanggalan masehi, tapi berdasarkan kalender penanggalan imlek. Karena anda kelahiran 1992 akhir atau 1993 awal, jadi termasuk shio kambing.

  9. lina says:

    saya 06 april 1969 pagi apakah ciong, bgm cara menangkal musibah suhu?

  10. azi batista says:

    Thank you

  11. Bandar Domino QQ says:

    Tq banget atas info yang anda berikan… sangat bermanfaat 😀

  12. Tuti says:

    Suhu,saya lahir pada tanggal 02-01-1973 apa shio dan keberuntungan pada tahun ini???

  13. Suwarno says:

    Saya lahir bln maret 1983

  14. lo chau hin says:

    Suhu, saya mau tanya tanggal lahir 07-08-1981?

  15. Iing says:

    Suhu maaf saya lahir tgl 28 maret 1979..apakah peruntungan nasib saya akan baik.terimakasih

  16. Indi says:

    Suhu,
    Aku shio monyet air..
    Kira2 tahun ini banyak baik nya atau buruknya..?
    Kira2 apa saja baik atau buruknya, singkat aja..
    Makasih banyak suhu..

  17. welly says:

    Suhu, maaf mau tanya untuk tahun 2017 tahun ayam api, untuk shio yang ciong tai sui, ciong wu gui, ciong peh houw, ciong tien kauw itu shio apa saja ya?

    Thanks

  18. Sri lestari ningsih says:

    Bpk herman bsa bntu sya utk mngetahui shio ap yg sya punya?

  19. Heriyanto says:

    Guru.maaf ya.. Sy posting semua ramalan difb.. Sy copy paste. Maaf bru minta ijin sama guru.
    Dan postingan tersebut.sudah banyak yg membagikan/sudah banyak yg share.
    Smoga guru mengijinkan.
    Sblm nya maaf ya guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: eits, mau ngapain nih?