Ketika Kamu Sedang “Tidak Mempunyai Uang”, Ingatlah 6 Kalimat Jack Ma Ini

Jack Ma (hanzi : 马云; pinyin : Mǎ Yún) lahir pada 10 September 1964 di Hangzhou, Tiongkok. Ia pernah hidup pahit di masa Revolusi Kebudayaan di Tiongkok dan mengalami berbagai macam kegagalan. Kini, Lelaki itu bangkit, membangun perusahaan Alibaba group, dan menjadi orang terkaya kedua di negerinya.

Berikut 6 kalimat yang diucapkan Jack Ma ketika kamu sedang tidak mempunyai uang :

1. 10 tahun yang lalu, orang-orang akan memperlakukanmu berdasarkan penghasilan yang bisa dihasilkan oleh orang tuamu.

2. Namun 10 tahun ke depan, orang-orang akan memperlakukan orang tua dan anakmu berdasarkan penghasilan yang bisa kamu hasilkan. Selain ketekunan, tidak ada lagi cara lainnya.

3. Mungkin banyak orang yang memiliki pengalaman seperti ini : Ketika masih kecil, dimana kehidupan/kondisi keluarga tidak begitu bagus, banyak keluarga dan teman dekat tidak bisa menghubungi. Bahkan ketika bertemu secara tidak sengaja pun, mereka bisa-bisa melarikan diri dan tidak mau bertemu. Kenapa bisa begitu?

4. Mereka takut kamu akan meminjam uang, ataupun alasan-alasan lainnya yang akan memberatkan mereka. Tetapi ketika kamu sedang banyak uang, akan banyak orang yang bahkan sebenarnya tidak kamu kenal sekalipun, akan menyapa dan mengajakmu ngobrol. Seakan-akan di tengah gunung pun kamu memiliki saudara.

Loading...

5. Ketika kamu tidak memiliki apa-apa, yang kamu butuhkan bukanlah berpikir, tetapi semangat hidup. Karena jika kamu berpikir dan pikiranmu negatif, maka langkahmu akan terhenti di situ.

6. Sesungguhnya, lebih dari 90% kesulitan hidup hanyalah ada di dalam imajinasimu saja. Keluarlah dari sana dan kamu akan melihat pelangi. Bertekunlah, maka Thian pun akan memberkati (referensi : cerpen.co.id; video : pastiseru.com).

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: eits, mau ngapain nih?