Koko Steven dan Cici Michelle Dinobatkan Sebagai Koko Cici Jakarta 2017

Jakarta, Selasa (9/5), bertempat di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Ikatan Koko Cici Jakarta kembali mengadakan Malam Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017. Setelah melalui rangkaian kegiatan karantina selama 14 hari sejak 25 April hingga 8 Mei 2017, akhirnya Koko Steven (29) dan Cici Michelle (14) dinobatkan sebagai Koko Cici Jakarta 2017.

Tema yang diusung tahun ini adalah melanjutkan tema Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 lalu bertajuk “Journey of a Nation”, yang menjelaskan sejarah perjalanan sebuah bangsa, khususnya kontribusi warga keturunan Tionghoa dalam mencapai Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 mengusung tema “Prosperousness of Tionghoa Indonesia” yang memiliki makna kemakmuran bagi warga Tionghoa Indonesia.

Loading...

Koko Lucky Frans selaku Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 mengatakan “Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017 ini dimaksudkan untuk menyampaikan cerita yang mengedukasi publik mengenai perkembangan etnis Tionghoa Indonesia dari aspek sosial, budaya dan ekonomi dari masa ke masa pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan tema tersebut, Koko Cici Jakarta sebagai duta budaya Tionghoa ingin membawa masyarakat untuk melihat bangsa Indonesia secara utuh sebagai bangsa yang majemuk di masa kejayaan yang modern ini.”

Gedung Teater Besar Taman Ismail Marzuki dipadati oleh keluarga dan ratusan pendukung finalis Koko Cici Jakarta 2017. Acara dibuka dengan tarian barongsai dan tambur untuk menyambut para hadirin, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta, Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia, dan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Laswanto memberikan kata sambutan secara bergiliran, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bunga kepada para pendiri Koko Cici Jakarta. Parahadirin disuguhkan dengan tarian pembuka serta Mars Koko Cici Jakarta oleh seluruh finalis

Koko Cici Jakarta 2017, kemudian pemutaran video pengenalan finalis serta kegiatan selama karantina. Acara selanjutnya adalah fashion show dari finalis dan penyerahan bunga kepada para designer. Acara malam final terus bergulir, memasuki suasana menegangkan karena seluruh finalis mendapatkan kesempatan sama pada sesi question & answer dengan menjawab pertanyaan dari para dewan juri secara langsung. Malam puncak Pemilihan Koko

Cici Jakarta 2017 juga dimeriahkan oleh Koci All Star yang merupakan gabungan talenta dari Koko Cici Jakarta lintas generasi tahun 2009 hingga 2016. Acara berlanjut dengan last walk dari pemenang Koko Cici Jakarta 2016 serta tayangan kegiatan yang telah dilakukan oleh Koko Cici Jakarta 2016 selama setahun menjabat. Acara akhirnya mencapai puncak dengan pengumuman para pemenang yang terdiri dari :

• Koko Jakarta 2017 : Koko Steven Tanuwijaya Tjhin & Cici Jakarta 2017 Cici Michelle Theodora Alvita

• Koko Jakarta Wakil I 2017  : Koko Jonnatan Jordian & Cici Jakarta Wakil I 2017 Cici Melissa Magdalena

• Koko Jakarta Wakil II 2017 : Koko Kenny Hutomo & Cici Jakarta Wakil II 2017 Cici Regina Rianto

• Koko Jakarta Harapan I 2017 : Koko Putra Agung & Cici Jakarta Harapan I 2017 Cici Felisia Luissela Nday

• Koko Jakarta Harapan II 2017 : Koko Andre Arlis Chuowanto & Cici Jakarta Harapan II 2017 Cici Melinda Konny

• Koko Jakarta Favorit 2017 : Koko Febryan Kurniawan & Cici Jakarta Favorit 2017 Cici Evita Lourdes

• Koko Jakarta Berbakat 2017 : Koko David Theo Maleakhi & Cici Jakarta Berbakat 2017 Cici Shelia Saady

Berikut foto-foto para pemenang Koko Cici Jakarta 2017 :

Loading...

Proses penyeleksian Koko Cici Jakarta 2017 bukanlah hal yang mudah. Berbagai tahap dan proses penjurian telah dilakukan untuk mendapatkan 16 Pasang Koko Cici Jakarta terbaik. Sebanyak delapan juri profesional dari berbagai bidang berbeda akan menilai para finalispada Malam Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2017.

Ke-delapan juri tersebut adalah Drs. H. Sukarno, MM (Juri Pemerintahan), Guan Nan, M.Pd., Ph.D (Juri Kebudayaan Tionghoa dan Bahasa Mandarin), Irma, M.Psi., Psi., CHt (Juri Psikologi), Mpok Mulya Dewi (Juri Bahasa Asing), Johnnie Sugiarto (Juri Pariwisata), Donny de Keizer, CPS (Juri Public Speaking), Wilson Wijaya (Juri Ikatan Koko Cici Indonesia) dan Wilsen Bunnawan (Juri Ikatan Koko Cici Jakarta).

Sumber : Media Relations Koko Cici Jakarta

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...