Kunjungi 4 Tempat Wisata Musim Dingin Terbaik Ini di Tiongkok

Libur musim dingin hampir tiba. Jika pembaca bingung menentukan kemana libur musim dingin kali ini, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Tiongkok. Bulan Desember hingga Januari merupakan musim dingin di sebagian besar daerah Tiongkok. Terdapat beberapa kota yang menarik untuk pembaca kunjungi, diantaranya :

1. Festival Patung Es Harbin

Loading...
harbin kota es

Festival patung es di Harbin Heilongjiang, China

Harbin adalah kota di bagian utara Tiongkok yang beberapa tahun belakangan ini mulai menjadi salah satu icon wisata Tiongkok dengan julukannya sebagai Kota Es. Dijuluki demikian karena hampir sepanjang tahun kota ini memiliki musim dingin, hanya sekitar dua bulan saja mereka mengalami musim panas. Jadi bisa dibayangkan bila musim dingin tiba, maka kota ini seluruhnya akan ditutupi oleh salju dan es dan suhunya bisa mencapai minus 40 derajat pada puncak dinginnya!

Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke kota Harbin (Ibukota propinsi Heilongjiang) adalah pada bulan Desember hingga Januari; ketika kota mulai dihiasi dengan turun nya es dan salju yang lebat. Meskipun Festival Es dan Salju di Harbin baru akan digelar pada 5 Januari, namun wisatawan yang datang ke sana telah bisa menikmati patung es, bermain bola di lapangan salju, dan tentunya meluncur dengan ski sebelum tanggal tersebut.

2. Liburan Bernuansa Sejarah Beijing

the_great_wall-of-china

Jangan lewatkan pengalaman naik ke Tembok besar, China jika pembaca akan berwisata ke Beijing

Beijing tidak akan pernah kehilangan magnetnya, tanpa memandang apapun musim yang sedang berjalan. Bila pembaca ingin berkunjung ke Beijing pada bulan Desember ini, pembaca akan menikmati perjalanan yang menyenangkan. Melihat pemandangan alam sekitar di Beijing, sambil ditemani keheningan musim dingin adalah momen terbaik yang bisa pembaca nikmati ketika berkunjung ke berbagai situs bersejarah yang ada di sana, diantaranya :

tempat wisata beijing tiongkok

Tempat wisata di Beijing, China

  1. Kota Terlarang atau Forbidden City (紫禁城; Zǐjìn Chéng)
  2. kompleks Lapangan Tian Anmen atau Tian Anmen Square (天安門; Tiān’ānmén)
  3. Kuil Surga Tian Tan atau Temple of Heaven (天壇; Tiāntán)
  4. Istana Musim Panas Yihe Yuan atau Summer Palace (颐和园; Yíhéyuán)
  5. Tembok Raksasa Tiongkok atau Great Wall of China (长城; Chángchéng)

Ada beberapa alasan kenapa Beijing merupakan salah satu destinasi wisata pada musim dingin, adalah karena selain ada salju, juga bisa bermain ice skating di danau beku. Pada musim dingin juga lokasi wisatanya akan lebih sepi dari hari-hari biasanya, dimana turis yang berkunjung lebih sedikit, jadi kita bisa lebih leluasa menjelajahi berbagai sisi objek wisata di Beijing.

3. Gunung Emei, Tempat Permandian Air Panas dan Surganya Para Panda

gunung emei

Gunung Emei, markasnya Partai Emei di film-film Wuxia

Gunung Emei (Hanzi : 峨嵋山; pinyin: Éméi shān) terletak di Leshan, Propinsi Sichuan, Tiongkok. Pemandangan salju di Gunung Emei sangat mengagumkan. Dengan tinggi 3.099 meter di atas permukaan laut, Gunung Emei tidak hanya menyuguhkan panorama yang indah, tapi juga memiliki tempat permandian air panas. Meskipun udara dingin cukup menusuk pada Desember, tapi pembaca dapat melihat panda raksasa yang terletak di Panda Breeding and Research Center di Chengdu, ibukota Propinsi Sichuan. Melihat panda membuat pengalaman liburan pembaca menjadi tambah mengesankan.

4. Gunung Huangshan, Pemandangan Salju Yang Menakjubkan

gunung huangshan

Tampak gunung Huangshan yang sedang tertutupi salju

Gunung Huangshan (Hanzi : 黃山; pinyin : Huángshān) adalah satau satu destinasi wisata yang layak dikunjungi sepanjang tahun. Gunung Huangsan terletak di Propinsi Anhui, Tiongkok dan memiliki tinggi 1864 dari permukaan laut, dengan puncak tertingginya yang bernama Xuelien Feng (雪蓮峰). Sebelum turun salju, pembaca dapat melihat pucuk-pucuk pinus yang hijau dan menyejukkan. Namun pada bulan Desember, pembaca akan merasakan kedamaian setelah melihat pohon-pohon yang berada di sana semuanya akan tertutup salju putih. Bagi pembaca yang gemar fotografi, di Gunung Huangshan juga dapat disaksikan bagaimana indahnya matahari terbit dan terbenam di punggungnya.

Ada pembaca yang ingin menambahkan dimana lagi destinasi wisata yang menarik di Tiongkok? Tulis pengalaman singkatmu di kolom komentar dibawah atau kirim artikelmu ke email redaksi.

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...