Menjelang Malam Puncak Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 Yang Telah Didepan Mata

Perjalanan finalis untuk merebut gelar Koko dan Cici Jakarta 2015 kini hampir mencapai puncaknya. Setelah Malam Keakraban Jumat (20/3) lalu, finalis terus mempersiapkan diri untuk malam final. Menjelang malam final, panitia Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 mengadakan Parents Day, dimana orang tua dari para finalis diundang untuk mendapatkan pemaparan visi dan misi serta program kerja Koko Cici Jakarta selama masa bakti 2002 hingga 2015 serta melihat langsung proses karantina dari putera puteri mereka. Parents Day juga menjadi acara bergabungnya orang tua finalis Koko Cici Jakarta 2015 dalam keluarga besar Ikatan Koko Cici Jakarta.

Selain itu, ketiga puluh dua finalis juga diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Djarot Saiful Hidayat, di kantor beliau yang bertempat di Balai Kota. Beliau memberikan dukungan dan semangat bagi mereka yang akan berjuang di malam final. Beliau menceritakan keadaan kaum Tionghoa di DKI Jakarta serta membagikan pengalaman pribadi beliau ketika bersekolah di Semarang yang mayoritas kaum Tionghoa sehingga beliau memiliki banyak relasi dari etnis Tionghoa. “Jadi angggapan tionghoa eksklusif itu sebenarnya tidak ada.” ucap Pak Djarot. Pada kesempatan tersebut beliau juga menyatakan kehadirannya pada Malam Puncak Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 yang akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada 24 Maret 2015.

Loading...

Acara selanjutnya yang dijalani para finalis adalah tahap penjurian dalam karantina yang dilakukan Minggu (22/3). “Penjurian kali ini dinilai dari segi intelligence, confidence, performance, serta personality, ucap Koko Jeffery Nayoan. Pada penjurian ini, para juri menggali lebih dalam dan melihat perkembangan ke-32 finalis dari awal menjalani karantina hingga hari terakhir. Penjurian dilakukan secara berpasangan dan diuji pengetahuannya dalam bidang kepariwisataan, pemerintahan, kebudayaan, psikologi, penampilan, bahasa asing, public speaking serta Ikatan Koko Cici Jakarta.

Malam Final Koko Cici Jakarta 2015 akan berlangsung pukul 19.00 bertempat di Gedung Kesenian Jakarta dan dihadiri ratusan hadirin yang terdiri dari pemerintah provinsi DKI Jakarta, pemerintah kota administrasi Jakarta Barat, orang tua serta pendukung ke-32 finalis, media, para pendukung acara, organisasi Tionghoa, serta Koko Cici dari angkatan 2002 hingga 2013. “Kami akan menampilkan suguhan menarik dari finalis Koko Cici Jakarta 2015, hasil dari persiapan mereka sepanjang karantina.”, ucap Cici Silvia Laurensia selaku ketua koordinator malam final. Dukungan pada Koko Cici Jakarta pilihan anda juga dapat terus dilakukan dengan cara mengiriman vote sms dengan format: KOCI (spasi) Nomer Urut Finalis, kirim ke 98108 yang hasilnya akan diumumkan pada malam final nanti. Para pendukung juga dapat membuka akun Twitter dan Instagram Koko Cici Jakarta yaitu @kocijakarta serta Facebook Koko Cici Jakarta untuk mengetahui berita lengkap yang terbaru Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015.

Tentang Koko Cici Jakarta

Koko Cici Jakarta adalah generasi muda Indonesia yang berperan sebagai duta pariwisata, duta sosial dan duta budaya yang peduli terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan Tionghoa di DKI Jakarta dan Indonesia. Koko Cici Jakarta berdiri sejak Pemilihan Koko Cici Jakarta pertama kali yang diadakan pada tahun 2002 oleh Bapak Sarimun selaku walikota Jakarta Barat pada waktu itu, Ibu Ernawati Sugondo, Bapak Edi Rusli, Bapak Suryadi dan Bapak Husein.

Sumber : Media Relations Koko Cici Jakarta

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...