Meriahnya Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 Bersama Koko Cici Jakarta Dan HUA MULAN

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017, Koko Cici Jakarta menyuguhkan pertujukan kebudayaan bertajuk “Golden Era: Cradle of Prosperity” di Main Atrium Aeon Mall, Tangerang, Banten, Sabtu (21/01). Pada perayaan Imlek ke-2568 ini, Koko Cici Jakarta akan menampilkan drama musikal berjudul “Hua Mulan”.

Ketua Acara Koko Roby Pangestan menyampaikan,”Tema dalam acara ini adalah Golden Era yang berarti era kejayaan. Sedangkan subtema Cradle of Prosperity ini mengandung arti awal mula kemakmuran. Jadi diharapkan dalam tahun baru Imlek ini bisa menjadi awal mula yang baik bagi seluruh masyarakat dan membawa kejayaan serta kemakmuran bagi semuanya.”

Sementara Cici Jakarta 2016 Cici Kesia Gunawan menjelaskan,”Drama musikal Hua Mulan banyak mengajarkan nilai-nilai berharga, seperti rasa cinta keluarga serta semangat dan nasionalisme yang tinggi untuk membela negaranya. Kami berharap nilai-nilai tersebut dapat tersampaikan kepada seluruh penonton.”

Tampak foto-foto kegiatan Koko Cici Jakarta dalam rangka Imlek 2017 bertajuk ‘Golden Era: Cradle of Prosperity’

Tampak foto-foto kegiatan Koko Cici Jakarta dalam rangka Imlek 2017 di Main Atrium Aeon Mall, Tangerang, Banten

 

Acara dibuka dengan parade kostum oleh seluruh pemain drama Hua Mulan dan suguhan nyanyian lagu khas Imlek yang diiringi dengan alat musik tradisional Erhu dan Gu Zheng. Selanjutnya Koko Cici Jakarta mempersembahkan pertunjukan drama musikal Hua Mulan, wushu, dan ditutup dengan tarian Mars Koko Cici Jakarta.

Di akhir acara, Koko Cici Jakarta juga akan membagikan buah jeruk kepada seluruh tamu undangan sebagai simbol ungkapan rasa syukur dan doa agar mendapatkan rejeki yang berlimpah di tahun baru.

Masih merupakan bagian dari rangkaian acara Imlek, Koko Cici Jakarta juga turut menampilkan Chinese Orchestra di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Suguhan lagu-lagu Imlek ditampilkan selama lima hari, pada 22 dan 25 Januari, 3, 4, dan 5 Februari 2017.

Loading...

Tahun baru Imlek merupakan hari raya terbesar yang jatuh pada tanggal satu di bulan pertama awal tahun baru kalender Lunar. Di Indonesia, Hari Raya Imlek juga turut dirayakan oleh masyarakat Tionghoa hingga kini.

Loading...

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...