Pien Tze Huang (片仔癀), Rajanya Segala Obat

Pien Tze Huang (片仔癀) merupakan salah satu obat cina yang dalam bahasa Mandarin memiliki arti dapat menyembuhkan peradangan (huang) hanya dengan satu tablet (pien). Obat ini dijuluki raja segala obat, karena harganya yang selangit dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Khasiat obat Pien Tze Huang telah terbukti dan digunakan turun-temurun dalam kurun waktu ratusan tahun, merupakan salah satu obat legendaris yang banyak digunakan oleh etnis Tionghoa untuk menyembuhkan luka pasca operasi, memelihara kesehatan fungsi hati agar optimal, dan menyembuhkan berbagai penyakit akibat infeksi dan peradangan.

Obat cina Pien Tze Huang, dijuluki raja segala obat karena khasiatya

Pien Tze Huang sendiri sudah mulai dikenal semenjak tahun 1555. Walaupun sudah berusia ratusan tahun, namun ramuan serta komposisinya tetap dijaga kualitasnya hingga saat ini. Tak heran Pien Tze Huang telah menjadi salah satu obat pusaka Negeri Tiongkok, yang kini telah di produksi dalam skala besar oleh perusahaan Zhangzhou Pien Tze Huang Pharmaceutical co.,Ltd.

Di Indonesia, distributor resminya saat ini dipegang oleh PT.Saras Subur Ayoe/Abadi.

Konon, obat yang satu ini mulai beredar luas di Asia Tenggara khususnya wilayah Indonesia semenjak terjadinya perang. Pada saat itu, ada cukup banyak tentara yang terluka karena perang, baik itu luka tembak, luka bacok, gigitan ular, dan penyakit lainnya. Pien Tze Huang merupakan salah satu obat yang diandalkan untuk mengatasi berbagai luka dan penyakit tersebut.

Secara umum, obat cina Pien Tze Huang ini juga cukup efektif untuk mengatasi berbagai gejala peradangan hati, termasuk efek sampingnya seperti insomnia, tenggorokan kering, rasa pahit di mulut, pusing dan sakit kepala.

Baca juga7 Macam Obat Cina Legendaris dan Khasiatnya Yang Masih Banyak Dipakai (PART 1)

Loading...

A. Khasiat Pien Tze Huang

1. Mengobati luka akibat berbagai operasi besar seperti operasi by pass jantung, operasi caesar, usus buntu, saraf, tulang, prostat, hernia, kista, sinus, dan wasir.
2. Mengobati luka akibat operasi kecil seperti abses/bisul, gigi, gusi, amandel, kutil/mata ikan, polip, khitan, dan katarak.

3. Membantu pengobatan hepatitis virus dan hepatitis akut.
4. Menjaga dan memelihara kesehatan fungsi hati sebagai organ penawar racun.
5. Membantu mempercepat proses penyembuhan luka (mencegah infeksi, mengeringkan luka dari dalam), terutama luka sehabis operasi, luka karena benda tajam, dan luka lainnya.

6. Membantu memperlancar peredaran darah, menghalau penggumpalan darah.
7. Meredakan batuk berdahak, sariawan, dan radang tenggorokan.
8. Mencegah infeksi akibat bakteri. Mengurangi radang pada bagian mata, telinga, gusi (akibat cabut gigi), tenggorokan, dan paru-paru.

9. Membantu meredakan nyeri dan demam.
10. Untuk penyakit demam berdarah, dapat mempercepat proses pemulihan pasien.

Pada tahun 2010, sebuah investigasi modern melaporkan bahwa obat ini memiliki efek perlindungan melawan beberapa penyakit pembuluh darah, seperti anemia, leukimia, hemofilia, hipertensi, gagal jantung dsb. Selain itu, obat Pien Tze Huang juga efektif menekan pertumbuhan beberapa jenis kanker, salah satunya kanker kolorektal, yakni kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) atau rektum.

Untuk lebih amannya, jangan mengkonsumsi obat ini bersama obat dokter. Setidaknya beri jeda waktu sekitar 4 jam.

B. Dosis dan Cara Pemakaian/Cara Minum Pien Tze Huang

Untuk luka setelah operasi : Tiga kapsul per hari (3 x 0,5 gram), selama 2-3 hari pasca operasi.
♦ Khusus untuk penyembuhan penyakit liver/hati (termasuk hepatitis) : Tiga kapsul per hari (3 x 0,5 gram), diminum selama 2-4 minggu.

♦ Untuk peradangan : Tiga kapsul per hari (3 x 0,5 gram), diminum selama 3-14 hari.
♦ Untuk luka bakar : Tiga kapsul per hari (3 x 0,5 gram), selama 3-14 hari.

Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan hati, minumlah 3 kapsul selama 2 hari beruturut-turut tiap bulannya.

C. Cara Pemakaian Pien Tze Huang

♦ Satu dus kecil Pien Tze Huang berisikan 1 butir tablet lonjong dengan warna kuning kecokelatan yang memiliki berat 3 gram.

Loading...

♦ Terlebih dahulu tablet harus ditumbuk atau diblender agar menjadi bubuk halus yang kemudian bisa dibagi-bagi ke dalam 5-6 buah kapsul kosong agar dapat dikonsumsi dengan lebih mudah. Satu buah kapsul nantinya kira-kira akan memiliki bobot sebesar 0,5 gram.

♦ Cara Pertama untuk menghaluskan tablet : ditumbuk menggunakan tumbukan tanpa membuka bungkus aluminiumnya. Tak perlu khawatir bungkus rusah, sebab alumunium pembungkus cukup kuat dan tidak mudah rusak akibat terkena tumbukan. Setelah dirasa cukup halus, buka bungkus alumunium dan masukkan bubuk ke dalam 5-6 buah kapsul kosong. Setelahnya, bungkus aluminium dapat dibuang. Satu kapsulnya na

♦ Cara kedua untuk menghaluskan tablet : Buka bungkus aluminium, kemudian haluskan menggunakan blender kecil (seperti yang digunakan untuk menghancurkan biji kopi). Masukkan ke dalam 5-6 kapsul kosong.

D. Pro Kontra Penggunaan Obat Pien Tze Huang Pasca Operasi

Obat Pien tze huang saat ini cukup banyak terjadi pro kontra di kalangan masyakarat dan dunia kedokteran. Konon obat ini tidak lagi dianjurkan dipakai setelah pasca operasi (misalnya operasi cesar) di rumah sakit besar Tiongkok, karena efek samping obat Pien Tze Huang ini bisa berefek pada pendarahan, atau luka operasi yang tidak kunjung mengering.

Tapi ada kemungkinan obat yang digunakan tidak cocok, atau produk palsu (kualitasnya dibawah standar). Menurut orang2 kedokteran, jaman sekarang antibiotik modern sudah jauh lebih canggih, jadi tidak perlu Pien tze huang lagi.

Sementara sebagian orang berpendapat bahwa jika dunia kedokteran modern saat ini mereferensikan Pien Tze Huang, nanti obat-obatan antibiotik buatan mereka tidak akan laku lagi. Inilah yang terjadi ketika pengobatan medis dan pengobatan tradisional bertemu di satu titik.

E. Harga Obat Pien Tze Huang

Pien Tze Huang dikemas dalam satu buah dus besar yang berisikan 10 dus kecil, yang di dalamnya terdapat masing-masing satu butir tablet Pien Tze Huang seberat 3 gram.

Untuk dus kecil yang berisikan 1 butir, harganya di pasaran berkisar antara Rp 1.050.000- Rp 1.150.000.
• Sedangkan untuk dus besar yang berisikan 10 buah dus kecil, harganya berkisar antara Rp 9.990.000-Rp.10.150.000,-.

F. Perbedaan Pien Tze Huang Asli dan Pien Tze Huang Palsu

Seperti halnya obat berkualitas lainnya yang sudah terkenal hingga ratusan tahun, Anda pun perlu berhati-hati sebelum membeli Pien Tze Huang. Cek terlebih dahulu keasliannya sebelum membeli.

Untuk mengecek keasliannya, perhatikan bagian dus besar obat ini, produk yang asli akan memiliki sebuah stiker yang di dalamnya terkandung kode laser keamanan berupa 16 digit kode, yang bisa langsung diverifikasi melalui website untuk mengecek keaslian obat2an, termasuk Pien Tze Huang, yakni di english.t3315.com.

Selain itu, cara lain untuk mengecek keaslian produk Pien Tze Huang adalah apa terdapat stiker hologramnya atau tidak.

Loading...

The following two tabs change content below.

diraliya

I'm a twenty-something years old woman who currently works as a content writer freelancer. I took a major of Chemical Engineering at Institut Teknologi Bandung, wishing that I could learn about what interests me. The wide scope of chemical engineering's knowledge let me learned much within small amount of time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error: eits, mau ngapain nih?