Ramalan Nasib Seseorang

Sifat dasar dari manusia adalah selalu ingin mengetahui apa yang terjadi di masa depan. Apalagi menjelang tahun baru Imlek, banyak orang ingin melihat peruntungannya di tahun depan, misalnya seperti bagaimana masa depan saya? Bagaiamana dengan usaha/karir saya? bagaimana dengan rezeki/jodoh saya? Dan mungkin masih banyak muncul pertanyaan lagi. Karena ketidakpastian dari hal-hal diataslah yang membuat orang pergi mencari seorang peramal nasib (Gwa Mia, Suan Ming 算命) yang bisa memberi petunjuk dalam mencari jawaban.

Banyak cara untuk meramal nasib atau garis besar kehidupan seseorang. Beberapa cara/teknik untuk meramal yang terkenal di kalangan Tionghoa cukup banyak. Rata-rata Ilmu meramal dari Tiongkok semua berasal dari Agama Dao Jiao (道教) dan masih bisa diterapkan sampai saat ini dalam kehidupan manusia. Berikut beberapa cara meramal yang sering/masih dipakai :

Loading...

Meramal dengan melihat garis tangan seseorang.
– Meramal dengan shio/tahun lahir yang dikombinasikan dengan jam lahir seseorang.
– Meramal dengan melihat raut wajah seseorang.
– Meramal Dengan Ba Zi (八字)
– Dan sebagainya

Sekarang semua tergantung individu masing-masing. Masih percayakah anda dengan ramalan? Perlu diingat, sebuah ramalan hanyalah dibuat oleh manusia. Ramalan hanya karangan manusia yang umurnya sudah sangat tua tapi masih dipakai hingga sekarang. Kebenarannya semua tetap masih menjadi tanda tanya atau ‘misteri alam’ yang tidak terpecahkan. Tidak ada yang tahu persis apa yang akan terjadi di kemudian hari. Ada peramal yang bisa meramal dengan akurat, tetapi tidak sedikit pula peramal yang meramal dengan tidak akurat.

Lalu apa yang akan dilakukan jikalau hasil ramalannya kurang baik? Secara pribadi, saya tidak mau menggantungkan diri dengan sebuah ramalan. Tapi saya percaya dengan hasil ramalan. Saya telah membuktikan dan mengetahui sendiri ketepatan dari sebuah ramalan. Kalau dipikir memang agak lucu dan aneh juga. Mempercayai ramalan tapi tidak mau bergantung kepada ramalan. Kenapa? Karena sebagai umat Agama Tao, kita selalu dianjurkan untuk berusaha dengan giat dan xiu dao yang benar untuk merubah nasib.

Ingatlah, BAN YOU WO, BAN YOU TIAN (半有我半有天)

Kalau hasil ramalannya ternyata bagus? Maka giatlah bekerja dan tetap berusaha agar apa yang sudah diramalkan akan terwujud. Sebuah kesempatan baik tidak akan datang menghampiri orang-orang yang malas dan hanya mau menunggu saja tanpa bertindak. Ramalan yang baik tidak akan terwujud dengan hanya dengan bermalas-malasan. Jadi jangan sombong jika mendapat ramalan yang baik, karena itu hanya sebuah ramalan, yang bisa saja berubah.

Kesimpulan : Jangan terlalu percaya dengan sebuah ramalan. Tapi bukan berarti ramalan itu tidak ada gunanya. Percaya tetapi jangan terlalu percaya. Tetap Berusaha dengan giat dan rajin berbuat Kung Tek (amal).

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

59 Responses to Ramalan Nasib Seseorang

  1. adelino says:

    Nama usaha yang cocok di awali dengan huruf apa untuk orang yang lahir pada 28-04-1982

  2. wanda jaya payana says:

    Apakah itu bisa benar

    • Herman Tan says:

      Nasib masih bisa diubah, beberapa caranya seperti bekerja lebih keras dan banyak berbuat amal. Namun setiap manusia seolah memiliki sisi mentok; inilah yang dinamakan TAKDIR.

      • DanDan says:

        Saya mau bertanya , kata teman saya laki” tidak boleh tindik telinga karena menghilangkan berkah. Apakah itu benar?

  3. ewig says:

    suk boleh ramalkan tentang jodoh saya? kenapa selalu saya dapat beda agama dan beda ras. jam lahir 2 pagi tgl 30 april 1995 .

  4. herman beib says:

    usaha apa yg cocok untuk name saya. herman beib. tgl lahir 1982

  5. antonius says:

    mohon ramalkan kesehatan saya terima kasih suhu

  6. iria soares reis says:

    Terima kasih banyak atas ramalan bintangnya.

  7. Prasetyo says:

    Betul bangets…ramalan boleh mengerti/tahu, tetapi usaha is musti.. 🙂 Sebelum saya lahir, buyut saya pernah bilang ke ibu saya, kalau dari ibu saya ada anak yang akan bekerja jadi mantri bank (bekerja di bidang keuangan) dan bisa melakukan pijit/urut ..ternyata justru saya yg bekerja di bidang keuangan/audit dan sering mijitin anak or istri kalau capek atau teman yg ada masalah kesehatan..pelajaran yg saya ambil: biji akan menciptakan pohon yang menghasilkan buah sesuai karakter bijinya, tetapi dibutuhkan perawatan yang sesuai. Gusti Allah memberkati senantiasa.

  8. kok tong says:

    yang penting kita harus baik dan jangan lupa berdana di saat sukses.seperti saya yang udah pernah merasakan sukses tetapi sudah mulai lupa dengan yg namanya berdana akhirnya usaha saya drop lagi.dan saya sering di bilang ama org pintar harus selalu ingat berdana lagi dan tidak boleh lupa lagi.semoga dengan banyak berbuat baik membuat hidup kita dan orang lain menjadi lebih baik.

  9. cancer says:

    Semuanya kalau mau tau isi ramalan anda harus ksh tanggal lahir bulan hari dan jam,itu bs membantu anda th ramalan anda.

  10. johan says:

    pernah dengar,,katanya nasib ada ditangan sendiri, peramal tidak bisa memastikan ramalannya kepada orang yang membina diri (berbaik kebajikan dan memupuk pahala)

  11. Novita says:

    Saya kepengen diramal tentang jodoh saya hubunginya Kemana ya ?

    • Herman Tan says:

      Memang betul kata orang jodoh itu katanya sudah diatur, namun jika sdri hanya duduk-duduk diam, jodoh tidak akan datang sendiri. Jodoh harus diperjuangkan, tidak akan dengan sendirinya jatuh dari langit. Jangan terlalu banyak nonton film romantis yang dengan tiba-tiba muncul pemuda ganteng dan kaya didepan anda. Dari 1 juta peluang itu hanya ada 1 saja 🙂

  12. Olay saputra says:

    Aku 16 juli 1990 syo’a apa y?

  13. lea says:

    saya wanita lahir tgl 14 Oktober 1988, mau bertanya mengenai jodoh/pasangan hidup. Terima kasih.

  14. wika herawati says:

    Saya mau menanyakan bagaimana nasib saya tahun 2015??karir,,jodoh dan rejeki

  15. Seftiani sri murni says:

    Gimana dengan jodoh saya lahir tgl 2 bln 9 thn 1994

  16. Yuliarti says:

    Saya lahir th 1985 shio kerbau…mau tanya peruntungan saya th ini…dr karier,keuangan,kesehatan…saya lg dekat dgn seseorg,apakah dia bnr” jodoh saya…mohon jawabannya…terima kasih

  17. abzadikafahrezi says:

    bagaimana masa depanku

  18. M Nurul Azis says:

    bagai mana perjalanan karier saya di tahun 2015 ini?

  19. Ida Bagus Ketut Hary Ambarajaya says:

    saya lahir tanggal 05 oktober 1994. saya mau tau tentang msa depan saya?

  20. reza says:

    joba ramal aku kelahiran aku 22.04.1989

  21. sara hartatik says:

    Bagaimana dengan pernikahan saya dan masa depan saya apakah saya akan mempunyai keturunan..

  22. deni septiadi says:

    Saya lahir tgl.13 sept 1976…..gmn nasib keberuntungan saya kedepan….sekarang ini saya lg di lilit hutang banyak…..keluarga berantakan…..com

    • Herman Tan says:

      Halo Deni Septiadi, Anda harus tabah dalam menjalani hidup; jangan mudah putus asa. Roda kehidupan itu terus berputar; hari ini anda dibawah, besok anda diatas. Disarankan bagi anda untuk banyak berbuat kungtek amalan dengan IKLAS, sedikit banyak ini akan membantu anda jika dalam posisi sulit seperti ini.

  23. NI NYOMAN SRI WIDI ASTUTI says:

    saya lahir tanggal 25 september 1997,lahir hari kamis .bagaimana ramalan nasib sayya di tahun 2015 ini ,,,,

  24. suherlina says:

    Maaf mengganggu….saya lahir 11 Januari 1971, bagaimana peruntungan saya di tahun 2015 ? Mengingat di samping sebagai seorang karyawati, saya juga seorang wiraswasta. Mohon dibantu. Terima kasih.

  25. ryan bramantya says:

    Maaf mengganggu, nama saya Ryan, saya lahir 16 Mei 1983, shio Babi (air).
    Saya ingin tahu mengenai peruntungan saya di tahun 2015. Mohon dibantu.

    Terimakasih

  26. davidson says:

    Nama saya davidson hans hanly, lahir tnggl 22 agustus 1996, tolong ramal dan saya minta masukan nya, terima kasih

  27. lintang says:

    saya ingin diberikan saran mengenai karir dan jodoh .. saya lahir 7 september 1993.. terima kasih sebelumnya..

  28. Anggarini says:

    Saya rini lahir 23 september 1986 mw tanya gimana kedepannya masalah jodoh karir

    • SURYATI says:

      nama saya suryati saya mau tahu tentang karir saya dan jodoh saya dan kpn saya kn menikah…..yang lahir di tanggal 4 september 1986.

  29. JIANG says:

    Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
    Klo booleh saran, meramal seharusnya bukan meramal nasib namun sebaiknya meramal tentang cara penyelesaian masalah/solusi dari masalah anda sekarang, dengan demkian sudah tentu kehidupan anda akan lebih baik dari sebelumnya,jadi klo mau meramal rejeki ya tanya saja gimana caranya agar bisa lebih banyak rejeki yg didapat, klo ramal jodoh ya tanya saja gimana cara dapat jodoh yang cocok dan baik secepatnya, dsb.Semoga Tuhan Memberkati

  30. leonard lederik elwarin says:

    saya mau minta tolong ramal masa depan saya,profesi saya seorang pegawai negeri sipil pada kementerian PU dan sekarang bertugas di Papua, yang saya ingin mau balik ke Ambon tanah kelahiran saya , selama 2 tahun sudah saya di papua jauh dari keluarga kira2 gimana untuk tahun 2015 bisa tidak saya balik ke Ambon

  31. Herman Tan says:

    Maaf disini bukan tempat untuk bertanya peruntungan dan shio.

    Terima kasih

  32. heri heriyanto says:

    bagaimana masa depan saya

  33. Amel Lia says:

    Sya cuncun,lahir 2 mei 1975
    Sya mau menanyakan soal masa dpn sya krna byk skli cobaan hdp yg sya alami dri mslh rezeki,keluarga dri suami serta kerjaan suami dan byk sekali mslh lainnya yg dtng silih berganti,sya mhn utk k dpnnya gimana? Apakah nasib
    sya akan begini trs apa ada perubahan k dpnnya? Trm ksh

    • JIANG says:

      Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
      Yth,Amel Lia,
      ini klo sya boleh saran, saya punya kepercayaan nasib manusia ada pengaruh dari ujian dan karma 3 tahapan waktunya,yaitu sbb:
      dari lahir s/d 25 tahun adalah terkait dengan karma sebelum kelahiran, dari 25 tahun hingga 50 tahun berkaitan dengan karma dari lahir hingga umur 25 tahun, dari umur 50 tahun keatas adalah hasil evaluasi karma dari seluruh kehidupan sebelumnya, maka dimasa ini sebaiknya orang harus sudah matang, kesalahan waktu muda direnungkan dan dikoreksi, lebih banyak beramal, lebih banyak mendekatkan diri ke Sang Pencipta,Lebih banyak menyatu dengan alam. klo dalam hidup anda banyak cobaan maka coba evaluasi dengan bertanya ke hati kecil anda apakah selama ini anda ada banyak umbar gengsi,ambisi dan kesenangan duniawi yang terlewat batas?klo iya maka cobalah pelan pelan koreksi dan selalu tekun mendekatkan diri dengan Para Suci dan dengan Sang Pencipta dengan cara dan aturan yang baik dan benar, tapi klo anda rasa selama ini anda tidak demikian umbar hal hal tsb maka mungkin saja yang anda alami ini adalah ujian yang harus anda selesaikan dengan baik sehingga dengan demikian taraf kehidupan anda akan meningkat, Ujian itu bisa berupa dari hal gaib atau dari kelalaian anda sendiri, untuk menyelesaikannya tentu anda butuh bimbingan dari seorang guru, carilah guru yang tepat,atau minimal anda harus lebih rajin mendekatkan diri dengan Para Suci, dengan Alam dan Dengan Sang Pencipta. Dengan demikian Semoga Tuhan Memberkati masalah anda akan ketemu solusinya dan anda dapat menemukan makna dari kehidupan anda.Semoga Tuhan Memberkati.

      • seli hermawati says:

        suhu jiang,saya ahir 18-2-1982. bagaimana cara nya agar saya dapat terbebas dari hutang sesegera mungkin. saya sudah coba cara usaha sampingan tapi tetap saja selalu besar pasak dari pada tiang. mohon nasehatnya suhu. trim

        \\\\\\\\

  34. cuncun says:

    Aku cuncun,lahir tgl 2 mei 1975
    Sya mau nanya tentang masa depan sya kedepannya gimana soalnya byk sekali cobaan hidup yg sya alami serta rezeki sya k dpnnya gimana?
    Mksh sblmnya

    • JIANG says:

      Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
      Yth.Cuncun ,
      klo saya boleh saran,manusia pasti punya masalah, semakin banyak masalah anda berarti makin penting anda sebagai manusia, yang penting masalah itu bukan karena niat jahat dari hati anda,dan yang paling penting anda harus tahu cara menyelesaikan masalah tsb dan tidak mengulangi kesalahan yg sudah sudah, cara mencari tahu penyelesaian masalah bisa dng banyak cara,paling baik klo ketemu guru yang tepat,klo masalah anda saat ini terselesaikan dng baik maka alamiah kehidupan anda kemudian hari akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,yang penting hindari mengeluh karena mengeluh dan stress tdak akan menyelesaikan masalah malah bikin penyakit, klo ga ketemu guru minimal harus sering mendekatkan diri ke Para Suci,dengan Pencipta dan dengan Alam.

  35. eka apriyanti says:

    Aku lahir tanggal 2 juni 1985,aku pengen tau gimn kedepannya…rezeki,jodoh….

    • JIANG says:

      Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
      Yth.Eka,
      Klo aku boleh kasi masukan, mau tau hari depan maka kerjakan dan selesaikan masalah serta tugas anda saat ini dengan sebaik baiknya, hindari niat dan pikiran jahat,bergaullah dengan orang orang berahlak baik, lebih banyak beramal dan mendekatkan diri dengan Para Suci-Sang Pencipta dan dengan Alam, maka Semoga Tuhan Memberkati, rejeki anda akan baik dan jodoh anda akan menjadi baik dengan sendirinya.Semoga Tuhan Memberkati.

    • Yupi says:

      Mungkin saya boleh mencoba bantu sedikit menjawabnya.
      Adapun ramalan keberuntungan itu seharusnya ada data antara lain: jenis kelamin, dan jam lahir, agar lebih akurat.
      Saya tidak bisa menjawab sluruhnya dikarenakan datanya kurang lengkap. untuk @Eka saya coba melihat hanya dari tiga data tahun,bulan dan hari adalah sbb:
      Anda tergolong orang yang “tidak mau diatur”atau semau gue dalam prilaku sehari-hari.ini menyebabkan anda sedikit sulit untuk mendapat jodoh.sepuluh tahun terakhir ini (berakhirdith 2016)anda banyak diselimuti oleh pikiran yang mendua.tidak konsisten.
      kadang seperti kanak-2, kadang seperti orang dewasa yang berpengalaman.tahun ini 2015 sangat kuat potensial membuat anda melakukan hal yang gegabah dan nekat. jadi perlu belajar mengendalikan diri. tahun 2016 ada hal yang perlu diwaspadai… (maaf, kolom tulisan tidak cukup)

  36. eka apriyanti says:

    Gimn kedepannya

  37. Rika Sartika says:

    Aku rika sartika, lahir 28sep 1978 aku pengen tahu apa kata ramalan tentang nasib,rejeki dan usaha apa yg tepat harus kujalankan? Terima kasih ya….

    • JIANG says:

      Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
      Yth. Rika Sartika,
      Klo saya boleh kasi masukan, selesaikan masalah dan tugas anda saat ini dengan sebaik baiknya,perbaiki sikap yang kurang baik,hindari niat, pikiran dan pergaulan jahat,lebih dekatkan diri kepada Sang Pencipta-Para Suci dan Alam, Maka hari depan anda naturally akan menjadi baik dnegan sendirinya,untuk mengetahui pekerjaan yang cocok, maka tanyakan kepada hati kecil anda dan lihat sekeliling anda, apa yang mampu anda kerjakan untuk menyenangkan orang lain tapi tidak menyusahkan anda sendiri,kerjakan itu dengan sebaik baiknya,jangan berubah,jangan menyerah,Semoga Tuhan Memberkati.

  38. Saya juga kebetulan shio naga juga, kira – kira bisnis apa yg cocok utk shio naga di tahun kuda ini

    • JIANG says:

      Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
      klo saya boleh kasi masukan, bisnis yang cocok ya bisnis yang sudah terlanjur anda tekuni, atau klo anda belum mulai, maka renungkan dan lihat sekeliling anda apakah yang mampu anda lakukan untuk menyenangkan orang lain tapi tidak menyusahkan diri anda sendiri itu yang cocok dilakukan.Semoga Tuhan Memberkati.

  39. Melisa says:

    Saya mau tanya nih, saya kelahiran tahun 1988 (shio naga). Bagaimana peruntungan saya ditahun ini?

    Terima kasih sebelumnya

    • Ludy says:

      Naga said: waahh… mel, saya sendiri bingung.. kamu telp 108 aja ya? wkwkwkwkwkwkwkk…

      – peace –

    • anggi arsilestari says:

      saya mau tanya bagaimana nasip saya di tahun 2015 akan datang

      terimakasi sebelum nya

    • JIANG says:

      Namo Buddhaya,Namo Amithaba,
      Yth Melisa,
      Klo saya boleh kasi masukan,lakukan yang harus anda selesaikan dengan sebaik baiknya, banyak banyaklah buat orang lain senang tapi tidak menyusahkan diri sendiri, hindari niat,pikiran dan pergaulan yang jahat,banyak banyaklah mendekatkan diri pada Sang Pencipta-Para Suci-dan alam,disitu anda akan menemukan betapa beruntungnya anda.Semoga Tuhan Memberkati.

    • Semoga lebih baik di tahun ini. Semakin jaya dan makmur..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...