Situs Tionghoa.INFO Mencapai 1 Juta Tayangan Halaman Per Bulan

Situs Tionghoa.INFO – Tradisi dan Budaya Tionghoa normalnya rata-rata dibuka 1 juta¹ halaman per bulan (pageviews). Itulah sebabnya server kami belakangan mengalami overload karena kelebihan pengunjung/visitor. Akibatnya, banyak pembaca yang mengalami kesulitan dalam mengakses konten-konten yang kami suguhkan.

Blog Tionghoa.INFO merupakan situs terbesar dan terpercaya komunitas Tionghoa di Indonesia; diakses > 1 juta halaman per bulan!

Yup, apalagi dengan semakin mendekati hari raya Imlek, diprediksi trafik akan melonjak hingga 2x lipat. Untuk mengantisipasi hal itu, sejak tanggal 24-26 Desember 2016 situs Tionghoa.INFO pindah (migrasi) ke hosting asal Kanada yang memberikan layanan semi dedicated server; layanan yang menawarkan 6 kali ² resource lebih besar dari hosting sebelumnya asal Inggris yang telah menjadi basis server Tionghoa.INFO selama 4 tahun 3 bulan, 21 hari.

Loading...

Sedangkan lokasi server masih sama, yakni berada di Singapore, agar memudahkan pembaca/visitor luar Indonesia kami (Malaysia, USA, Singapore, Australia, Taiwan, Hongkong, China; yang merupakan basis-basis pembaca situs kami dari luar negeri) untuk mengakses konten-konten kami lebih cepat. Kecepatan mutlak dibutuhkan sebuah situs, karena berdasarkan penelitian mesin pencarian Google, orang cenderung akan menutup sebuah halaman apabila lebih dari 5,7 detik tidak tersambung/merespon.

Demikian menjawab pertanyaan dari pembaca mengenai kenapa situs Tionghoa.INFO belakangan sulit diakses. Kini semua telah berjalan dengan lancar kembali. Selamat menikmati konten-konten artikel dari kami, yang dapat diakses lewat Smartphone, Desktop maupun Tablet.

TTD,

Admin Tionghoa.INFO

Catatan :

1. Source : GA (Google Analytics, 26 Nov-26 Des’16)
2. Berdasarkan perbandingan jumlah core CPU pada server

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

error:
Loading...