Shio 2018 : Orang-Orang Dengan Shio Ini Perlu Waspada di Tahun 2018

Setiap tahunnya selalu ada empat (4) shio yang ciong, atau yang dalam perhitungan ilmu fengshui peruntungannya kurang bagus di tahun yang sedang berjalan. Untuk shio tahun 2018 yang ciong (jiong) di tahun Anjing Tanah 2018 ini adalah :

“Shio Anjing, Shio Kerbau, Shio Naga dan Shio Kambing” (shio ciong tahun 2018)

Biasanya orang yang memiliki shio yang ciong akan bersembahyang secara khusus kepada Dewa Thay Shui. Untuk Dewa Thay Shui yang bertugas di tahun 2018, atau Imlek 2569 ini bernama Jenderal Jiang Wu (姜武).

Sembahyang khusus ini dinamakan sembahyang PO UN, atau biasa disebut sebagian orang sebagai ‘ritual tolak bala’. Upacara sembahyang PO UN bertujuan untuk memohon berkah dan nasib baik; juga memohon perlindungan serta keselamatan agar sepanjang tahun yang akan berjalan selalu dilindungi oleh Dewa-Dewi.

Hampir semua kelenteng yang ada di Indonesia akan melakukan ritual tolak bala ini di minggu-minggu pertama tahun baru Imlek. So, bagi pembaca yang kebetulan termasuk ke dalam salah satu shio tersebut, tidak ada salahnya untuk mengikuti/mendaftar sembahyang ciong tersebut.

天机不可泄漏 (Tiān jī bùkě xièlòu); Rahasia langit tidak boleh dibocorkan!

1. Shio Anjing (1958, 1970, 1982, 1994, 2006) – ☆☆☆☆

Tahun 2018 benar-benar akan menjadi tahun malang bagi pemilik shio Anjing.

Menurut perhitungan astrologi Tiongkok, orang-orang di tahun zodiak lahir mereka (Hanzi : 本命年; Pinyin : běnmìngnián), atau yang secara harafiah berarti “asal tahun kehidupan” akan ‘menyinggung’ Dewa Thay Shui. Mereka diyakini akan memiliki nasib yang kurang baik di sepanjang tahun yang berjalan itu.

Loading...

Karena tahun ini adalah tahun Anjing Tanah, maka bagi anda pemilik shio Anjing diharapkan agar lebih berhati-hati terhadap semua aspek kehidupan disepanjang setahun ini. Tahun Anjing 2018 akan dimulai pada 16 Februari 2018 sampai dengan 5 Februari 2019.

Shio Anjing akan ciong di tahun 2018. Grafik berdasarkan penanggalan (bulan) Imlek.

Grafik Kekayaan Shio Anjing : Tahun ini tampaknya akan menjadi tahun yang melelahkan bagi mereka yang bershio Anjing untuk mencari tahu rencana investasi sendiri. Mencari bantuan dari orang lain sangat disarankan. Namun, mereka akan memiliki keberuntungan jika berinvestasi di bidang industri real estat, pembangkit listrik termal, dan proyek budaya dan teknis pada tahun 2018 ini.

Grafik Karir Shio Anjing : Meskipun cukup ambisius dalam karir, mereka yang bershio Anjing tampaknya akan sulit untuk dipromosikan pada tahun 2018, karena pengaruh negatif dari tahun kelahiran zodiak. Demikian pula di dunia akademis, meskipun mereka mungkin belajar dengan sangat keras, kemungkinan hanya akan menghasilkan nilai/kinerja rata-rata di bawah rata-rata, terutama di awal tahun.

Grafik Cinta Shio Anjing : Meskipun nasib baik sedang tidak menaungi, bukan berarti pria bershio Anjing tidak bisa memenangkan hati perempuan, jadi ini hanya masalah waktu saja (menunggu). Secara keseluruhan, wanita yang bershio ini akan lebih rentan terhadap nasib buruk di tahun 2018. Dengan cinta, mereka cenderung merusak satu demi satu, karena harga diri dan kesombongan mereka sendiri.

Grafik Kesehatan Shio Anjing : Di sisi kesehatan, di tahun 2018 ini nampaknya keberuntungan agak memburuk bagi mereka yang bershio Anjing. Mereka cenderung akan rentan terhadap penyakit hati dan empedu, infeksi saluran pernafasan, serta cedera anggota bagian tubuh. Hal ini bisa memburuk jika sampai terlibat insiden yang melibatkan perdarahan, seperti kecelakaan.

Baca selengkapnya mengenai Ramalan Shio Anjing tahun 2018.

2. Shio Kerbau (1949, 1961, 1973, 1985, 1997) – ★★☆☆☆

Shio Kerbau akan ciong di tahun 2018. Grafik berdasarkan penanggalan (bulan) Imlek.

Grafik Keuangan Shio Kerbau : Meski tahun 2018 ini cukup stabil, namun Anda akan sangat rentan terhadap kerugian finansial pribadi yang tak terduga karena ikatan persahabatan dan keluarga, serta kompetisi yang tidak sehat disepanjang tahun ini. Disarankan untuk menghindari investasi dalam proyek real estat.

Grafik Karir Shio Kerbau : Bagi pemilik shio Kerbau, Anda akan mengalami kemunduran besar di pertengahan tahun 2018 dalam karir, yang akan sangat mempengaruhi kinerja Anda dalam pekerjaan. Di tahun ini, Anda akan memiliki banyak ide yang bertentangan dengan rekan2.

Grafik Cinta Shio Kerbau : Dalam hal hubungan, mereka yang bershio Kerbau tidak akan begitu beruntung pada awal tahun 2018. Mereka mungkin akan bertemu banyak saingan dalam cinta.

Grafik Kesehatan Shio Kerbau : Bintang shio Kerbau akan benar-benar meredup di bulan ke 6 dan ke 9. Mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan secara teratur untuk menghindari penyakit pernafasan.

Loading...

Baca selengkapnya mengenai Ramalan Shio Kerbau tahun 2018.

3. Shio Naga (1952, 1964, 1976, 1988, 2000) – ☆☆☆☆

Bagi pemilik shio Naga, mereka umumnya memiliki kecerdasan bawaan, dan bisa dibilang mereka memang terlahir/ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin. Meski begitu, shio ‘terkuat’ ini pun bahkan tak bisa menghindari putaran roda nasib begitu saja.

Shio Naga akan ciong di tahun 2018. Grafik berdasarkan penanggalan (bulan) Imlek.

Grafik Kekayaan Shio Naga : Bagi pemilik shio Naga, Anda mungkin akan mengalami kerugian finansial yang tak terduga pada awal tahun 2018. Hati-hati kerugian terhadap kecelakaan berbahaya yang bisa menghabiskan tabungan Anda untuk biaya berobat, terutama di bulan ke 9.

Grafik Karir Shio Naga : Anda perlu hadir disetiap momen untuk memastikan keadaan tidak memburuk di sepanjang tahun ini. Hati-hati dengan ucapan yang bisa menyinggung atasan, atau bahkan menolak keputusan mereka secara terbuka karena pandangan mereka yang bertentangan.

Grafik Cinta Shio Naga : Pemilik shio Naga tahun ini akan cenderung sering bertengkar dengan pasangan mereka karena dorongan sifat impulsif. Pria bershio Naga mungkin akan lebih rentan terhadap masalah kerugian finansial, sementara masalah percintaan yang rumit akan datang kepada wanita yang bershio ini.

Grafik Kesehatan Shio Naga : Mereka yang bershio Naga akan menderita kesehatan yang buruk di awal tahun 2018. Mereka kemungkinan akan rentan terhadap masalah hati dan kantong empedu. Selain itu, waspada di bulan ke 9, karena ‘cahaya’ di bulan ini merupakan titik teredup Anda di tahun 2018 ini.

Baca selengkapnya mengenai Ramalan Shio Naga tahun 2018.

4. Shio Kambing (1955, 1967, 1979, 1991, 2003) – ★★☆☆☆

Shio Kambing akan ciong di tahun 2018. Grafik berdasarkan penanggalan (bulan) Imlek.

Grafik Kekayaan Shio Kambing : Pemilik shio Kambing diramalnkan akan mengalami berbagai macam kerugian finansial pribadi yang tidak terduga di sepanjang tahun 2018 ini; seperti persaingan tidak sehat dalam karir merekam atau memiliki perselisihan dengan kerabat dan orang lain.

Grafik Karir Shio Kambing : Bagi Anda yang bershio Kambing, di tahun ini Anda diprediksi akan menghadapi tekanan besar dalam karir serta akan sering diremehkan oleh atasan. Bagi Anda yang memiliki usaha bisnis sendiri, tahun 2018 ini bukan tahun yang menjanjikan karena akan terdapat banyak pesaing, meski mereka mungkin berada pada posisi pasif/tidak mengancam.

Grafik Cinta Shio Kambing : Berdasarkan grafik cinta, pria bershio Kambing akan menghadapi banyak saingan dalam kehidupan percintaaan, sementara wanita yang bershio Kambing cenderung akan mudah bertengkar dengan pasangannya masing-masing.

Grafik Kesehatan Shio Kambing : Di bidang kesehatan, Anda yang bershio Kambing akan rentan terhadap penyakit pernafasan dan gangguan perut. Meski begitu, secara keseluruhan grafik di tahun ini tidak akan ada kejadian yang terlalu buruk untuk menimpa Anda.

Baca selengkapnya mengenai Ramalan Shio Kambing tahun 2018.

Keempat shio ini benar-benar perlu waspada di tahun 2018 ini. Diharapkan agar senantiasa rajin berbuat kungtek (amal) dan berdoa/sembahyang agar selalu diberikan perlindungan dari Thian.

Ingin membaca ramalan shio yang lain? Simak di artikel Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2018 berikut.

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Loading...