Last Updated on 17 April 2021 by Herman Tan

Khususnya masyarakat timur, peranan Feng Shui dalam kehidupan sehari-hari masih sangat kental, namun kebanyakan hanyalah ikut-ikutan saja, bahkan menjadi “obyek” untuk ditakuti, dipermainkan, ditipu, namun masih saja tetap terbelenggu kondisi seperti itu.

Yang dimaksud Feng Shui umumnya adalah menyangkut tempat tinggal, tempat usaha, kuburan leluhur dan di lain sisi ada Khan Xiang yang meliputi memprediksi dari wajah dan garis tangan, dari tanggal lahir, dari postur tubuh dan sebagainya (berhubungan dengan manusianya), juga ada meramal nasib dengan kartu, tulisan, nama, dan masih ada yang lainnya lagi.

Sudah umum berlaku bahwa kebanyakan masyarakat timur akan berusaha mendapatkan hari dan waktu yang baik ketika mereka akan membuka usaha baru, melahirkan, penguburan orang meninggal dan mungkin kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Intinya adalah, dalam banyak aspek kehidupan manusia, “ilmu” Feng Shui dan Khan Xiang masih sangat dibutuhkan karena masih relevan untuk diterapkan pada masa kini.

Masalahnya sekarang adalah banyak berkeliaran orang-orang yang “mengaku” menguasai ilmu tersebut dan memanfaatkan “rasa takut” masyarakat untuk mencari keuntungan semata.

Jalan hidup manusia, dengan latar belakang keluarga yang mungkin hampir sama, dengan level pendidikan yang mungkin sama, dengan lingkungan pergaulan yang mungkin hampir sama, mengapa nasib hidupnya berbeda?

Apa Penyebabnya? Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi? Bagaimana cara mengatasinya atau bagaimana cara menyiasatinya?

Jawaban-jawaban atas pertanyaan inilah yang akan memnyebabkan ilmu Feng Shui dan Khan Xiang tetap dicari orang, tetap dibutuhkan orang.

Penulis : LPS

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru.

3 thoughts on “Feng Shui Dalam Kehidupan Manusia”
  1. Selamat Siang.. saya mau tanya.. saya ingin membuat nama cina untuk anak2 saya .. kata nya kalau nama cina ga boleh sembarangan..krn takut salah saya ikuti saran teman untuk datang ke vihara .. tp pas datang..saya lgs dibuatkan nama tanpa ditanya tgl lahir kapan. lahirnya jam.brp..
    yg ingin saya tanyakan.. kalau lgs begitu.. berarti bs kalau saya pilih nama sendiri tanpa harus hitung2 unsur2 dan tgl lahir anak ?
    tp ortu saya ingin yg dihitung2 elemen2 nya ..
    kt ortu saya ..harus ke org yg ngerti kayak ke klenteng..saya dulu juga pernah .. ke klenteng tp dibuatkan nama nya kurang suka ..

    apakah ada saran ? kalau saya ingin buat nama? masalahnya saya kurang ngerti .. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: eitss, mau apa nih?