Last Updated on 4 September 2022 by Herman Tan

Ramalan shio Kerbau tahun 2022 memprediksi bahun tahun macan 2022 masih akan menjadi ancaman bagi orang2 yang bershio Kerbau. Mereka harus mengambil keputusan cepat terhadap berbagai hal yang menantang akibat perubahan yang radikal.

Tahun ini Anda sepertinya akan menghadapi banyak permusuhan. Kendalikan amarah, dan jangan ikut campur urusan orang lain.

Hari2 kehidupan para pebisnis akan penuh dengan drama gejolak dan kekacauan. Mereka harus bersabar, dan membiarkan kebingungan mereda. Spekulasi tidak memiliki tempat di tahun ini. Persiapkan tabungan untuk pengeluaran yang tidak terduga, karena aliran uang diprediksi masih tidak menentu.

» Sifat Karakteristik Shio Kerbau

Kerbau kayu (1925, 1985) → Gelisah, punya kemampuan dalam memutuskan, lugas, dan selalu siap untuk membela yang lemah dan tak berdaya.
• Kerbau api (1937, 1997) → Berpandangan pendek, egois, berpikiran sempit, impersonal, tapi menyukai kepraktisan.
• Kerbau tanah (1949, 2009) → Jujur dan bijaksana, punya rasa tanggung jawab.
• Kerbau emas (1961, 2021) → Pekerja keras, aktif dan selalu sibuk, cukup populer di kalangan teman-teman.
• Kerbau air (1913, 1973) → Pekerja keras, ambisius, ulet, mampu menanggung penderitaan, punya rasa keadilan yang kuat dan kemampuan pengamatan yang tajam.

Baca juga : Inilah 5 Cara 5 Cara Mudah Membaca Garis Tangan Untuk Mengetahui Nasib; Bisakah Merubahnya?

Meski begitu, sepertinya ini akan menjadi “tahun kebebasan” bagi para kerbau, karena di tahun 2021 kemarin kerbau termasuk dalam salah satu shio Ciong, dimana mereka berada di posisi waktu tahun lahirnya sendiri (本命年; běn mìng nián), sehingga peruntungan nasibnya menjadi kurang baik.

Mereka baru saja melewati tahun yang bersangkutan, dimana kondisi umumnya akan berangsur membaik. Usaha yang selama ini dijalankan akan kembali atau mulai membuahkan hasil.

Mereka2 yang masih lajang sepertinya akan menemukan hubungan yang menjanjikan. Sementara bagi pasangan yang sudah menikah, mungkin akan menghadapi beberapa “cegukan” dalam hubungan rumah tangganya. Hal ini wajar, karena shio kerbau dikenal dengan sifat keras kepalanya. Apalagi jika mendapati pasangan yang bershio kambing atau kuda.

Tahun ini kesehatan Anda akan prima, namun akan rentan terhadap kecelakaan. Hindari aktivitas2 menantang, seperti mendaki, menyelam, atau melakukan penjalanan jauh.

Kerbau adalah shio kedua dalam Zodiak China. Orang yang lahir pada tahun kerbau dikatakan memiliki sifat2 kepribadian yang identik kerbau (laiknya Gu Mo Ong 牛魔王), seperti pekerja keras, bisa diandalkan, dapat dipercaya, serius, mandiri, penyabar, simpel, dan suka menyendiri.

Sementara wanita yang bershio kerbau dianggap perlambang istri tradisional yang setia, dimana sangat mementingkan keluarganya.

Pada kehidupan yang sesungguhnya, orang2 shio kerbau umumnya cenderung lebih kuat (baik fisik maupun pikiran), namun mereka memiliki sifat keras kepala diatas rata-rata. So, hindari berdebat kusir dengan mereka 🙂 Sifat2 ini dapat membantu, ataupun justru dapat merugikan pemilik shio kerbau di tahun 2022 ini.

Kerbau juga dianggap paling lemah dalam keterampilan berkomunikasi. Mereka tidak pandai berkomunikasi dengan orang lain, bahkan menganggap tidak ada gunanya bertukar pikiran dengan orang lain, dan selalu berpegang pada caranya sendiri.

Tahun kelahiran shio Kerbau : kerbau api 1937, kerbau tanah 1949, kerbau logam 1961, kerbau air 1973, kerbau kayu 1985, kerbau api 1997, kerbau tanah 2009.

Ingin membaca ramalan shio-shio yang lain? Simak ulasan artikel Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2022 berikut.

Angka keberuntungan shio Kerbau : 1, 4 (atau angka kombinasi 1 dan 4, seperti 14 atau 41)
Warna keberuntungan shio Kerbau : putih, kuning, hijau
Bunga keberuntungan shio Kerbau : tulip, bunga persik

Arah keberuntungan shio Kerbau : utara, selatan
Elemen Yin Yang shio Kerbau : Yin
Bulan keberuntungan shio Kerbau : bulan 11 imlek

Hari keberuntungan shio Kerbau : tanggal 13 dan 27 setiap bulan menurut kalender Imlek

Namun bagi Anda yang lahir di bulan Januari atau Februari, mohon untuk periksa tabel daftar tahun shio, unsur dan sifat berikut, untuk memastikan apa shio Anda.

A. Ramalan Jodoh Shio Kerbau Tahun 2022 – ★★★☆☆

Mereka2 yang bershio kerbau akan melihat beberapa perubahan dalam hubungan romansa di tahun 2022. Perubahan ini bisa baik atau buruk, tergantung pada bagaimana cara Anda mengambilnya.

Bagi mereka2 yang masih lajang sepertinya akan menemukan hubungan yang menjanjikan. Sementara bagi pasangan yang sudah menikah, mungkin akan menghadapi beberapa “cegukan” dalam hubungan rumah tangganya. Hal ini wajar, karena shio kerbau dikenal dengan sifat keras kepalanya. Apalagi jika mendapati pasangan yang bershio kambing atau kuda.

Untuk mempertahankan hubungan (relationship), jangan melampiaskan stres pada pasangan! Alih2, tingkatkan keterampilan berkomunikasi Anda agar bisa mengungkapkan perasaan dengan baik.

Bagi yang sudah menikah, hari2 akan terasa lebih bahagia ketika ketika menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Dibandingkan dengan lingkungan kerja, kehidupan rumah tangga mereka akan jauh lebih santai.

Baca juga : Shio Kerbau Cocok Dengan Shio Apa?

B. Ramalan Usaha Shio Kerbau Tahun 2022 ★★★☆☆

Akan ada beberapa perubahan besar di lingkungan kerja pada tahun 2022 nanti. Hari2 kehidupan para pebisnis akan penuh dengan drama gejolak dan kekacauan. Mereka harus bersabar, dan membiarkan kebingungan mereda. Biasanya shio kerbau tidak menyukai perubahan, karena akan membuat mereka lebih gugup di tempat kerja.

Situasi seperti ini bisa membuat stres bagi para kerbau. Namun Anda harus tahu kapan harus meminta bantuan. Ingat, tidak perlu merasa malu untuk melakukan ini! Andalkan keluarga dan orang2 terdekat untuk membantu Anda menjalani tahun ini dengan sebaik2 nya.

Jika tetap keras kepala, hanya akan membuat pekerjaan semakin sulit seiring berjalannya waktu.

Baca juga : Usaha/Bisnis Apa Saja Yang Diramalkan Bagus dan Menjanjikan Untuk Dijalankan di Tahun 2022?

C. Ramalan Keuangan Shio Kerbau Tahun 2022 ★★★☆☆

Para kerbau diharapkan agar berhati2 dengan keuangannya di tahun ini, Spekulasi tidak memiliki tempat di tahun ini. Persiapkan tabungan untuk pengeluaran yang tidak terduga, karena aliran uang diprediksi masih tidak menentu di tengah pandemi.

Hati2 pada rencana investasi atau pembelian besar. Evaluasi ulang sebelum melangkah!

Baca juga : Usaha/Bisnis Apa Saja Yang Diramalkan Akan Terpuruk dan Bisa Bangkrut di Tahun 2022?

D. Ramalan Kesehatan Shio Kerbau Tahun 2022 ★★★★☆

Hal yang paling perlu Anda fokuskan di tahun 2022 adalah kesehatan mental. Pekerjaan akan sangat menegangkan tahun ini. Cobalah untuk rileks. Tahun ini kesehatan fisik Anda akan prima, namun lebih rentan terhadap kecelakaan. Hindari aktivitas2 menantang, seperti mendaki, menyelam, atau melakukan penjalanan jauh.

Kcocokan shio kerbau dengan shio-shio lainnya

Kecocokan shio terbaik dengan : Tikus, Monyet, Ayam.
Ketidakcocokan shio terburuk dengan : Macan, Naga, Kuda, dan Kambing.

Baca juga Kecocokan antar shio : Apakah dia cocok menjadi pasangan Anda?

E. Ramalan Fengshui Shio Kerbau Tahun 2022

Ramalan fengshui shio kerbau 2022 memprediksi bahwa tahun macan ini membawa banyak perubahan dan tantangan. Bersiaplah untuk menghadapi beberapa kompetisi dalam karir/usaha Anda. Pastikan untuk tidak mengabaikan penyakit kecil sekalipun.

F. Grafik Karir, Kekayaan, Cinta dan Kesehatan Shio Kerbau di tahun 2022

♦ Grafik Rezeki Shio Kerbau : Prospek kekayaan shio kerbau akan baik di tahun 2022. Gaji atau tunjangan mereka akan meningkat, investasi mereka akan mulai membuahkan hasil. Saat mengejar peningkatan, mereka harus proaktif dan mematuhi aturan. Namun ingat, tidak boleh terlalu serakah!

♦ Grafik Pekerjaan Shio Kerbau : “Di depan karir, akan ada kemunduran”. Pemilik shio kerbau akan lebih banyak berada di bawah tekanan, tetapi juga akan mendapatkan hasil lebih banyak. Selain itu, mereka tidak boleh terlalu pasif, atau akan kehilangan peluang. Ketika mendekati akhir tahun, keberuntungan akan berubah menjadi lebih baik.

♦ Grafik Asmara Shio Kerbau : Tahun 2022 akan menjadi tahun keberuntungan bagi para kerbau dalam hubungan percintaan. Mereka akan bertemu pasangan yang cocok di tahun ini. Namun bagi yang sudah memiliki pasangan, mereka mungkin akan mengecewakan pasangannya, terutama di awal2 tahun.

♦ Grafik Kesehatan Shio Kerbau : Prospek kesehatan shio kerbau diprediksi tidak akan terlalu bagus di tahun 2022. Hati2 pada timbulnya penyakit dalam, seperti paru dan ginjal. Selain itu, hindari minum2 dan merokok!

G. Ramalan Bulanan Shio Kerbau Tahun 2022

• Februari 2022 : Awal tahun masih dibawah pengaruh tahun kerbau, awan gelap masih menaungi bintang Anda. Perlu waspada!
• Maret 2022 : Masa transisi ke tahun macan. Kali ini bisa sedikit menegangkan. Cobalah untuk tidak bertindak terlalu defensif dalam situasi sosial.

• April 2022 : Anda cenderung merasa senang dan santai. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengerjakan hobi Anda.
• Mei 2022 :   Temperamen para kerbau cenderung lebih rendah dari biasanya di bulan ini.

• Juni 2022 : –
• Juli 2022 : Ini adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Mereka akan membantu Anda di kala segala sesuatunya memburuk.

• Agustus 2022 : Anda cenderung merasa bersemangat. Gunakan energi ini untuk menghabiskan waktu bersama teman, atau bertemu orang2 baru.
• September 2022 : Waktu yang tepat untuk fokus pada karir & keuangan Anda. Jika membutuhkan bantuan di kedua bidang kehidupan, sekaranglah saatnya untuk memintanya.

• Oktober 2022 : Hari2 di tempat kerja akan membuat Anda makin stres. Manfaatkan akhir pekan dengan baik untuk bersantai. Potensi bahaya & sakit akan menguntit Anda di bulan ini!
• November 202 : –

• Desember 2022 : Menutup tahun dengan baik, beri banyak waktu untuk dihabiskan bersama anggota keluarga.

Baca juga : Inilah 5 Cara Dalam Membaca Garis Tangan Seseorang

Ingin membaca ramalan shio-shio yang lain? Simak ulasan artikel Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2022 berikut.

Note : Artikel bersifat ramalan-referensi. Beberapa kata & kalimat yang digunakan pada artikel diatas merupakan kata atau kalimat tafsiran, yang kadang harus diartikan oleh pembaca sendiri, disesuaikan dengan kehidupan yang sedang dijalani.

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: eitss, mau apa nih?