Ramalan Shio Tikus 2019 : Cinta, Karir, Keuangan, Kesehatan, Fengshui dan Grafik Bulanan Lengkap!

Ramalan shio tikus tahun 2019 menyatakan bahwa di tahun 2019 nanti kesempatan baru akan datang pada Anda. Pada 1-3 bulan pertama di tahun 2019 (penanggalan lunar) nanti, akan menjadi waktu yang tepat untuk menyelesaikan segala masalah yang telah dilakukan di tahun sebelumnya.

Bagi pemilik shio tikus, Anda akan mengalami semacam “siklus emosional” di tahun ini. Anda sebaiknya mencari cara untuk keluar dari siklus tersebut, jika ingin merasa bahagia di tahun babi tanah ini.

Setiap shio dinamakan dari sebuah binatang. Dipercaya bahwa setiap orang yang lahir di tahun hewan tertentu akan memiliki sifat-sifat bawaan dari hewan tersebut. Shio pertama dari astrologi Tiongkok adalah shio tikus. Pada kehidupan nyata, siapapun yang lahir di tahun tikus umumnya merupakan orang yang lucu, pintar, mudah beradaptasi, ramah, murah hati, serta akan peduli pada teman-teman sebayanya.

Bagi orang lain, berteman dengan sahabat yang bershio tikus merupakan suatu keuntungan. Karena meski mereka memiliki sifat selalu ingin tahu (akan hal-hal baru), tapi mereka dapat dipercaya.

Loading...

Anda termasuk orang yang bershio tikus jika lahir di tahun : 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, atau 2008.

♦ Angka keberuntungan shio tikus : 2, 3
♦ Warna keberuntungan shio tikus : biru, emas, hijau
♦ Bunga keberuntungan shio tikus : lily, african violet
♦ Arah keberuntungan shio tikus : barat laut, barat, barat daya
♦ Elemen Yin Yang shio tikus : Yang
♦ Bulan keberuntungan : bulan 10, 11, dan 12 imlek

Namun bagi Anda yang lahir di bulan Januari atau Februari, mohon untuk memeriksa tabel daftar tahun shio berikut, untuk memastikan shio Anda.

Link : Daftar Tahun Shio, Unsur dan Sifat

A. Ramalan Cinta Shio Tikus Tahun 2019 – ★★☆☆

Ramalan cinta untuk shio tikus di tahun 2019 menyatakan bahwa di bulan-bulan awal tahun tersebut akan membuat Anda mempertanyakan hubungan romantis yang sedang dijalani.

Anda kemungkinan akan bertanya-tanya, apakah tahun ini hubungan Anda akan berakhir, atau akan meningkat ke arah yang lebih serius. Jika Anda cukup handal dalam memecahkan masalah dengan pasangan Anda, maka tidak menjadi persoalan. Namun ini bisa jadi merupakan waktu yang kurang baik bagi wanita bershio tikus untuk merencanakan kehamilan, bila belum menyelesaikan masalah itu.

Selain itu, bagi Anda yang bershio ini disarankan untuk mencoba melakukan komunikasi yang lebih baik dengan pasangan Anda di tahun ini, tanpa peduli bagaimanapun situasinya. Buang gengsi Anda jauh-jauh!

Bagi Anda2 masih melajang, tahun ini merupakan tahun yang memiliki peluang tinggi untuk “merayu” calon pasangan Anda. Lapangkan jalan Anda untuk memperoleh hubungan yang romantis tahun ini. Sebagai langkah awal, cobalah untuk berhubungan dengan seseorang yang memiliki karakter hampir mirip seperti Anda.

Di tahun baru 2019 nanti, singkirkan teman yang perpotensi menjerumuskan Anda ke dalam masalah. Mereka tidak akan membantu Anda. Hiraukan anggota keluarga yang berlaku kasar kepada Anda. Hilangkan orang-orang dengan sikap negatif dari hidup Anda untuk membuka jalan yang lebih baik.

B. Ramalan Karir Shio Tikus Tahun 2019 – ★★☆☆

Ramalan karir shio tikus di tahun 2019 memprediksi bahwa di tahun babi tanah nanti akan menjadi sedikit lebih sulit untuk menyelesaikan pekerjaan maupun bisnis dibanding tahun lalu.

Anda akan memiliki beban kerja yang lebih berat di tahun ini. Anda bingung untuk memprioritaskan mana hal pertama yang harus dilakukan lebih dahulu. Saran, cobalah melakukan yang terbaik lebih dahulu, lalu lakukan hal-hal lain sesudahnya. Apabila ada proyek penting, sebaiknya fokus dulu pada hal tersebut.

Loading...

Makin banyak pekerjaan yang diselesaikan di awal tahun, makin membantu Anda untuk keluar dari tekanan ini di pertengahan tahun. Ini akan mempengaruhi tingkat kesehatan Anda.

C. Ramalan Keuangan Shio Tikus Tahun 2019 – ★★☆☆

Ramalan keuangan shio tikus di tahun 2019 memprediksi bahwa walaupun Anda mungkin bekerja keras di awal tahun (ada pengeluaran/modal), tetapi kondisi keuangan Anda masih tetap terlihat baik. Gunakan uang Anda dengan bijak untuk membayar lunas semua hutang, dan simpan sisanya dalam bentuk tabungan/investasi.

Alih-alih berfokus pada keinginan saat ini, akan lebih baik jika Anda berfokus pada kebutuhan masa depan sebagai modal, dimana tahun depan merupakan waktunya siklus 12 tahunan, yakni tahun tahun zodiak lahir Anda (hanzi : 本命年; pinyin : běnmìngnián); atau yang secara harafiah berarti “asal tahun kehidupan”.

Mereka diyakini akan memiliki nasib yang kurang baik di sepanjang tahun yang berjalan itu.

D. Ramalan Kesehatan Shio Tikus Tahun 2019 – ★★☆☆

Beralih pada kesehatan, ramalan shio tikus di tahun 2019 memprediksi bahwa Anda akan memiliki tenaga yang lebih sedikit daripada biasanya. Anda cendering akan merasa lelah, dan mungkin ingin sedikit lebih santai daripada melakukan berbagai macam aktivitas, apalagi berolahraga. Meski aktivitas Anda cenderung melamban, namun otak (pikiran) Anda akan bekerja lebih aktif dibandingkan tubuh Anda di tahun ini!

Bisa jadi ini merupakan sisa-sisa pengaruh tahun lalu. Namun jika Anda ingin terus melangkah maju dalam hidup ini, abaikan segala keterbatasan dan pilih ikuti naluri.

Kecocokan shio tikus dengan shio-shio lainnya

Kecocokan shio terbaik dengan : Kerbau, Kelinci, Naga.
Ketidakcocokan shio terburuk dengan : Kuda dan Ayam.

E. Ramalan Fengshui Shio Tikus Tahun 2019

Ramalan fengshui tahun 2019 bagi shio tikus menyatakan bahwa : meskipun grafik Anda akan berada dalam batasan rata-rata, tetapi setidaknya Anda akan mendapatkan peluang untuk memperoleh penghasilan lebih.

Meski secara keseluruhan ramalan tikus 2019 memprediksi bahwa di tahun babi ini Anda akan mendapatkan sedikit kesulitan,namun tidak ada hal yang tidak dapat diselesaikan selain dengan bekerja keras. Kuncinya? Tahun ini merupakan tahun untuk mempersiapkan masa depan! Siklus 12 tahun siap menunggu Anda di tahun 2020.

F. Grafik Kekayaan, Usaha, Cinta dan Kesehatan Shio Tikus di tahun 2019

Catatan : Bulan berdasarkan penanggalan Tionghoa (kalender imlek), BUKAN penanggalan masehi

♦ Grafik Kekayaan Shio Tikus : Prospek kekayaan shio tikus tidak buruk di tahun 2019. Mereka mungkin akan mendapat kenaikan gaji. Selain itu, akan ada peluang untuk memenangkan hadiah yang tidak disangka. Tetapi tetap harus berhati-hati dalam hal investasi dan sejenisnya, atau mereka tidak akan dapat memenuhi kebutuhannya.

♦ Grafik Karir Shio Tikus : Pemilik shio tikus akan beruntung dalam karier. Akan ada banyak peluang bagi mereka untuk mencapai tujuan, seperti kesempatan untuk promosi jabatan. Namun mereka harus berpikir 2x sebelum melakukan sesuatu, atau membuat sebuah keputusan.

♦ Grafik Cinta Shio Tikus : Prospek cinta shio tikus tidak begitu bagus di tahun 2019, terutama di bulan ke 9. Perselisihan akan terjadi dalam hubungan cinta mereka, dan akan sulit untuk bertemu dengan pasangan yang cocok. Pertengkaran dengan pasangan juga akan muncul dengan mudah bagi para tikus yang sudah menikah. Mereka harus bekerja lebih banyak berkomunikasi dalam hal ini.

♦ Grafik Kesehatan Shio Tikus : Prospek kesehatan pemilik shio tikus akan sedikit berada di bawah rata-rata, khususnya pada bulan 8 hingga 9. Anda disarankan untuk meluangkan waktu lebih ketika berolahraga, dan melakukan pemeriksaan medis secara rutin.

G. Ramalan Bulanan Shio Tikus Tahun 2019

Januari 2019 : –
Februari 2019 : Merupakan waktu dimana Anda sebaiknya lebih berhati-hati dalam hal kesehatan dan beberapa hal lainnya.
Maret 2019 : M erupakan bulan yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru.

April 2019 : Merupakan waktu dimana Anda harus melangkah mundur dan tidak membiarkan kesuksesan mencapai pikiran Anda.
Mei 2019 : Merupakan bulan yang sangat sibuk di pekerjaan maupun bisnis Anda. Tetapi pastikan untuk selalu tidur malam dengan baik.
Juni 2019 : Merupakan waktu yang tepat untuk mempelajari hobi, kemampuan maupun bakat yang baru.

Juli 2019 : Merupakan waktu dimana Anda harus meluangkan waktu ekstra untuk hubungan Anda.
Agustus 2019 : Merupakan waktu yang tepat untuk mulai mengubah kebiasaan hidup buruk yang sudah terpola.
September 2019 : Harus cukup tepat untuk memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan karir. Tetapi jangan terburu-buru untuk mempercepat segalanya, atau segalanya akan berbalik melawan Anda.

Oktober 2019 : Merupakan waktu dimana tikus harus berhati-hati dalam hal diet dan gaya hidup.
November 2019 : Merupakan waktu yang sempurna. “Apapun yang Anda sentuh akan berubah menjadi emas”.
Desember 2019 : –

H. Rentang Tahun Kelahiran & Elemen Shio Tikus

Berikut beberapa orang terkenal yang bershio Tikus :

Loading...

Prince Charles 14 November 1948 (tikus tanah)
Diego Maradona : 30 Oktober 1960 (tikus emas)
Zinedine Zidane : 23 Juni 1972 (tikus air)
Cristiano Ronaldo : 5 Februari 1985 (tikus kayu)
Prilly Latuconsina : 15 Oktober 1996 (tikus api)

Rentang Tahun Kelahiran Shio Tikus :

24 januari 1936 s/d 10 februari 1937
10 februari 1948 s/d 28 januari 1949
28 januari 1960 s/d 14 februari 1961
15 februari 1972 s/d 12 februari 1973
02 februari 1984 s/d 19 februari 1985
19 februari 1996 s/d 06 februari 1997
07 februari 2008 s/d 25 januari 2009

Sifat Elemen Shio Tikus :

♦ Tikus kayu (1924, 1984) → Independen, percaya diri, saleh dan berbakat, punya rasa kerja sama tim yang kuat.
♦ Tikus api (1936, 1996) → Energik, berani, tenang, ramah dan mudah bersahabat dengan orang lain; namun sangat ketat terhadap diri mereka sendiri.
♦ Tikus tanah (1948, 2008) → Ramah, jujur, fleksibel, sederhana, serius, punya rasa percaya diri yang kuat.
♦ Tikus emas (1960, 2020) → Cerdas, berbakat, pemarah, iri, punya kesadaran diri yang kuat.
♦ Tikus air (1912, 1972) → Banyak bicara, cerdas, konservatif, dan bijaksana.

Ingin membaca ramalan shio-shio yang lain? Simak di artikel Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2019 berikut.

Note :

1. Artikel bersifat ramalan-referensi.
2. Merupakan artikel eksklusif. Harap cantumkan sumber rujukan LINK AKTIF bagi yang ingin meng-copy nya ke blog. Hargai jerih payah tim penulis.
3. Beberapa kata & kalimat yang digunakan pada artikel-sub artikel dibawah merupakan kata atau kalimat tafsiran, yang kadang harus Anda artikan sendiri, disesuaikan dengan kehidupan yang dijalani.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *