Tips Membuat Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur

Kamar mandi atau toilet di dalam kamar tidur makin banyak diminati. Bahkan menurut pengamatan kami, tidak kurang dari 80% pemilik rumah ingin memiliki kamar mandi atau toilet di dalam kamar tidur. Menurut feng shui, kamar mandi sarat dengan energi Yin, sehingga seharusnya ditempatkan pada sektor yang ‘buruk’. Tetapi tidak jarang kamar mandi berada di sektor yang ‘baik’. Apabila kamar mandi berada pada sektor baik, pengaruhnya ada beberapa macam. Pengaruh yang umum adalah gangguan pada kesehatan. Tetapi tidak jarang yang mengalami nasib dikhianati pasangannya.

Lima Tips Bermanfaat

Prinsip feng shui mensyaratkan sektor yang baik ditempatkan pada ruangan yang memiliki energi positif. Karena itu untuk mengatasi masalah dengan melakukan sedikit renovasi pada bagian kamar mandi agar aura positif ini bisa dimasukkan. Bagaimana caranya?

1. Memberikan sebanyak mungkin ventilasi udara ke dalam ruangan kamar mandi/toilet. Pembukaan jendela yang relatif lebar, jika memungkinkan dengan membuka ruangan ini dengan menghubungkan udara luar. Jika letaknya di lantai dasar, pintu atau jendela dibuat jalusi (krepyak), bahkan jika memungkinkan jendela diganti dengan yang lebih besar. Jika berada di lantai atas, ventilasi bisa dibuat di atap.

2. Sebanyak mungkin memasukkan sinar matahari, baik langsung maupun tidak langsung ke dalam ruangan kamar mandi/toilet. Hal ini akan membuat sebanyak mungkin anda tampak terang.

3. Menggunakan bahan material yang cerah. Hindari warna-warna yang cenderung gelap untuk kamar mandi anda. Situasi yang terang dan cerah akan mengurangi hawa Yin di dalam.

Loading...

4. Memelihara kebersihan kamar mandi/toilet dengan baik. Beri aroma yang sedap. Jangan membiarkan barang-barang berserakan, seperti handuk, pakaian, sandal, sikat gigi, atau sabun membuat suasana kotor dan penuh.

5. Menambahkan tanaman dalam pot kecil atau gantung, yang bisa hidup atau bertahan di dalam ruangan, merupakan upaya tambahan untuk memberi ‘hidup’ kamar mandi/toilet anda.

Oleh : Anto Erawan

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: eits, mau ngapain nih?