Last Updated on 10 July 2021 by Herman Tan

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama banyak menyentil kasus INTOLERANSI, saat menjadi pembicara kunci di acara Kongres Diaspora Indonesia, 1 juli 2017. Beliau berkata, bahwa semboyan Bhineka Tunggal Ika dapat dijadikan contoh bagi negara-negara lainnya. Berikut beberapa bentuk TOLERANSI yang unik di Indonesia :

1. Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr bersama istri sedang bersembahyang di dalam Kelenteng Hong San Kiong, sambil memegang Hio, pada 2 Maret 2017 di Jombang – Jawa Timur 2017.


2. Seorang pembantu Muslim yang menyembahyangi majikannya saat meninggal, pada 7 Juni 2017 di Rembang – Jawa Tengah.


3. Tiga pemain Bali United yang merayakan gol dengan simbol berdoa sesuai kepercayaannya masing-masing, pada 5 Juni 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

4. Spanduk ucapan selamat Idul Fitri dan replika beduk yang terletak di depan Gereja Katolik St Ignatius Manado, pada 25 Juni 2017 di Manado.

5. Keberadaan Candi Borobudur (salah satu simbol arsitektur umat Buddha) dan Candi Prambanan (Hindu) yang sempat dikunjungi dan disinggung oleh Barack Obama saat perpidato kemarin, di tengah lingkungan masyarakat yang mayoritas berpenduduk muslim, Jawa Tengah.

6. Dua perempuan muslim sedang berfoto di depan patung Kwan Kong, Tuban, Jawa Timur.

7. Seorang yang berpakaian loreng ala TNI sedang bersembahyang dengan hio. Ybs tampak ikut berpartisipasi dalam proses pemindahan Kimsin di salah satu Kelenteng di Jakarta, 30/12/2020 lalu.

Share artikel ini ke teman-temanmu, jika kamu merasa Indonesia masih memiliki harapan dalam hal toleransi beragama.

#indahnyaperbedaan

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru. PLAGIAT KONTEN bermodal COPY PASTE adalah tindakan yang tidak terpuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Jangan jadi penulis dengkulan, yg bermodal Copas artikel Tionghoa.INFO!