Kamu Lagi Liburan? Pastikan Mematuhi Larangan Ini Saat di Hotel!

Ada banyak pertimbangan saat memilih hotel. Utamanya, pemilihan hotel ditentukan menurut kenyamanan, harga dan lokasi. Namun, bagaimana jika kenyamanan terganggu akibat ulah tamu yang mendiami kamar sebelumnya?

Karena merasa telah membayar, ada banyak tamu hotel yang berlaku seenaknya. Padahal, terdapat peraturan dan larangan yang wajib dipatuhi untuk kenyamanan bersama seperti yang diinformasikan oleh Priceza berikut ini.

1. Memecahkan Barang dan Tidak Menginformasikannya

Pernah memecahkan barang seperti piring, gelas dan benda pecah belah lainnya? Kamu harus segera melaporkannya ke petugas hotel. Jika tidak menginformasikannya, tamu hotel selanjutnya akan mendapatkan masalah seperti terluka akibat menginjak pecahan kaca.

Meskipun terdapat standar untuk membersihkan kamar hotel sebelum digunakan tamu baru, namun pecahan kaca bisa saja tak terlihat dan berpotensi mencelakakan orang lain.

2. Asal Menyimpan Barang Berharga

Meski terlihat aman, namun meninggalkan barang berharga di kamar hotel sangat berbahaya. Saat kamu meninggalkan kamar hotel dan dimasuki petugas, terdapat kemungkinkan barang tersebut diambil pihak lain.

Loading...

Untuk itu, simpan barang berharga kamu melalui deposit box kamar atau tanyakan pada pihak hotel saat check in terkait aturan penggantian barang jika hilang.

3. Memasak di Kamar Hotel

Seringkali, budget traveller membawa peralatan masak portable dan menggunakannya di dalam kamar hotel. Meskipun bisa menghemat pengeluaran, namun hal ini bisa menimbulkan masalah terlebih untuk kamar yang tidak dilengkapi area dapur.

Selain bisa meninggalkan bau di dalam kamar, alat masak yang digunakan bisa memicu sistem alarm kebakaran berbunyi bahkan memicu terjadi kebakaran di hotel. Baiknya, konsumsi makanan yang tidak perlu di masak saat menginap di hotel ya.

4. Jangan Asal Membuka Pintu Kamar Hotel

Saat kamar hotel kamu di ketuk oleh seseorang, jangan langsung membuka pintu. Kamu wajib menyelidiki sosok pengunjung kamar melalui kaca pengintip pintu. Jika petugas hotel, pastikan bahwa petugas tersebut mengenakan ID hotel untuk upaya pengamanan.

5. Hindari Mandi dengan Pintu Terbuka

Saat menginap, kamu bebas menggunakan semua fasilitas yang tersedia di kamar hotel, termasuk mandi dengan air panas. Namun, hindari mandi air panas dengan posisi pintu terbuka karena bisa memicu sistem kebakaran di hotel. Tetap tutup rapat pintu saat mandi dengan air panas sehingga asap tidak mempengaruhi sistem alarm di hotel.

6. Merokok di Kamar Bebas Rokok

Loading...

Kamu perokok? Selalu hindari keinginan merokok di dalam kamar karena menimbulkan bau tak sedap pada sejumlah furnitur dan membahayakan keamanan karena memicu alarm kebakaran.

Selain itu, sejumlah hotel menerapkan kontrak anti rokok sebagai saat check in yang akan membebankan denda besar jika pengunjung ketahuan merokok di dalam kamar.

7. Mengirimkan Informasi Rahasia Melalui Wi-Fi Hotel

Salah satu fasilitas yang umum tersedia di hotel adalah Wi-Fi. Namun, kamu wajib menggunakannya secara bijak dengan tidak mengirimkan informasi sensitif. Jika terpaksa, pastikan kamu telah memasang enkripsi tambahan untuk mengamankan data yang kamu kirimkan.

8. Periksa Kebersihan Kamar Hotel

Menjaga kebersihan di kamar hotel merupakan sebuah keharusan. Meskipun petugas hotel akan membersihkannya secara rutin, kamu harus tetap teliti dengan mengecek kebersihan pada beberapa benda seperti seprei dan handuk.

Selain itu, selalu gunakan tissue atau hand sanitizer untuk membersihkan gagang pintu kamar, remote TV atau lampu saklar karena petugas hotel tidak membersihkan area tersebut.

Agar makin nyaman, pastikan kamu mematuhi beberapa peraturan standar saat menginap di hotel. Kamu memiliki rencana liburan? Sambil mencari penawaran hotel yang tepat, silahkan akses Priceza untuk mencari aneka perlengkapan untuk mendukung kebutuhan liburan kamu dengan harga termurah.

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: eits, mau ngapain nih?