Last Updated on 17 April 2021 by Herman Tan

Di era yang serba modern ini, peluang bisnis lewat Toko Online cukup terbuka lebar. Alasannya sederhana; kadang masyarakat saat ini terlalu sibuk untuk berbelanja ke mall atau pusat perbelanjaan yang ada di daerahnya.

Selain itu, salah satu alasan yang lain adalah tidak mau membuang tenaga untuk pergi dari satu toko ke toko lainnya hanya untuk sekedar membandingkan kualitas dan harga barang yang ingin dibeli.

Karena itulah, banyak usaha Toko Online baru bermunculan dengan menjual aneka produk. Selain mempermudah pembeli untuk mendapatkan barang, harga yang ditawarkan kadang bisa lebih murah dibanding beli di mall atau toko.

Kenapa harganya bisa lebih murah? Faktornya ada banyak; diantaranya karena bisnis secara online di internet tidak memerlukan biaya untuk menyewa ruko atau tempat usaha untuk memajang produk, tidak memerlukan pegawai atau pelayan toko,  tidak perlu mengurus perizinan dari pemerintah setempat, dan lain sebagainya.

Yang diperlukan untuk membuat sebuah Toko Online adalah sebuah nama domain sebagai website, merancang tampilan dari website tersebut, menginput foto produk beserta detail informasi dan harganya, promosi ke rekan atau teman, promosi ke media sosial; lalu setelah itu anda tinggal tunggu produk jualan anda dicari oleh pembeli.

Toko-toko Online semacam ini menawarkan pilihan berbagai brand ternama dengan model trend terbaru serta harga yang murah; mulai menggeser dominasi toko-toko ‘fisik’ yang terdapat di Mall atau berbagai pusat perbelanjaan, apalagi semua toko-toko online dapat diakses dengan mudah dari dimana saja lewat smartphone atau PC komputer, yang penting memiliki koneksi internet.

Akan tetapi, pembaca juga patut waspada apabila berbelanja lewat Toko Online.

Karena kemudahan yang ditawarkan diatas, tidak sedikit orang yang nekat membuat Toko Online tipuan, yang menawarkan produk dengan harga yang murah, tapi ternyata produknya ternyata terdapat cacat fisik, produk KW atau tiruan (bukan original) atau produknya justru ditukar atau diganti dengan produk yang bukan semestinya dikirim.

Akibat Toko Online tipuan ini, tidak sedikit masyarakat yang sudah kena ‘tipu’, sehingga akhirnya malah menyurutkan niat mereka untuk berbelanja kembali di Toko Online tersebut.

Masyarakat hendaknya harus lebih bijaksana untuk memilih Toko Online yang akan dijadikan tempat belanja. Jangan karena tergiur harga murah, tapi justru terjadi kejadian yang seperti diatas yang tidak menyenangkan.

Minimal, cari yang sudah punya nama besar, yang sering berpromosi lewat media massa seperti televisi atau koran harian nasional, itu pasti Toko Online nya sudah dikelola secara profesional.

Jangan ragu untuk bertanya dahulu lewat fasilitas chat online yang biasanya tersedia; yang akan langsung terhubung dengan customer service nya mengenai ketersediaan produk yang ingin anda beli.

Salah satu Toko Online yang cukup terpercaya adalah shopious.com. Di Shopious anda bisa menemukan barang-barang terbaik dan terbaru untuk dibeli dari seluruh toko online terpercaya yang ada di Indonesia.

Dengan fokus pada toko fashion, anda bisa menemukan toko yang menjual pakaian baik itu untuk pria, wanita, atau anak-anak, toko sepatu, toko aksesoris fashion, toko tas atau aksesoris gadget kamu.

Umumnya toko online di Indonesia menjual barang-barang import dari China, Thailand, Korea, Amerika atau Eropa. Ada yang ready stock dan ada juga yang harus pre-order terlebih dahulu.

Selain itu ada juga toko-toko online yang menjual produk desain sendiri seperti brand-brand lokal Indonesia atau produk buatannya sendiri seperti toko online batik. Semua profil toko di Shopious terhubung dengan profil Instagram mereka, sehingga kamu bisa langsung menghubungi mereka untuk melakukan pembelian.

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru.

One thought on “Peluang Usaha Toko Online; Shopious”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: eitss, mau apa nih?