Last Updated on 26 July 2020 by Herman Tan

Saat ini potensi pasar lewat penjualan online sangat besar. Alasannya simple; kadang orang terlalu malas untuk berbelanja ke toko fisik yang ada dengan berbagai macam alasan, salah satunya adalah alasan kemacetan menuju lokasi toko nya.

Dengan alasan itu saja, banyak toko online yang baru bermunculan. Selain mempermudah pembeli untuk mendapatkan barang, harga yang ditawarkan kadang bisa lebih murah dibanding toko fisik.

Kenapa? Karena berjualan di internet secara online tidak memerlukan sewa lokasi atau ruangan sebagai tempat etalase, juga tidak memerlukan karyawan yang banyak sebagai pelayan toko, juga tidak perlu mengurus izin yang berbelit-belit.

Yang diperlukan hanyalah sebuah nama domain, lalu mendesainnya dan tinggal jual barang jualan anda. Soal pengiriman tinggal serahkan atau kontrak kerja sama dengan pihak ke 3, salah satu yang terkenal seperti JNE . Dengan faktor diatas saja, tidak ada alasan harga di toko online lebih mahal dibanding harga di toko fisik.

Tapi, karena kemudahan yang ditawarkan inilah, tidak sedikit bermunculan toko online abal-abal; dimana penjualnya tidak menepati janji untuk mengirimkan produk/barang, atau sering produk/barang yang dikirim malah tidak sesuai pesanan, atau mahal produk/barang yang dikirim sudah cacat atau rusak terlebih dahulu.

Akhirnya, banyak pengalaman para pembeli yang di yang akhirnya merasa dikecewakan dikeluarkan lewat uneg-uneg media sosial.Tentu hal ini akan membuat orang yang membacanya menjadi ragu untuk berbelanja di toko X tersebut.

Jadi, pembeli harus lebih cermat untuk memilih toko online mana yang terpercaya. Carilah yang punya reputasi baik, meskipun toko onlinenya baru, juga bisa diuji. Salah satunya adalah dengan mengontak kontak atau live suportnya dan melihat bagaimana respon mereka.

Umumnya respon akan diberikan dalam waktu kurang dari 24 jam. Cari juga toko online yang memiliki produk/barang jualan yang banyak serta ber-aneka ragam.

Salah satu toko online yang terpercaya adalah di blanja.com. Ya, dengan mengusung tag Jual Beli & Belanja Online Aman, Mudah & Menguntungkan, toko online ini layak anda jadikan tempat berbelanja. Sebagai info, Blanja.com adalah mitra dari ebay.com, situs e-commerce terbesar di dunia.

Barang yang dijual juga ber aneka ragam, mulai dari produk elektronik, telepon dan gadget, fasion dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, produk anak, bayi dan mainan, komputer, otomotif, film, musik, buku, dan lain sebagainya lengkap semua ada.

Selain itu, jika mendaftar newsletter dengan email di situs online Blanja.com, maka pembeli akan berkesempatan untuk mendapatkan potongan senilai Rp.20.000,- untuk semua produk; serta akan mendapatkan info promosi produk terbaru yang ditawarkan.

Tidak perlu takut soal pembayaran kartu kredit lewat Visa atau Master Card, karena di Blanja.com telah terverifikasi Geo Trust SSL untuk semua traksaksi pembayaran e-commerce.

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru. PLAGIAT KONTEN bermodal COPY PASTE adalah tindakan yang tidak terpuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Jangan jadi penulis dengkulan, yg bermodal Copas artikel Tionghoa.INFO!