Pemenang Koko Cici Jakarta 2013

Acara Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2013 yang diadakan pada jumat, tanggal 8 November 2013 telah usai digelar. Acara Final Koko Cici Jakarta 2013 yang diadakan di Dian Ballroom Hotel Ciputra, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB itu menjadi saksi bisu lahirnya Koko Cici Jakarta 2013. Pada puncak acara di malam itu akhirnya yang terpilih menjadi juara 1 atau pemenang Koko Cici Jakarta 2013 adalah Koko Ivanaldy Kabul dan Cici Irma Janita. Acara Grand Final Koko Cici Jakarta 2013 dipandu oleh pembawa acara Iwan Tjong (Koko Jakarta 2009) dan Fanny Kwok (Cici Jakarta 2004) serta menghadirkan bintang tamu penyanyi Rani dan magician Adri Manan.

Para finalis Koko Cici Jakarta mempertunjukan sebuah cerita mengenai sejarah datangnya masyarakat Tiongkok ke Indonesia sampai pada akhirnya menetap berakulturasi dan berasimilasi menjadi peranakan Tionghoa-Indonesia. Nasionalisme menjadi nilai yang digali dan ditunjukan pada pemilihan kali ini, para finalis menyanyikan lagu Bersatu Untuk Negeri dan mengibarkan bendera kebangsaan Merah Putih sebagai bentuk rasa cinta pada tanah air Indonesia, sesuai dengan tema pemilihan pada tahun ini yaitu “Bersatu Untuk Negeri”.

Acara dimeriahkan dengan penampilan dari Barongsai, Cece Rani, penyanyi mandarin, Amazone Dancer dengan tarian kicir-kicir, merak dan kabaret, serta Andri Manan The Magician. Para Senior Koko Cici Jakarta juga mempertunjukan kebolehannya dalam melantunkan suara merdunya sebagai persembahan spesial dari Koko Cici All Star, Koko Jimmy, Koko Yonas, Cici Adeline, Cici Venny, dan Cici Deasy yang juga adalah Cici Jakarta 2012.

Koko Cici Jakarta 2013 terpilih akan bertugas menjalankan perannya selama setahun pertama menjadi duta pariwisata, duta budaya Tionghoa dan duta sosial DKI Jakarta. Pada akhirnya terpilihlah para juara Koko Cici Jakarta 2013 sebagai berikut :

Juara 1 atau Pemenang Koko Cici (KoCi) Jakarta 2013 : Cici Irma Janita dan Koko Ivanaldy Kabul
• Juara Wakil 1 Koko Cici (KoCi) Jakarta 2013 : Cici Grace Indriani H. dan Koko Kristian Wongso G.
• Juara Wakil 2 Koko Cici (KoCi) Jakarta 2013 : Cici Cindy Guinata dan Koko Devin Christian P.
• Juara Harapan 1 Koko Cici (KoCi) Jakarta 2013 : Cici Clarissa Giovanni dan Koko Bryan Gunawan
• Juara Harapan 2 Koko Cici (KoCi) Jakarta 2013 : Cici Yovita Iskandar dan Koko Kevin Putra Lika
• Juara Favorit Koko Cici (KoCi) Jakarta 2013 : Cici Winelli Cendana dan Koko Samuel Julianto

Loading...
Koko-Cici Jakarta 2013

Klik untuk memperbesar gambar

Koko Ivan dan Cici Irma mengungkapkan rasa bangganya menjadi Koko Cici Jakarta 2013,” “Sebagai Koko Jakarta 2013, saya akan mengembangkan pariwisata dan kebudayaan tionghoa di Jakarta melalui talenta yang saya miliki yaitu musik“ ujar Koko Ivan. Pada kesempatan yang sama Cici Irma juga menambahkan bahwa “mengemban tanggung jawab sebagai Cici Jakarta 2013 kita harus memberikan contoh dan panutaan kepada generasi muda di DKI Jakarta“. Cici Falentina selaku ketua panitia pemilihan Koko Cici Jakarta 2013 merasa bangga akan terpilihnya Koko Cici Jakarta 2013, “Saya bangga akan ke 32 finalis Koko Cici Jakarta 2013 yang telah memberikan yang terbaik dan mari kita tunggu kontribusi-kontribusi mereka.

Koko Ivan dan Cici Irma juga berharap agar dapat melanjutkan bakti Koko Cici Jakarta sebelumnya untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata, budaya dan sosial demi mewujudkan Jakarta Baru.

Pemilihan Koko Cici Jakarta pertama kali diadakan pada tahun 2002 untuk mengembalikan citra Indonesia, khususnya kota Jakarta dimata dunia atas kejadian Mei 1998, ide ini sendiri dicetuskan oleh Pak Sarimun selaku Walikota Jakarta Barat waktu itu. Koko Cici Jakarta menjalani masa bakti dan tanggung jawab sebagai duta dalam bidang pariwisata, sosial dan tentunya melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Tionghoa di DKI Jakarta dan Indonesia.

Tema acara Pemilihan Koko Cici Jakarta tahun ini adalah Bersatu Untuk Negeri. Dengan harapan agar generasi muda tidak memandang adanya keberagaman suku, ras dan budaya yang ada sebagai perbedaan yang menjadi penghalang, namun dapat menjadi kekuatan untuk bersatu dalam perbedaan, saling memahami dan melengkapi hingga pada akhirnya mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi demi bangsa Indonesia.

Sumber : Media Relation Koko Cici Jakarta

Loading...

The following two tabs change content below.
Tertarik dengan tradisi & budaya Tionghoa di Indonesia. Ikuti Twitter @tionghoainfo untuk info-info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: eits, mau ngapain nih?