Last Updated on 6 March 2021 by Herman Tan

Menurut perhitungan ramalan Tiongkok, tahun 2021 adalah tahun Kerbau. Jadi mereka yang bershio ini akan berada di posisi waktu tahun (zodiak) lahir mereka sendiri, sehingga mengalami Ciong, atau Ben Ming Nian (本命年), yang secara harafiah berarti “asal tahun kehidupan”.

Hal ini dipercaya akan “menyinggung” Dewa Thay Sui 太岁.

Mereka diyakini akan memiliki nasib yang kurang baik di sepanjang tahun yang berjalan ini. So, alih2 mencoba untuk membuka usaha atau mencari pekerjaan yang baru, ada baiknya menunggu hingga tahun depan. Kehidupan normal Anda akan terganggu dengan hal-hal yang kurang berguna, seperti kegiatan2 sosial tambahan.

Para kerbau juga disarankan untuk sangat berhati2 pada masalah kesehatannya! Karena seperti yang kita ketahui, pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir, dan diprediksi masih akan terus ada hingga akhir tahun. Bermain2 dengan hal ini bisa berarti tanda berkabung bagi Anda ❗

Kerbau adalah shio kedua dalam Zodiak China. Orang yang lahir pada tahun kerbau dikatakan memiliki sifat2 kepribadian yang identik kerbau, laiknya Gu Mo Ong 牛魔王 :mrgreen: seperti pekerja keras, bisa diandalkan, dapat dipercaya, serius, mandiri, penyabar, simpel, dan suka menyendiri.

Sementara wanita yang bershio kerbau dianggap perlambang istri tradisional yang setia, dimana sangat mementingkan keluarganya.

Pada kehidupan yang sesungguhnya, orang2 shio kerbau umumnya cenderung lebih kuat (baik fisik maupun pikiran), namun mereka memiliki sifat keras kepala diatas rata-rata. So, hindari berdebat kusir dengan mereka 🙂 Sifat2 ini dapat membantu, ataupun justru dapat merugikan pemilik shio kerbau di tahun 2021 ini.

Kerbau juga dianggap paling lemah dalam keterampilan berkomunikasi. Mereka tidak pandai berkomunikasi dengan orang lain, bahkan menganggap tidak ada gunanya bertukar pikiran dengan orang lain, dan selalu berpegang pada caranya sendiri.

Secara keseluruhan, mereka yang bershio ini bisa diandalkan, dan tidak akan pernah berhenti pada sesuatu yang mereka yakini. Ketika mereka menemukan teman atau pasangan yang tepat, mereka bisa menjadi orang yang hebat untuk berada di sekitar.

Jadi, disarankan untuk menggunakan tahun ini sebagai waktu untuk belajar, atau mengembangkan keahlian/skill baru, agar bisa menunjang pekerjaan Anda kelak. Ingat, orang2 profesional akan dihargai lebih (secara finansial) atas ketekunan dan keterampilan yang mereka miliki.

Tahun ini, keluarga akan memainkan peran penting dalam hidup Anda! Hati2 terhadap beberapa masalah kesehatan yang akan datang.

Baca juga : Shio Kerbau Cocok Dengan Shio Apa?

Tahun kelahiran shio Kerbau : kerbau api 1937, kerbau tanah 1949, kerbau logam 1961, kerbau air 1973, kerbau kayu 1985, kerbau api 1997, kerbau tanah 2009.

♦ Angka keberuntungan shio kerbau : 1, 4 (atau angka kombinasi 1 dan 4, seperti 14 atau 41)
♦ Warna keberuntungan shio kerbau : putih, kuning, hijau
♦ Bunga keberuntungan shio kerbau : tulip, bunga persik

♦ Arah keberuntungan shio kerbau : utara, selatan
♦ Elemen Yin Yang shio kerbau : Yin
♦ Bulan keberuntungan : bulan 11 imlek

Hari keberuntungan : tanggal 13 dan 27 setiap bulan menurut kalender Imlek

Namun bagi Anda yang lahir di bulan Januari atau Februari, mohon untuk periksa tabel daftar tahun shio berikut, untuk memastikan apa shio Anda.

Link : Daftar Tahun Shio, Unsur dan Sifat

A. Ramalan Jodoh Shio Kerbau Tahun 2021 – ★☆☆☆☆

Ramalan cinta shio Kerbau di tahun 2021 menyarankan agar Anda menghindari pertengkaran dengan pasangan di tahun ini. Jangan pakai sikap kepala batu Anda kepada pasangan! Peluang (untuk semakin) memburuknya tinggi, dan bisa berujung pada perceraian.

Jika Anda masih lajang, ini juga bukan waktu yang tepat membuat melakukan langkah pertama untuk memulai hubungan romantis. Sepertinya ini juga bukan merupakan tahun yang tepat untuk mencoba memiliki atau menambah anak (yang jika cepat, bisa bershio sama dengan Anda).

Bayangkan, 2 orang yang sifatnya sama2 keras dalam keluarga, mau jadi apa nanti? hehe

B. Ramalan Usaha Shio Kerbau Tahun 2021 ★★☆☆☆

Di tahun 2021 ini Anda diprediksi cenderung mengambil banyak peluang/proyek baru di tempat kerja. Beberapa dari proyek ini ada yang samgat menantang dan menarik, sehingga nantinya akan benar2 menguras energi dan mental Anda. Cobalah untuk membagi beban dengan bekerja sama.

Seperti yang dikatakan banyak orang “2 kepala lebih baik dari pada 1.” So, penting juga untuk meminta saran dari rekan Anda ketika terjebak pada suatu kondisi. Ini dapat membantu meningkatkan peluang keberhasilan Anda, dan membangun hubungan yang lebih baik dengan rekan Anda.

Baca juga : Usaha/Bisnis Apa Saja Yang Diramalkan Bagus dan Menjanjikan Untuk Dijalankan di Tahun 2021?

C. Ramalan Keuangan Shio Kerbau Tahun 2021 ★★☆☆☆

Alih-alih berfokus pada keinginan saat ini, akan lebih bijak jika Anda berfokus pada kebutuhan di masa depan, dimana tahun ini merupakan waktunya siklus 12 tahunan Anda, yakni tahun tahun zodiak lahir (hanzi : 本命年; pinyin : běnmìngnián); atau yang secara harafiah berarti “asal tahun kehidupan”.

Mereka2 yang bershio kerbau diyakini akan memiliki nasib yang kurang baik di sepanjang tahun yang berjalan ini. Jadi jika Anda berpikir untuk melakukan investasi besar atau membeli rumah, sepertinya ini bukanlah tahun yang tepat untuk melakukannya.

Baca juga : Usaha/Bisnis Apa Saja Yang Diramalkan Akan Terpuruk dan Bisa Bangkrut di Tahun 2021?

D. Ramalan Kesehatan Shio Kerbau Tahun 2021 ★☆☆☆☆

Hati2 dengan kesehatan Anda di tahun ini!

Karena kebanyakan bekerja, kesehatan Anda akan menderita penyakit pikiran (stress) dan kelelahan. Jika ini tidak diobati, ini akan berkembang menjadi penyakit yang lebih serius. Sebisa mungkin untuk beristirahat dan rileks, kapan pun Anda bisa menemukan waktu untuk melakukannya.

Satu hal yang membuat “kurva kesehatan” Anda menurun di tahun ini adalah karena pengaruh bintang Taisui, yang merupakan posisi waktu tahun (zodiak) lahir Anda sendiri (本命年; běn mìng nián). Ini dapat menyebabkan Anda berubah menjadi cepat stres, tidak fokus, dan emosional.

Ketika Anda merasa seperti ini, yang terbaik adalah bersandar pada orang lain, untuk membantu Anda merasa sedikit lebih baik.

Kcocokan shio kerbau dengan shio-shio lainnya

Kecocokan shio terbaik dengan : Tikus, Monyet, Ayam.
Ketidakcocokan shio terburuk dengan : Macan, Naga, Kuda, dan Kambing.

Baca juga Kecocokan antar shio : Apakah dia cocok menjadi pasangan Anda?

E. Ramalan Fengshui Shio Kerbau Tahun 2021

Ini akan menjadi tahun yang kurang baik bagi para pemilik shio kerbau. Mereka2 yang lahir di tahun shio ini akan menghadapi banyak tantangan ketika tahun kelahiran mereka berulang setiap 12 tahun sekali (本命年; benmingnian).

Cobalah untuk mendekatkan diri dengan orang2 bershio MonyetTikus dan Kelinci. Warna seperti krem dan kuning akan bagus untuk Anda. Sementara barat dan tenggara adalah arah keberuntungan Anda. Lalu, semoga beruntung dengan angka 2 dan 8.

F. Grafik Karir, Kekayaan, Cinta dan Kesehatan Shio Kerbau di tahun 2021

Catatan : Bulan berdasarkan penanggalan Tionghoa (kalender imlek), BUKAN penanggalan masehi.

Seorang ahli Fengshui berkata, keakuratan dari teknik ramalan garis tangan hanya berkisar 5% saja. Harus dikombinasikan dengan beberapa teknik ramalan lain untuk mengetahui GARIS BESAR kehidupan seseorang (Gwa Mia, Suan Ming; 算命).

Tahun 2021 adalah tahun ciong, sekaligus merupakan “tahun kelahiran” (本命 年; benmingnian) bagi para kerbau. Kerbau diperkirakan akan menghadapi banyak tantangan di tahun kelahiran mereka ini.

Baca juga : Inilah 5 Cara Dalam Membaca Garis Tangan Seseorang

Grafik Karir Shio Kerbau : Shio kerbau dianggap sebagai lambang kerja keras. Mereka memiliki sikap serius dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Orang2 ini cukup kompeten dalam bidang pertanian, manufaktur, farmasi, mekanik, keahlian menggambar, seni, politik, real estat, desain interior, pertukangan, dan pertambangan.

Tahun ini bintang Tai Sui sedang menaungi Anda ❗ Disarankan bagi para kerbau yang sedang kesulitan, untuk mencari bantuan dan bekerja sama dengan orang2 yang lahir di bawah tahun shio ayam atau tikus. Mereka juga diprediksi tidak akan ada peningkatan yang besar di tempat kerja.

Grafik Kekayaan Shio Kerbau : Shio ini dikenal sebagai perencana yang ulung. Mereka memiliki rencana pasti dengan langkah2 yang terperinci, sebelum mengambil tindakan apa pun. Jangan terlalu agresif untuk menghindari kesialan lebih banyak.

Untuk tahun ini, shio kerbau diprediksi tidak akan terlalu bagus dalam hal keuangan, terutama di bulan2 ke 3, 6, 8 dan 11. Hindari investasi yang beresiko tinggi! Hindari juga pengeluaran yang bersifat konsumtif, serta berusaha untuk membeli sesedikit mungkin yang dibutuhkan.

Kerbau yang berbisnis juga cenderung lebih miskin di tahun ini, karena pendapatan yang tidak stabil akibat pandemi Covid-19.

Grafik Cinta Shio Kerbau : Kerbau tidak pandai berkomunikasi dengan orang lain, sehingga mereka jarang melakukan pergaulan. Mereka lebih suka menikmati kesendirian daripada berpartisipasi dalam kegiatan kelompok.

Untuk hubungan asmara, meski shio ini dikenal kaku, namun sebenarnya mereka bukan tipe yang gemar berganti2 pasangan. Bagi mereka2 yang masih lajang, pada bulan ke-8 sepertinya merupakan waktu yang tepat untuk bergerak mencari pasangan.

Meski mereka mungkin akan bertemu banyak teman baru dari lawan jenis, tetapi kebanyakan tidak akan berbuah. So, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu dan energi untuk bermain2 dengan perasaan di tahun ini.

Bagi yang sudah berkeluarga, tampaknya akan ada banyak konflik dalam keluarga. Harap memperhatikan pasangannya. Saling percayalah, alih2 menaruh kecurigaan yang berlebihan, yang hanya akan memengaruhi keharmonisan keluarga. Pada saat yang sama, hati2 terhadap orang2 di sekitar yang berniat buruk untuk menghancurkan pernikahan Anda.

Grafik Kesehatan Shio Kerbau : Meski shio ini dikenal kuat (fisik), namun karena sifat pekerja kerasnya, membuat mereka sering menghabiskan terlalu banyak waktu dalam pekerjaan. Mereka jarang memberikan waktu yang cukup untuk diri sendiri, cenderung lupa makan, sehingga membuat mengalami masalah pada pencernaan.

Dengan temperamennya yang keras kepala, mereka mudah menahan stres dan ketegangan. Namun mereka enggan mengungkapkan diri kepada orang lain dan menjadi lebih tertutup. Hati2 di awal2 tahun 2021 (bulan ke-1)!

Shio kerbau diprediksi akan menghadapi masalah kesehatan yang cukup serius, terutama masalah gastrointestinal, hati, dan kandung empedu. Jangan makan makanan laut yang dingin. Sebaliknya pilih makanan yang lebih hangat, seperti daging sapi, domba, dan lobak.

Mereka akan sangat rentan sakit pada bulan pertama. Cuaca/udara tidak begitu baik untuk kerbau di bulan ini. Bagi kerbau yang sudah lanjut usia, benar2 disarankan untuk menghindari keluar rumah selama 30 hari pertama Imlek.

Hindari aktivitas berisiko tinggi, seperti mendaki gunung, panjat tebing, ski air di awal2 tahun. Sementara pada paruh kedua, shio kerbau mungkin akan terpengaruh oleh emosi negatif dan rentan terhadap insomnia.

Lakukan taichi, yoga, atau cara2 meditasi lainnya, agar lebih banyak berhubungan dengan alam dan menyerap energi positifnya.

G. Ramalan Bulanan Shio Kerbau Tahun 2021

• Februari 2021 : Bulan ini akan membawa keberuntungan dan peluang baru ke dalam hidup Anda. Ambil sebanyak mungkin peluang baru ini! Cobalah luangkan waktu untuk menjadi sukarelawan jika memungkinkan.
• Maret 2021 : Berpikirlah sebelum Anda melakukan tindakan penting. Ini akan menjadi langkah besar pertama Anda tahun ini!
• April 2021 : –

• Mei 2021 :  Anda akan tahu siapa teman sejati Anda. Ada orang2 disekitar yang memiliki motif tersembunyi terhadap Anda.
• Juni 2021 : Mendorong Anda untuk lebih waspada! Jika kehilangan fokus, Anda mungkin bisa terluka atau sakit atau terluka.
• Juli 2021 : Gunakan waktu damai ini untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman2 dan orang2 yang dicintai.

• Agustus 2021 : Anda harus lebih rendah hati. Cobalah untuk tidak menghabiskan banyak uang bulan ini. Bantu orang lain ketika Anda bisa, dan minta bantuan ketika Anda membutuhkannya.
• September 2021 : Waktu yang tepat ketika bersama keluarga. Beberapa masalah bisa terselesaikan disini.
• Oktober 2021 : Bulan untuk introspeksi. Bersyukurlah atas apa yang sudah Anda miliki.

• November 2021 : Untuk menghindari pertengkaran, cobalah berkompromi dengan keuangan. Gunakan waktu ini untuk berkegiatan bersama anggota keluarga.
• Desember 2021 : Ada bahaya! Anda mungkin akan menghadapi cedera fisik.

天機不可洩漏 (Tian ji buke xielou)! Matahari dan Rembulan ada penuh ada sabitnya, nasib manusia ada pasang surut juga …

H. Sifat2 Bawaan Shio Kerbau

♦ Kerbau kayu (1925, 1985) → Gelisah, punya kemampuan dalam memutuskan, lugas, dan selalu siap untuk membela yang lemah dan tak berdaya.
♦ Kerbau api (1937, 1997) → Berpandangan pendek, egois, berpikiran sempit, impersonal, tapi menyukai kepraktisan.

♦ Kerbau tanah (1949, 2009) → Jujur dan bijaksana, punya rasa tanggung jawab.
♦ Kerbau emas (1961, 2021) → Pekerja keras, aktif dan selalu sibuk, cukup populer di kalangan teman-teman.
♦ Kerbau air (1913, 1973) → Pekerja keras, ambisius, ulet, mampu menanggung penderitaan, punya rasa keadilan yang kuat dan kemampuan pengamatan yang tajam.

Baca juga : Mengenal 5 Elemen Dalam Fengshui : Dimana saling menguatkan, melemahkan, dan menghancurkan!

Ingin membaca ramalan shio-shio yang lain? Simak di artikel Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2021 berikut.

Note :

1. Artikel bersifat ramalan-referensi.

2. Beberapa kata & kalimat yang digunakan pada artikel diatas merupakan kata atau kalimat tafsiran, yang kadang harus diartikan oleh pembaca sendiri, disesuaikan dengan kehidupan yang sedang dijalani.

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow Facebook & Twitter @tionghoainfo untuk info2 terbaru.

3 thoughts on “Ramalan Shio Kerbau 2021 : Jodoh, Usaha, Keuangan, Kesehatan dan Fengshui”
  1. Maaf ,pada shio kerbau kayu zodiak gemini pd bulan desember 2021 akan ada bahaya apa ya ,ataukah bahaya tentang kesehatan

  2. Maaf kenapa dalam ketidak cocokan shio kerbau ada shio ayamnya? Padahal gambar diatasnya maupun tabel di artikel kecocokan shio, kecocokan ayam ada pada kerbau dan ular. Terimakasih atas penjelasannya

    1. Mohon maaf, setelah diperiksa ternyata telah terjadi kesalahan penulisan. Saat ini sudah kita perbaiki, yang benar adalah sesuai gambar.
      Terima kasih dan salam hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *