Last Updated on 6 March 2021 by Herman Tan

Ramalan shio Tikus tahun 2021 memprediksi bahwa pemilik shio tikus harus siap untuk menghadapi tantangan dalam karir atau usahanya di tahun 2021. Mereka akan sarat dengan berbagai tugas tambahan yang membutuhkan banyak usaha.

Tahun kerbau logam ini juga akan memberikan Anda energi baru, yang dapat membantu Anda mengatasi semua masalah yang ditemui nanti. Ini juga akan membuka peluang Anda untuk mendapatkan “hadiah”, seperti promosi jabatan, kenaikan gaji, atau mendapat pemasukan ekstra.

Pemilik shio ini juga diharapkan untuk bijak menyimpan uang di tahun ini, karena seperti yang kita ketahui, usai pandemi covid-19, banyak hal di dunia yang berubah menjadi ketidakpastian. Selain itu, jangan memaksakan diri untuk memenuhi gaya hidup yang tinggi!

Meski begitu, sepertinya ini akan menjadi “tahun kebangkitan” bagi para pemilik shio ini, karena di tahun 2020 kemarin mereka termasuk dalam salah satu shio Ciong, dimana mereka berada di posisi waktu tahun lahir mereka sendiri (本命年; běn mìng nián), sehingga peruntungan nasibnya menjadi kurang baik.

Shio pertama dari astrologi China adalah tikus. Dipercaya bahwa setiap orang yang lahir di tahun hewan tertentu (shio), akan memiliki sifat2 bawaan dari hewan tersebut.

Orang yang lahir di tahun tikus dikatakan memiliki kepribadian sosial, lucu, pintar, menawan, mudah beradaptasi, murah hati, dan menyenangkan. Dalam budaya Tiongkok, tikus dianggap sebagai perlambang rajin dan hemat, sehingga orang2 yang lahir di tahun Tikus dianggap kaya dan sejahtera.

Dalam percintaan, orang2 yang bershio tikus merasa mudah untuk memulai hubungan baru dengan seseorang. Tetapi mereka juga bisa dengan mudah memutuskan hubungan, yang mana sering menyebabkan masalah perselingkuhan. Jadi, menikahi orang2 yang bershio ini harus siap secara mental.

Namun mereka menyimpan kepribadian yang buruk juga. Orang yang lahir di tahun tikus cenderung serakah, ambisius, dan hanya mementingkan diri sendiri. Semua sifat ini akan mempengaruhi perjalanan hidup pemilik shio tikus di tahun 2021.

Baca juga : Shio Tikus Cocok Dengan Shio Apa?

Tahun kelahiran shio Tikus : tikus api 1936, tikus tanah 1948, tikus logam 1960, tikus air 1972, tikus kayu 1984, tikus api 1996, tikus tanah 2008.

♦ Angka keberuntungan shio tikus : 2, 3 (atau angka kombinasi 2 dan 3, seperti 23 atau 32)
♦ Warna keberuntungan shio tikus : biru, emas, hijau
♦ Bunga keberuntungan shio tikus : lily, african violet

♦ Arah keberuntungan shio tikus : barat laut, barat, barat daya
♦ Elemen Yin Yang shio tikus : Yang
♦ Bulan keberuntungan : bulan 10, 11, dan 12 imlek

Hari keberuntungan : tanggal 4, 13 dan 30 setiap bulan menurut kalender Imlek

Namun bagi Anda yang lahir di bulan Januari atau Februari, mohon untuk periksa tabel daftar tahun shio berikut, untuk memastikan apa shio Anda.

Link : Daftar Tahun Shio, Unsur dan Sifat

A. Ramalan Jodoh Shio Tikus Tahun 2021 – ★★★★☆

Prediksi cinta shio tikus menunjukkan bahwa jika Anda sudah menikah, kehidupan pernikahan keluarga Anda cenderung berjalan dengan baik. Hubungan asmara Anda diprediksi akan cenderung stabil tahun 2021 ini. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk memiliki atau menambah keturunan (anak akan bershio kerbau, simbol kerja keras).

Baca Juga :  Shio Tikus Cocok Dengan Shio Apa?

Bagi Anda2 yang sudah berada dalam hubungan romantis, maka hal2 akan cenderung berkembang menjadi lebih baik. Namun, pastikan untuk menghindari godaan seperti perselingkuhan!

Sebuah pertengkaran, jika tidak ditangani dengan cara yang penuh kasih, bisa berarti akhir dari sebuah hubungan. Jika Anda bisa setia dan jujur, maka hubungan Anda akan tumbuh dan berkembang.

Sementara bagi Anda2 yang masih lajang, ini adalah tahun yang tepat untuk mencoba menemukan pasangan baru. Kemungkinan orangnya juga tidak jauh2, bisa jadi dengan salah satu teman Anda saat ini.

B. Ramalan Usaha Shio Tikus Tahun 2021 – ★★★★☆

Tahun 2021 ini Anda diprediksi akan menghadapi banyak tantangan baru di tempat kerja. Anda akan menjadi sangat sibuk tahun ini. So, gunakan pengalaman dan kreativitas Anda untuk berpikir di luar kotak untuk menyelesaikan masalah2 yang muncul.

Hubungan Anda dengan rekan kerja dan atasan juga diprediksi akan cenderung memanas.

Baca juga : Usaha/Bisnis Apa Saja Yang Diramalkan Bagus dan Menjanjikan Untuk Dijalankan di Tahun 2021?

C. Ramalan Keuangan Shio Tikus Tahun 2021 – ★★★☆☆

Berfokuslah pada penghematan uang di tahun kerbau logam ini daripada membelanjakannya! Ini bukan tahun yang baik untuk melakukan pembelian besar tahun ini.

Cobalah untuk menabung (menahan) sebanyak mungkin uang pada semester pertama tahun ini, karena Anda mungkin akan memiliki beberapa masalah keuangan pada semester kedua. Jika Anda dapat melakukan ini, maka Anda akan berada di jalur yang benar untuk memiliki fondasi keuangan yang sehat di tahun 2022 nanti.

Baca juga : Usaha/Bisnis Apa Saja Yang Diramalkan Akan Terpuruk dan Bisa Bangkrut di Tahun 2021?

D. Ramalan Kesehatan Shio Tikus Tahun 2021 – ★★☆☆☆

Untuk kesehatan, mereka yang bershio tikus diprediksi tidak akan memiliki masalah kesehatan yang serius tahun ini. Kecuali jika Anda sudah memiliki penyakit kronis, kecil kemungkinannya Anda akan memiliki masalah kesehatan yang besar di tahun 2021.

Di tahun 2021 ini juga dapat memberi Anda momentum, yang dapat membantu Anda menghilangkan beberapa kebiasaan buruk, seperti kecanduan rokok dan minum2 alkohol.

Meski begitu, kehidupan Anda bisa berubah menjadi sulit menjelang akhir2 tahun, jika Anda mengalami banyak tekanan mental dan tidak dapat mengelola stres (pikiran) dengan baik.

Kecocokan shio tikus dengan shio-shio lainnya

Kecocokan shio terbaik dengan : Kerbau, Kelinci, Naga.
Ketidakcocokan shio terburuk dengan : Kuda dan Ayam.

Tikus dan kerbau memiliki karakter yang saling melengkapi, dan akan saling membantu dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan berumah tangga.

Tikus mudah berbenturan dengan kuda atau ayam. Mereka kurang toleransi satu sama lain, dan sulit untuk mempertahankan perdamaian.

Baca juga Kecocokan antar shio : Apakah dia cocok menjadi pasangan Anda?

Baca Juga :  Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun Kerbau 2021 (Bagian 2)

E. Ramalan Fengshui Shio Tikus Tahun 2021

Di tahun 2021, orang2 yang bershio tikus akan memiliki hubungan yang baik dengan TikusNaga dan Monyet. Ini adalah tahun untuk menjadi kuat dan tidak emosional. Anda harus pintar2 mengambil keputusan dalam karier dan bisnis Anda.

Angka keberuntungan 6 dan 1. Warna keberuntungan biru dan putih, dan arah keberuntungan berada di utara dan tenggara.

F. Grafik Karir, Kekayaan, Cinta dan Kesehatan Shio Tikus di tahun 2021

Catatan : Bulan berdasarkan penanggalan Tionghoa (kalender imlek), BUKAN penanggalan masehi.

2021 adalah tahun kerbau. Karena shio tikus dan kerbau memiliki hubungan yang baik, nasib orang2 yang bershio tikus diprediksi akan sangat lancar di tahun ini. Mereka akan mendapatkan bantuan dari orang lain tepat waktu apabila mengalami sebuah kesulitan.

Grafik Karir Shio Tikus : Grafik karir (dan usaha) shio tikus sangat baik di tahun ini. Ini seperti merupakan titik balik bagi mereka pasca melewati tahun kemarin, yang dianggap sebagai “tahun mati”.

Di tahun 2021, keuangan karir orang2 yang bershio tikus perlahan2 membaik, dan akan ada banyak peluang untuk berkembang. Bahkan jika mereka merasa bingung dan tidak berdaya, akan ada orang2 disekitar yang bisa memberi mereka petunjuk.

Grafik Kekayaan Shio Tikus : Memasuki 2021, rejeki tikus akan mulai meningkat. Karena tikus dan kerbau memiliki hubungan pertalian yang baik, nasib orang2 yang bershio ini akan banyak tertolong, dimana mereka bisa mendapatkan bantuan dari orang lain tepat waktu.

Laiknya grafik karir, prospek keuangan orang2 yang bershio tikus juga akan berada diatas rata2. Ada banyak proyek yang berpotensi meraup untung besar. Apalagi, shio tikus dikenal cukup ahli dalam hal uang. Jika ada uang berlebih, cobalah berinvestasi pada saham2 potensial.

Pada bulan ke-5 & 10, membeli lotre, atau berinvestasi dalam saham akan menjadi kesempatan yang baik. Di bulan2 ini tikus akan mendapat rejeki nomplok, yang akan datang dari luar pekerjaan, atau bisa juga dari kesempatan yang didapat secara tidak sengaja.

Grafik Cinta Shio Tikus : Meskipun tidak ada keberuntungan romantis khusus untuk membantu mereka di tahun ini, namun kehidupan emosional mereka2 yang bershio tikus umumnya akan relatif cukup stabil.

Di bulan ke-4, tikus akan memasuki bulan keberuntungan pertama tahun 2021. Orang2 yang terlahir di bawah tahun tikus akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan lawan jenis, dan potensi romansa juga akan muncul. Berpartisipasilah lebih banyak dalam pertemuan2 dengan kolega atau reuni teman sekolah. Mungkin hubungan yang baik bisa terjalin disini.

Bagi yang akan melangsungkan lamaran (sangjit) dan pernikahan, bulan ke-8 & 11 sepertinya merupakan waktu yang cocok.

Grafik Kesehatan Shio Tikus : Keberuntungan dalam hal karir atau usaha juga berarti bahwa beban kerja para tikus berarti akan meningkat. Orang2 yang bershio ini harus berhati2 terhadap kesehatannya, seperti kelelahan yang berlebih akibat tekanan pekerjaan dengan intensitas tinggi, serangan panas, dan penyakit gastrointestinal.

Baca Juga :  Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun Kerbau 2021

Perhatian khusus pada keselamatan, terutama saat melakukan perjalanan keluar ❗ Grafik kesehatan shio tikus di sepanjang tahun 2021 ini adalah DIBAWAH RATA2. Hindari bepergian pada saat “cuaca buruk”.

G. Ramalan Bulanan Shio Tikus Tahun 2021

• Februari 2021 :  Uang akan mengalir ke rekening bank Anda. Namun, ini tidak bijaksana untuk segera membelanjakannya. Ingatlah untuk menyimpan!
• Maret 2021 : Sekarang bukan waktu yang tepat untuk mencari teman baru. Ini bisa menyebabkan lebih banyak pertengkaran daripada kesenangan.

• April 2021 : Bisa jadi sulit dalam hal keuangan (dan cinta). Cobalah untuk menghindari godaan, seperti melakukan pembelian dalam jumlah besar.
• Mei 2021 :  Hindari untuk terlibat dalam masalah orang lain di bulan ini!

• Juni 2021 : Bulan yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman2 dekat Anda, tetapi hati2, beberapa dari mereka hanya ingin membuat Anda sedih.
• Juli 2021 : –

• Agustus 2021 : Cobalah untuk menghabiskan lebih banyak waktu dalam membantu orang lain (kerja sosial).
• September 2021 : –
• Oktober 2021 : Bulan untuk introspeksi. Bersyukurlah atas apa yang telah didapat di tahun ini oleh Anda. Renungkan dan fokuslah pada masalah kesehatan Anda.

• November 2021 : Sudah hampir tahun 2022! Cobalah untuk menyimpan uang tambahan apa pun yang bisa Anda hasilkan. Hati2 ada pengeluaran yang tidak terduga menjelang akhir2 tahun!
• Desember 2021 : –

H. Sifat2 Bawaan Shio Tikus

♦ Tikus kayu (1924, 1984) → Independen, percaya diri, saleh dan berbakat, punya rasa kerja sama tim yang kuat.
♦ Tikus api (1936, 1996) → Energik, berani, tenang, ramah dan mudah bersahabat dengan orang lain; namun sangat ketat terhadap diri mereka sendiri.

♦ Tikus tanah (1948, 2008) → Ramah, jujur, fleksibel, sederhana, serius, punya rasa percaya diri yang kuat.
♦ Tikus emas (1960, 2020) → Cerdas, berbakat, pemarah, iri, punya kesadaran diri yang kuat.
♦ Tikus air (1912, 1972) → Banyak bicara, cerdas, konservatif, dan bijaksana.

Baca juga : Mengenal 5 Elemen Dalam Fengshui : Dimana saling menguatkan, melemahkan, dan menghancurkan!

Ingin membaca ramalan shio-shio yang lain? Simak di artikel Ramalan Peruntungan 12 Shio di Tahun 2021 berikut.

Note :

1. Artikel bersifat ramalan-referensi.

2. Beberapa kata & kalimat yang digunakan pada artikel diatas merupakan kata atau kalimat tafsiran, yang kadang harus diartikan oleh pembaca sendiri, disesuaikan dengan kehidupan yang sedang dijalani.

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru. PLAGIAT KONTEN bermodal COPY PASTE adalah tindakan yang tidak terpuji.

4 thoughts on “Ramalan Shio Tikus 2021 : Jodoh, Usaha, Keuangan, Kesehatan dan Fengshui”
  1. apaan kamu orang bikin lamaran, ngga ada yg terima. harusnya kan prediksi gua punya ngga gini., hu hu hu…

  2. Lumayan untuk d jadikan guidance buat mawas diri…sayang tidak semua update, chart shio tikus nya ga ter update dr tahun lalu…overall thanks ko herman 👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Jangan jadi penulis dengkulan, yg bermodal Copas artikel Tionghoa.INFO!