Last Updated on 17 November 2021 by Herman Tan

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui jika Anda ingin mencoba mencari pinjaman uang terbaik. Salah satunya adalah pastikan tanpa Jaminan. Anda harus pastikan bahwa pinjaman uang terbaik itu adalah tanpa jaminan, sebab jika dengan adanya agunan, proses persetujuan kredit biasanya akan memakan waktu yang cukup lama.

Selain itu, proses menilai dan mengikat agunan tersebut menjadi jaminan kredit juga membutuhkan proses yang cukup panjang.

Ciri-Ciri Pinjaman Uang Terbaik 

Menurut laman Duwitmu.com, di bawah ini adalah ciri-ciri pinjaman uang terbaik saat ini dan patut diperhitungkan :

1. Mendapat kemudahan proses. Kebutuhan yang begitu darurat menuntut setiap proses pinjaman uang menjadi mudah, serta tanpa adanya syarat yang tidak bertele-tele.

2. Ciri cara pinjaman uang terbaik selanjutnya adalah cepat cair. Karena adanya dana darurat, membuat pinjaman cepat cair menjadi layanan utama untuk menarik para calon peminjam. Sangat cocok untuk yang begitu membutuhkan pinjaman uang sekarang atau yang biasa disebut ‘dana segera’.

3. Bisa dicicil. Untuk aplikasi pinjaman uang yang terbaik adalah yang bisa dicicil, dan ini sudah menjadi layanan tersendiri yang menarik sehingga ketika Anda ingin membayarnya tidak perlu langsung lunas, jadi sisa uangnya masih bisa Anda gunakan.

4. Tetap masih terpercaya meskipun prosesnya cepat dan mudah, namun apabila bukan pinjaman uang online yang terpercaya, maka pasti saja akan menimbulkan pertanyaan di mata calon peminjam. Salah satu ciri terpercaya yaitu pinjaman online tersebut sudah terdaftar di bagian OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

5. Dan yang terakhir ciri cara pinjaman uang terbaik yaitu memiliki alamat kantor yang jelas, sehingga bisa dihubungi jika terjadi apa-apa. Biasanya penyedia pinjaman uang terbaik itu mempunyai fitur nasabah yang responsif. Dengan begitu, sebagai nasabah, Anda bisa mendapatkan bantuan dengan cepat saat menghadapi kendala. Bagian ini harus Anda manfaatkan.

Umumnya, penyedia pinjaman online yang resmi akan memiliki alamat kantor yang jelas. Dan juga, alamat kantor serta nomor telepon yang bisa dihubungi pasti tercantum pada situs resmi penyedia pinjaman online. Akan tetapi, apabila penyedia pinjaman online tidak jelas keberadaannya, maka besar kemungkinan pihak tersebut adalah ilegal/palsu.

Bukan hanya itu saja, Anda juga harus memperhatikan apabila ada penawaran pinjaman uang tunai yang biasanya diberikan melalui SMS ataupun melalui pesan di Whatsapp. Maka kemungkinan, penyedia pinjaman tersebut juga termasuk ilegal, atau yang biasa disebut sebagai ‘rentenir online’ yang akan menipu.

Umumnya situs penyedia pinjaman online resmi itu harus terjamin keamanannya. Dalam artian, situs resmi haruslah dimulai dari “https”, bukan “http”. Inilah yang menunjukkan bahwa situs tersebut menggunakan protokol socket secure layer, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah pencurian atau penyadapan data pengguna.

Kelebihan Pinjaman Online

Pinjaman online sekarang ini menjadi populer sejak tahun 2018 karena tidak ada jaminan, tanpa kartu kredit, serta langsung cair dalam tempo 5 menit, hanya dengan modal KTP saja. Namun yang menjadi kontroversi tentang cara pinjaman uang terbaik ini tidak pernah berhenti.

Namun ada keunggulan ketika Anda mengajukan pinjaman online yang terbaik, seperti :

1. Tidak mensyaratkan BI checking.
2. Proses pencairannya jauh lebih cepat jika dibandingkan bank. Hanya 3 hari pinjaman online sudah cair.
3. Pengajuan yang dilakukan yaitu secara online melalui aplikasi di smartphone, sehingga prosesnya akan menjadi lebih mudah.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai cara pinjaman uang terbaik serta beberapa tips cara pinjaman uang terbaik yang harus Anda ketahui. Selamat mencoba!

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru. PLAGIAT KONTEN bermodal COPY PASTE adalah tindakan yang tidak terpuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Jangan jadi penulis dengkulan, yg bermodal Copas artikel Tionghoa.INFO!