Last Updated on 23 December 2021 by Herman Tan

Banyak anak muda bertanya, apakah shio Saya cocok dengan shio pasangan Saya? Atau apakah shionya berjodoh dengan Saya? Pertanyaan2 seputar pasangan hidup, hubungan percintaan, dan perjodohan antar shio ini memang menarik untuk dibahas, karena salah satu sifat dasar manusia adalah selalu ingin mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan.

Mungkin akan timbul pertanyaan, apakah itu berarti berjuta2 orang yang terlahir pada tahun yang sama, akan memiliki sifat2 yang sama pula?

Walaupun ini tampaknya hampir mustahil, tapi aku mengenali sifat2 dan karakter yang mirip pada rekan2 ku yang memiliki shio yang sama.

Misalnya shio Monyet, dimana orang2 yang lahir di tahun monyet dikenal cerdas 🙂 Mereka2 yang bershio monyet juga dikatakan memiliki kepribadian yang menarik, mudah beradaptasi, banyak akal (詭計多端; Guiji duoduan), cerdas, penyayang, sangat aktif, namun memiliki sifat hedonisme dan impulsif.

Orang2 bershio monyet juga cenderung suka pada tantangan. Mereka lebih memilih kehidupan di perkotaan yang keras, daripada kehidupan di pedesaan yang lebih santai dan tenang.

Dalam perjalanannya, Astrologi Tiongkok telah menuntun masyarakat Tiongkok dan perantauannya selama ribuan tahun, sebagai panduan dalam mengambil keputusan2 yang penting dalam hidup, seperti jodoh, pernikahan, hingga bisnis usahanya.

Kata kunci : kecocokan antar shio, jodoh shio monyet, pasangan shio monyet, tahun kelahiran shio monyet, tabel kecocokan shio

Periksa tabel diatas untuk melihat kompatibilitas/kecocokan shio monyet dengan shio2 lainnya. Hal ini akan membantu Anda ketika menjalin hubungan dengan orang lain.

Baca juga : Kecocokan Antar Shio : Apakah Dia Cocok Untuk Anda?

Kecocokan shio Monyet terbaik dengan : Kerbau, Kelinci.
Ketidakcocokan shio Monyet terburuk dengan : Macan, Babi.

• Hubungan yang saling melengkapi : Tikus, Naga, Kambing, Anjing.
• Hubungan netral : Kuda, Ayam.

Menurut statistik, orang2 yang bershio Monyet dikenal mudah dalam mendapatkan pasangan (ringan jodoh). Bagi mereka2 yang masih lajang sebenarnya lebih beruntung dalam hal mencari jodoh, daripada shio2 lainnya.

Selain Kerbau dan Kelinci, shio Monyet juga sebenarnya bisa cocok dengan Tikus dan Naga. Keberuntungan bawaan yang dimiliki Kelinci, Naga, bahkan Tikus dianggap dapat membantu/membawai jiwa petualangan para Monyet, kalau2 mereka terpeleset, …

Mereka juga dianggap dapat mengayomi/menekan sifat dari Monyet yang dikenal liar, agar lebih tenang.

Tahun kelahiran shio Monyet, beserta elemen dan sifatnya :

♦ Monyet api (2016, 1956) → Ambisius, berjiwa petualang; tapi mudah tersinggung.
♦ Monyet kayu (2004, 1944) → Suka membantu orang lain, penuh kasih, namun terlalu gengsi dan keras kepala.
♦ Monyet air (1992, 1932) → Pandai, cerdik, suka berada di pusat perhatian; tapi terlalu angkuh.

♦ Monyet emas (1980, 1920) → Cerdas, cerdik, sangat percaya diri; tetapi sayang mudah tersinggung dan keras kepala.
♦ Monyet tanah (1968, 1908) → Jujur, optimis, tidak kenal takut (suka berpetualang).

Baca juga : Cara Mengetahui Shio Seseorang Berdasarkan Tahun Kelahiran dan Unsur Elemennya

Namun perlu diperhatikan, bahwa teknik pencocokan berdasarkan shio hanyalah salah satu dari teknik ramalan ala Tionghoa. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan teknik meramal ala Tionghoa lainnya. Dengan demikian, hasil ramalan akan lebih spesifik dan akurat untuk bisa mengetahui GARIS BESAR kehidupan seseorang.

Baca juga : Apa Shio Anda Beruntung? Berikut Ramalan Shio Lengkap Tahun 2022 (Part 2)

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: eitss, mau apa nih?