Last Updated on 23 December 2021 by Herman Tan

Banyak anak muda bertanya, apakah shio Saya cocok dengan shio pasangan Saya? Atau apakah shionya berjodoh dengan Saya? Pertanyaan2 seputar pasangan hidup, hubungan percintaan, dan perjodohan antar shio ini memang menarik untuk dibahas, karena salah satu sifat dasar manusia adalah selalu ingin mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan.

Mungkin akan timbul pertanyaan, apakah itu berarti berjuta2 orang yang terlahir pada tahun yang sama, akan memiliki sifat2 yang sama pula?

Walaupun ini tampaknya hampir mustahil, tapi aku mengenali sifat2 dan karakter yang mirip pada rekan2 ku yang memiliki shio yang sama.

Misalnya shio Ular, dimana orang2 yang lahir di tahun ular dikatakan lebih suka bekerja sendiri, oleh karena itu mereka mudah stres. Mereka juga dikenal sangat berhati2 dalam menjaga privasinya.

Orang2 yang bershio ular cenderung memiliki pemikiran yang tajam, insting yang kuat, cukup cerdas, pencemburu, ambisius, pemalu, dan diplomatis. Shio ini dipercaya bertindak lebih bersadarkan insting ketimbang berpikir! Mereka juga dikenal angkuh dan tidak bisa dipercaya 🙁

Ibarat pisau bermata 2, sifat2 ini dapat membantu atau justru merugikan bagi mereka. Ciri2 kepribadian ini akan mempengaruhi perjalanan para ular dalam mengarungi kehidupannya.

Sementara dalam budaya Tiongkok kuno, ular dianggap hewan yang paling misterius di antara ke-12 shio. Ular sendiri merupakan salah satu jenis hewan yang sering mendapat cap buruk di banyak kultur masyarakat dunia. Kebanyakan orang menganggap, ular merupakan perwujudan kelicikan dan tipu daya. Padahal tidak benar demikian 🙁

Dalam perjalanannya, Astrologi Tiongkok telah menuntun masyarakat Tiongkok dan perantauannya selama ribuan tahun, sebagai panduan dalam mengambil keputusan2 yang penting dalam hidup, seperti jodoh, pernikahan, hingga bisnis usahanya.

Kata kunci : kecocokan antar shio, jodoh shio ular, pasangan shio ular, tahun kelahiran shio ular, tabel kecocokan shio

Periksa tabel diatas untuk melihat kompatibilitas/kecocokan shio ular dengan shio2 lainnya. Hal ini akan membantu Anda ketika menjalin hubungan dengan orang lain.

Baca juga : Kecocokan Antar Shio : Apakah Dia Cocok Untuk Anda?

Kecocokan shio Ular terbaik dengan : Naga, Ayam.
Ketidakcocokan shio Ular terburuk dengan : Macan, Kelinci, Kambing, Babi.

• Hubungan yang saling melengkapi : Kerbau.
• Hubungan netral : Anjing.

Shio Ular akan memiliki hubungan kecocokan yang baik dengan shio Kerbau dan Ayam. Meski tidak menutup kemungkinan bisa menjalin relationship dengan shio2 yang lain, namun shio ini dikenal kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Hati2 jika ingin menjalin hubungan yang serius dengan orang2 bershio Macan, Kelinci, atau Babi. Mereka penyuka tantangan, keramaian, dan menikmati sorotan; berbanding terbalik dengan para Ular yang cenderung menyukai ketenangan.

Tahun kelahiran shio Ular, beserta elemen dan sifatnya :

♦ Ular kayu (1905,1965) → Teratur, cerdas, suka memberi hadiah dalam menghargai seni dan rasa.
♦ Ular api (1917, 1977) → Cerdas, berwawasan, komunikatif, aktif, dan menyukai pusat perhatian.
♦ Ular tanah (1929, 1989) → Tenang, punya kontrol diri yang kuat, teguh, dan cukup rajin dalam bekerja.

♦ Ular emas (1941, 2001) → Punya tekad, berani, percaya diri, punya kecakapan, memiliki sikap kepemimpinan bawaan.
♦ Ular air (1953, 2013) → Cerdas, kreatif, berjiwa sosial, dan komunikatif; namun sentimental.

Baca juga : Cara Mengetahui Shio Seseorang Berdasarkan Tahun Kelahiran dan Unsur Elemennya

Namun perlu diperhatikan, bahwa teknik pencocokan berdasarkan shio hanyalah salah satu dari teknik ramalan ala Tionghoa. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan teknik meramal ala Tionghoa lainnya. Dengan demikian, hasil ramalan akan lebih spesifik dan akurat untuk bisa mengetahui GARIS BESAR kehidupan seseorang.

Baca juga : Apa Shio Anda Beruntung? Berikut Ramalan Shio Lengkap Tahun 2022 (Part 2)

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: eitss, mau apa nih?