Tong Mai Dan (Hanzi : 通脈丹) merupakan obat yang terbuat dari bahan – bahan herbal alami yang berkhasiat membantu melancarkan peredaran dalam darah, mengurangi rasa nyeri sendi pada otot, sakit pinggang, sakit urat, rematik, dan menghilangkan kesemutan, kekakuan atau rasa baal pada kaki dan tangan.

Adapun merek lainnya yang bernama Dong Mai Dan (Dong Mai Pill), yang diproduksi oleh Golden Dragon. Kedua merek ini sebenarnya tidak berbeda jauh, karena komposisi obatnya pun hampir sama persis. Hanya beda pabrik saja.

Obat Tong Mai Dan ini dikemas dalam kemasan botol kecil berwarna kecoklatan, dengan jumlah 48 pil/botol. Pil obatnya hanya seukuran butir jagung, yang berwarna hitam pekat. Rasanya pahit jika terkunyah. Pada kemasan luar, ada petunjuk penggunaan dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Pastikan masih terdapat stiker hologram pada penutup kemasan.

A. Khasiat Obat Tong Mai Dan

1. Melancarkan peredaran darah tubuh : Dengan peredaran darah yang ada di dalam tubuh lancar, maka tubuh akan dengan sendirinya menjadi lebih segar dan bugar. Hal ini terjadi karena oksigen dan darah bersih dapat dialirkan dengan lancar ke seluruh tubuh.

2. Mengurangi kram & sakit otot : Kandungan obat Tong Mai Dan sangat cocok bagi anda yang sering mengalami kram atau nyeri otot, seperti nyeri otot akibat kelelahan, akibat berolahraga, akibat kram seperti duduk terlalu lama, sering bergadang, faktor cuaca dingin, dan lainnya.

3. Sakit Pinggang : Kandungan obat Tong Mai Dan ini juga cocok untuk membantu pengobatan nyeri encok dan meningkatkan fungsi ginjal yang menurun. Kandungan herbal obat ini dapat secara efektif membantu menyehatkan fungsi ginjal.

4. Sakit Urat : Sakit urat yang dimaksud adalah cedera akibat salah urat, bukan karena penyakit asam urat (gout). Penyebab salah urat antara lain seperti gerakan mendadak yang menyebabkan otot tertarik, posisi tidur yang tidak benar, duduk terlalu lama, dan sebagainya. Jika sakit urat di sekitar leher, pastikan bahwa Anda tidak sedang mengidap penyakit darah tinggi (hipertensi).

B. Dosis dan Cara Pakai Obat Tong Mai Dan

Dosis umum : 3x sehari, @3 butir pil dengan air hangat.

Obat Tong Mai Dan juga sebenarnya bisa diminum secara rutin walaupun sedang sehat, karena tujuannya untuk memperlancar peredaran darah. Selain itu, 100% kandungan obat ini merupakan bahan-bahan herbal, jadi tidak akan memberikan pengaruh atau efek samping pada tubuh. Untuk penggunaan rutin, kurangi dosis menjadi 1 butir.

Baca Juga :  An Gong Niu Huang Wan (安宫牛黄丸), Obat Cina Legendaris Tionghoa

Catatan : Tidak untuk anak-anak dan wanita hamil!

Kemasan obat Tong Mai Dan

Baca juga : 28 Macam Obat Cina Legendaris dan Khasiatnya Yang Masih Banyak Dipakai (PART 4)

C. Komposisi Obat Tong Mai Dan

• Eucommiae Ulmiodies Cortex (950 mg) : Kandungan Eucommiae Cortex pada obat Tong Mai Dan sudah teruji. Sebagai daun tanaman herbal cina, Dùzhòng (杜仲) penting untuk mengobati peradangan pada sendi dan otot, meredakan nyeri pinggang dan lutut, serta menguatkan otot.

• Angelicae Sinensis Radix (950 mg) : Angelicae Sinensis Radix, dalam pengobatan tradisional Tiongkok bernama Dāngguī (当归). Tanaman yang berbentuk akar dan berwarna coklat ini biasanya digunakan untuk mengobati cedera traumatik, melancarkan peredaran darah, dan meredakan nyeri akibat peradangan pada persendian/otot.

• Drynariae Fortunei Rhizoma (1000 mg) : Nama mandarin 骨碎补 (Gǔ suì bǔ), yang berbentuk rimpang / batang tumbuhan.
• Cyperi Rotundus Rhizoma (1000 mg) : Nama mandarin 香附 (Xiāng fù) yang berbentuk daun tanaman panjang.

D. Harga Obat Tong Mai Dan

Di pasaran, Tong Mai Dan dapat ditemukan dengan botol kecil, yang berisi 48 pil. Harga ini berada pada rentang Rp 26.000.- hingga Rp 34.000,-.

Pastikan Anda membeli obat Tong Mai Dan yang asli, dengan stiker hologram yang masih melekat di kemasannya, serta perhatikan pula tanggal kadaluarsanya. Setelah dibuka, sebaiknya kemasan botol obat Tong Mai Dan disimpan di tempat kering jauhkan terhindar dari sinar matahari langsung.

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru. PLAGIAT KONTEN bermodal COPY PASTE adalah tindakan yang tidak terpuji.

6 thoughts on “Tong Mai Dan, Obat Sakit Otot dan Melancarkan Peredaran Darah”
  1. Kalo punya ambeyen kadang konsumsi obat tong Mai dan membuat bab berdarah.. banyak lagi itu yg saya alami sendiri

  2. Saya silisyarief, 64 thn. Sdh hampir 2 bln menderita sakit pinggang bagian belakang dan kaki/paha terutama paha kanan gara2 mengangkat ember. Pada saat ini saya sedang minum obat2 jantung. Berapa jam jarak antara minum obat2 jantung dan tong mai dan?
    Saya sangat menunggu penjelasannya. Terima kasih.

  3. Semangat Pagi Saudaraku semua nya saya Sudirman Ahmad Rasidin.SE Kalo Pesan Tong Maidan untuk dijual lagi pesan minimal 10 botol harga nya berapa ya wa saya 081910031954

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Jangan jadi penulis dengkulan, yg bermodal Copas artikel Tionghoa.INFO!