Inilah 5 Tempat Paling Berhantu di Tiongkok : I Wouldn’t Go In There!

Tidaklah aneh jika Tiongkok memiliki beberapa tempat yang angker, alias berhantu. Hal ini karena di Negara tersebut memang kerap terjadi pembunuhan. Meskipun Negara ini sudah menjadi salah satu raksasa ekonomi di dunia internasional, khususnya Asia, bukan berarti Tiongkok bisa bebas begitu saja dari tempat-tempat angker atau berhantu yang merupakan warisan dari nenek moyangnya.

Bahkan, Tiongkok menjadi salah satu Negara yang masih mempercayai hal-hal supranatural, meskipun Negara tersebut terbilang maju dalam hal teknologi dan sumber daya manusianya. Tertarik untuk mengunjunginya? Berikut 5 tempat paling berhantu di Tiongkok  :

1. Gereja Chaonei, Distrik Chaoyang

Gereja Chaonei, Distrik Chaoyang, Beijing

Salah satu tempat yang terkenal berhantu adalah Gereja Chaonei, atau dikenal juga dengan sebutan Chaonei No.81 (朝內81號), yang berlokasi di Distrik Chaoyang, Beijing. Gereja yang terletak di ibukota Tiongkok ini pertama kali dibangun sekitar abad ke 20. Pada waktu itu, gereja ini dijadikan sebagai tempat tinggal bagi mereka para misionaris yang berasal dari Inggris (barat).

Kejadian yang membuat Gereja Chaonei angker adalah ketika seorang pendeta yang telah membangun geraja ini tiba-tiba saja menghilang.

Loading...

Kemudian, pemerintah Beijing mengerahkan tim penyidiknya untuk mencari pendeta tersebut. Tim penyidik akhirnya menemukan sebuah terowongan yang berada di bawah tanah. Terowongan tersebut diketahui mengarah ke jalan Jiuxianqiao Lu, yang ada di Dashanzi, Beijing.

Namun, pendeta tersebut ternyata tidak ditemukan, dan akhirnya memunculkan beragam teori konspirasi, salah satunya adalah soal hantu.

Kejadian lain yang menyebabkan Gereja Chaonei berhantu adalah karena telah terjadi aksi bunuh diri yang dilakukan oleh seorang istri pejabat dinasti Qing. Pada malam-malam tertentu, tangisan dari istri pejabat tersebut kerap terdengar. Beberapa orang “yang memiliki indra ke -6” yang pernah masuk ke dalam kompleks Gereja Chaonei diceritakan bisa mendengar tangisannya.

2. Kota Terlarang, Beijing

Kota Terlarang Beijing

Konon tempat paling berhantu di Beijing sendiri, diyakini terletak di Kota Terlarang (故宫博物院), atau yang disebut sebagai The Forbidden City. Di sini terdapat Istana Kekaisaran yang usianya sudah lebih dari 6 abad, yang mana istana tersebut telah ada sejak  jaman Dinasti Ming sampai akhir dari kejatuhan Dinasti Qing tahun 1911.

Di museum istana kekaisaran ini sudah banyak terjadi pembunuhan dan pembantaian di kalangan pejabat, pelayan istana, budak, bahkan selir raja; yang mana penyebabnya adalah karena unsur politik atau hal-hal sepele lainnya.

Beberapa turis dan penjaga lokasi dilaporkan pernah mendengar adanya suara laiknya orang yang bermain musik, dan ada beberapa orang wanita yang menyerupai dayang-dayang sedang berdiri mematung, lantas perlahan menghilang bak asap.

Selain itu, ada juga penampakan seperti beberapa kasim yang sedang berjalan, dan kemudian tiba-tiba menghilang di tikungan.

3. Huguang Guild Hall, Opera House, Beijing

Huguang Guild Hall, Beijing Opera

Tempat selanjutnya yang juga berhantu adalah Huguang Huiguan, Beijing Opera (京湖广会馆). Tempat yang dibangun pada tahun 1807 awalnya merupakan rumah penampungan atau lokasi bagi orang-orang miskin. Meskipun ada yang mengatakan bahwa Huguang Huiguan Beijing Opera tidak berhantu, namun tidak sedikit yang pernah merasa diganggu ketika datang berkunjung ke sini.

Hal ini bermula ketika rumah opera ini diubah menjadi sebuah markas besar. Banyak roh-roh bergentayangan yang menghantui siapapun yang datang ke sini. Jika ada seorang yang iseng melempar batu di sini, maka kemungkinan besar orang tersebut jelas akan diganggu.

Selain gedung tempat pementasan opera, Huguang Guild Hall juga berisi sebuah museum kecil yang memamerkan perkembangan sejarah teater opera di Beijing.

4. Rumah Hantu High Street, Hongkong

High street haunted house, Hongkong

Rumah Hantu High Street berlokasi di Hong Kong. Rumah yang berbentuk seperti mansion (bangunan tua ala eropa) ini dibangun pada tahun 1892. Rumah ini digunakan sebagai hunian atau tempat tinggal bagi para staf keperawatan yang berasal dari Inggris.

Setelah itu, Rumah Hantu High Street diubah fungsinya sebagai rumah sakit jiwa pada saat Perang Dunia II (1942-1945).

Loading...

Kisah mengenai pengalaman berhantu di Rumah Hantu High Street bermula ketika rumah ini  di tahun 1970-an. Salah satu hantu yang ada di sini adalah seorang gadis yang konon meninggal akibat diperkosa oleh para tentara Jepang.

Tidak jarang orang yang lewat depan rumah berantu ini mendengar tangisan dan juga jeritan dari seorang wanita.

5. Qiu Mansion, Shanghai

Qiu Mansion, Shanghai

Salah satu tempat paling berhantu di daratan Tiongkok sendiri adalah Qiu Mansion, yang berada di Shanghai. Hal ini bermula ketika 3 orang bersaudara masuk ke Qiu Mansion, yang sebenarnya adalah sebuah gudang tempat penyimpanan cat pada perang dunia 2. Ironisnya, ketiga saudara tersebut tiba-tiba saja menghilang.

Meskipun dilakukan pencarian, namun ternyata ketiga orang tersebut tidak bisa ditemukan.

Setelah kejadian itu banyak hal-hal aneh yang muncul. Salah seorang pekerja bahkan sampai melakukan penyerangan terhadap manajernya sendiri, dikarenakan ia mendapatkan bisikan dari kadal. Sementara seorang wanita melihat adanya naga yang sangat besar, yang merangkak di bagian konstruksi gedung.

Selain itu, biasanya terdengar suara-suara binatang, yang akan membuat bulu kuduk anda berdiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *