Last Updated on 23 December 2021 by Herman Tan

Banyak anak muda bertanya, apakah shio Saya cocok dengan shio pasangan Saya? Atau apakah shionya berjodoh dengan Saya? Pertanyaan2 seputar pasangan hidup, hubungan percintaan, dan perjodohan antar shio ini memang menarik untuk dibahas, karena salah satu sifat dasar manusia adalah selalu ingin mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan.

Mungkin akan timbul pertanyaan, apakah itu berarti berjuta2 orang yang terlahir pada tahun yang sama, akan memiliki sifat2 yang sama pula?

Walaupun ini tampaknya hampir mustahil, tapi aku mengenali sifat2 dan karakter yang mirip pada rekan2 ku yang memiliki shio yang sama.

Misalnya shio kelinci, dimana orang2 yang lahir di tahun kelinci dikatakan dekat dengan keluarga, tulus, penyayang, adil, banyak kawan, lembut, pendiam, memiliki kewaspadaan yang tinggi, berjiwa sosial, cukup emosional, cerdas, dan cinta damai.

Namun mereka juga memiliki sifat terlalu ragu2 dan melankolis (baperan). Dengan memiliki cinta kasih universal yang terlalu berlebihan, mereka mungkin akan menghadapi  banyak konflik kepentingan.

Satu lagi, orang2 yang bershio ini dipercaya memiliki “keberuntungan” diatas rata2 dibanding shio2 lainnya, misalnya dalam hal memenangkan lotre 🙂

Adapun kelinci yang sesungguhnya cenderung tinggal berkelompok, sehingga mereka menjadi simbol komunitas dan (keutuhan) keluarga.

Dalam perjalanannya, Astrologi Tiongkok telah menuntun masyarakat Tiongkok dan perantauannya selama ribuan tahun, sebagai panduan dalam mengambil keputusan2 yang penting dalam hidup, seperti jodoh, pernikahan, hingga bisnis usahanya.

Kata kunci : kecocokan antar shio, jodoh shio kelinci, pasangan shio kelinci, tahun kelahiran shio kelinci, tabel kecocokan shio

Periksa tabel diatas untuk melihat kompatibilitas/kecocokan shio kelinci dengan shio2 lainnya. Hal ini akan membantu Anda ketika menjalin hubungan dengan orang lain.

Baca juga : Kecocokan Antar Shio : Apakah Dia Cocok Untuk Anda?

Kecocokan shio Kelinci terbaik dengan : Tikus, Kambing, Monyet, Anjing, Babi.
Ketidakcocokan shio Kelinci terburuk dengan : Ular, Ayam.

• Hubungan yang saling melengkapi : Kerbau.
• Hubungan netral : Macan, Kelinci, Naga, Kuda.

Pasangan ideal shio Kelinci adalah shio Babi, Anjing, Monyet, dan Naga. Selain memiliki tingkat keberuntungan yang tinggi, orang2 yang bershio Kelinci juga dikatakan memiliki charm (pesona, atau daya tarik) di mata lawan jenis. Hal ini akan sangat membantu mereka dalam memikat lawan jenis.

Sementara menjalin hubungan dengan orang2 bershio Ular dan Ayam dianggap kurang baik, bahkan bisa ciong. Misalnya Ular, yang cenderung protektif dan menjauhi keramaian; berbeda dengan Kelinci yang penyuka keramaian dan sorotan.

Baca Juga :  Shio Kuda Cocok Dengan Shio Apa?

Tahun kelahiran shio Kelinci, beserta elemen dan sifatnya :

♦ Kelinci kayu (1915, 1975) → Pintar, cerdik, egois, selalu menjaga penampilan, lihai.
♦ Kelinci api (1927, 1987) → Berpikiran luas, cerdas dan fleksibel, memiliki sudut pandang yang unik.
♦ Kelinci tanah (1939, 1999) → Jujur, lugas, ambisius, pekerja keras, sedikit pendiam.

♦ Kelinci emas (1951, 2011) → Baik hati, konservatif, memiliki kehidupan yang antusias.
♦ Kelinci air (1903, 1963) → Ramah, suka damai, dapat menyesuaikan berbagai kondisi yang berbeda; tetapi memiliki pola pikir dan prinsip yang lemah.

Baca juga : Cara Mengetahui Shio Seseorang Berdasarkan Tahun Kelahiran dan Unsur Elemennya

Namun perlu diperhatikan, bahwa teknik pencocokan berdasarkan shio hanyalah salah satu dari teknik ramalan ala Tionghoa. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan teknik meramal ala Tionghoa lainnya. Dengan demikian, hasil ramalan akan lebih spesifik dan akurat untuk bisa mengetahui GARIS BESAR kehidupan seseorang.

Baca juga : Shio 2022, Ini Ramalan Peruntungan 12 Shio Lengkap di Tahun Macan Air

By Herman Tan

One Smile Return to the East. Follow @tionghoainfo untuk info2 terbaru. PLAGIAT KONTEN bermodal COPY PASTE adalah tindakan yang tidak terpuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Jangan jadi penulis dengkulan, yg bermodal Copas artikel Tionghoa.INFO!